Mie Ayam Rica-Rica Barokah, Cuma Ada di Jogja Nih!

Mie ayam rica-rica barokah

lizbeth | Sightseeing
Bantul, Yogyakarta, Indonesia | halal
30 Apr 2019


Mie Ayam Rica-Rica Barokah, Cuma Ada di Jogja Nih!
Mie ayam rica-rica barokah ini wajib di coba saat berada di Jogja.

Siapapun pasti setuju ya kalo mie ayam disebut sebagai makanan sejuta umat. Gimana ngga? Makanan ini tuh super lezat dan harganya rata-rata terjangkau juga lumayan bisa mengganjal perut. Tapi nih guys, kalo kita ngomongin soal mie ayam, hampir dipastikan kalo setiap daerah selalu punya mie ayam dengan versinya masing-masing. Sebagai warga Jogja, rasanya aku perlu banget buat ngenalin sama salah satu mie ayam unik ini ke kalian. Kenapa unik? Karena emang mie ayam ini beda daripada mie ayam lainnya, yaitu Mie Ayam Rica-rica di Warung Barokah.

Mie Ayam Barokah ini berlokasi di Jalan Soragan no 100, Bantul, Yogyakarta. Kalo kalian berangkat dari Tugu Jogja, kalian tinggal arahkan kendaraan menuju Mirota Kampus Godean menuju ke arah selatan, nah warung ini ada disebelah timur jalan. Jam operasional warung ini mulai hari Sabtu sampe Kamis mulai jam 1 siang sampe jam 9 malam. Sementara di hari Jumat, warung ini tutup guys, jadi kalian jangan sampe salah hari atau salah jam ya kalo mau kesini. Kalo aku, biasanya pergi makan mie ayam ini pas sore atau malam hari. Tapi jangan terlalu malam juga guys, biar ngga kehabisan. 

Mie ayam rica-rica barokah

Lalu, untuk menu yang disajikan di warung ini adalah Mie Ayam Rica-Rica dan Mie Ayam Biasa. Kalo kalian udah jauh-jauh kesini dan cuma nyobain mie ayam biasa kayaknya udah terlalu mainstream ya guys, jadi saran aku sih mending kalian cobain mie ayam rica-ricanya, soalnya menu ini yang emang sering aku pesen tiap makan disini.

Ngga perlu menunggu lama, akhirnya seporsi mie ayam rica-rica ini tersaji diatas meja. Harga seporsi mie ayam rica-rica ini sangatlah murah meriah guys, cuma Rp 8.000 aja dan kalo kalian pesen mie ayam biasa harganya lebih murah, yaitu Rp 7.000 aja per porsinya. Lalu bedanya apa dari kedua mie ayam ini?

Mie ayam rica-rica barokah

Kalo mie ayam rica-rica ini punya kuah yang lebih kental dan berwarna kekuningan ditambah lagi dengan daging ayam sebagai toppingnya. Untuk cita rasanya sendiri cukup unik sih menurut aku, ada rasa pedas dan gurih khas rica-rica gitu yang kemudian dipadukan dengan mie ayam yang teksturnya kenyal ini. Potongan daging ayamnya juga cukup banyak. Porsi dari mie ayam rica-rica ini lumayan banyak untuk ukuran cewek dan cukup mengenyangkan. Worth banget dengan uang Rp 8.000 aja udah bisa bikin perut kenyang.

Mie ayam rica-rica barokah

Untuk mie ayam biasanya, aku juga udah pernah coba guys. Bedanya dengan mie ayam rica-rica adalah mie ayam ini ngga terlalu pedes soalnya mericanya ngga sebanyak mie ayam rica-rica. Bumbunya sih sama aja guys, cuma sambal dan mericanya ngga sebanyak itu. Porsinya juga sama aja, sama-sama bikin kenyang.

Mie ayam rica-rica barokah

Awalnya, pemilik warung ini menciptakan resep mie ayam rica-rica karena ia adalah penggemar mie ayam dan bosen dengan mie ayam yang gitu-gitu aja. Akhirnya ia pun membuat mie ayam rica-rica agar berbeda dengan mie ayam lainnya dan emang mie ayam ini jadi menu yang banyak dicari di Jogja.

Overall, mie ayam rica-rica ini wajib kalian kunjungi kalo kalian lagi ada di Jogja. Aku bener-bener rekomendasiin kuliner ini buat kalian cobain, soalnya cuma di Jogja kalian bisa ngerasain mie ayam rica-rica ini. Mie ayam dengan rasa unik, porsi banyak tapi sama sekali ngga bikin kantong jebol. Yuk cobain!

Video by Evan Media

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY