Waroeng Kaligarong: Warung Hits dengan Sajian Lezat di Semarang

kuliner di Semarang

stella | Sightseeing
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia | halal
30 Apr 2019


Waroeng Kaligarong: Warung Hits dengan Sajian Lezat di Semarang
Warung Kaligarong, tempat yang pas untuk cari kuliner di Semarang.

Waroeng Kaligarong. Siapa sih orang Semarang yang belum tahu kuliner yang satu ini? Warung kuliner yang cukup terkenal di Semarang ini emang udah sering dikunjungi banyak orang. Masakannya yang enak dan tempatnya yang cozy bikin banyak orang betah dan selalu mampir kesini, termasuk gue dan keluarga. 

Kalau ke Semarang, kadang kami selalu nyempetin buat mampir ke Waroeng Kaligarong. Kata papah sih udah cocok sama lidahnya haha. Waroeng Kaligarong ini lokasinya ada di daerah Brumbungan, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Buka dari pukul 10 pagi sampe pukul 10 malam, kayaknya selalu rame deh tap lewat depan Waroeng Kaligarong ini. 

Langsung aja deh capcus, kalau weekend, Waroeng Kaligarong in justru lebih rame dari biasanya. Apalagi saat masuk di jam jam makan siang, rame banget. Untungnya parkiran Waroeng Kaligarong ini cukup tertata dan luas, jadi nggak perlu ribet soal parkir euy. Setelah parkir langsung masuk dan cari tampat yang cozy. Cusss.  

kuliner di Semarang

kuliner di Semarang

Kalau menu yang terkenal dari Waroeng Kaligarong katanya sih bebek goreng dan sambal mangga mudanya. Gue udah gak sabar buat cobain lezatnya sambal mangga muda dari Waroeng Kaligarong ini. Emang sih rasanya yang enak dan nagih selalu bikin gue pengen kesini. 

Banyak menu yang ditawarkan oleh Waroeng Kaligarong ini. Diantaranya adalah ada Ayam Mangga Muda, Bebek Mangga Muda, Cumi Hitam Mangga Muda, Udang Mangga Muda, Platter Mangga Muda, dan masih banyak lagi yang khas dari Waroeng Kaligarong ini. Harganya yang nggak mahal juga menjadikan banyak orang mau kesini. Meskipun harganya cukup terjangkau yakni sekitar 15 sampe 25 ribu rupiah per porsi, tapi untuk rasanya gaada tandingannya. Dijamin enak dan gak mengecewakan deh!

kuliner di Semarang

Tempatnya yang nyaman juga bikin kami betah, langsung deh nggak lama nunggu, makanan udah dateng satu persatu. Uhhhh, aroma mangga muda yang nggak biasa bikin gue keingat sama masa lalu haha. Porsinya yang banyak juga bikin kalian nggak kelaperan, tapi tetep aja pengen nambah karena enak. 

Kalau soal bebek dan ayam , emang juara banget sih disini. Dagingnya empukkkk, mudah ditarik aja langsung lepas, nggak perlu ngotot makannya hihi. Nggak cuma itu, bumbunya sangat meresap. Ditambah dengan sambal mangga muda, siapa sih yang nggak kepengen? Yang udah ngiler langsung aja mampirr. Liat lokasinya di maps dan langsung ke lokasi deh.  

kuliner di Semarang

Yang suka sambal Matah, kalian juga bisa merapat. Kemaren gue sempet nyobain menu Gurami sambal matah, enak dan nggak sengak sambalnya. Guraminya yang nggak bau juga bikin gue seneng sama menu yang stau ini. Buat kalian yang nggak tau sambal matah, sambal matah adalah sambal yang nggak dimasak dan disiram minyak panas. Cobain lezatnya gurami yang gue cobain di Waroeng Kaligarong ini yoook! 

Yang suka kuliner Indonesia baik tradisional maupun yang udah modern kalian wajib banget kesini. Pasti bakal dimanjakan dengan menunya yang banyak dan lengkap. Pasti kalian juga suka kan sama menu yang banyak? Jadi bebas mau milih apa, sampe bingung wkwk. 

kuliner di Semarang

Over all, sajian masakan di Waroeng Kaligarong ini enak dan cocok banget di lidah. Nggak ada yang ngecewain deh. Apalagi minumnya, porsinya yang jumbo bikin kami puasss wkwk. Kalau ke Semarang, sempetin mamapir ke Waroeng Kaligarong yaaa! 

Opening Hours
10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.