542 views | 3 Likes

All You Can Eat Jepang Anti Mainstream di Kushiya Monogatari

4 star (from 3 people)
Tangerang, Jawa Barat, Indonesia
Category: halal

Posted on 14 September 2018, 12:12:48
xiaoying
Sightseeing

Karena minggu kemarin gue gabut banget nggak ada kerjaan akhirnya kegabutan gue membuahkan hasil. Berawal scrol explore di Ig gue nemu salah satu...

Culinary Detail

Karena minggu kemarin gue gabut banget nggak ada kerjaan akhirnya kegabutan gue membuahkan hasil. Berawal scrol explore di Ig gue nemu salah satu review video yang lagi makan di restoran all you can eat Jepang, namanya Kushiya Monogatari. Gue cukup kepo sama resto ini soalnya makanan disini kayak di tusuk-tusuk gitu dan digoreng. Beda sama all you can eat yang biasa kita temui kan kayak bbq dan suki gitu, kalau ini digoreng jadi kayak "gue harus cobain nih" gitu lah :D

Gue berangkat dari Kemvill ke AEON Mall jadi lumayan sih sebenernya kalau nggak macet cuman 40 menit, karena waktu itu hari Minggu dan pasti jalanan macet parah, jadilah perjalanan gue kurang lebih satu setengah jam. Lokasi Kushiya Monogatari ini berada di LG, jadi tinggal ke lantai LG aja terus cari, gampang kok. Setelah masuk kita akan disambut oleh pelayannya dan akan mencarikan tempat duduk buat kalian. Jadi disini mejanya bisa untuk 4 orang dewasa, kalau kamu bawa keluarga lebih dari 4 orang maka bisa pilih 2 meja yang berbeda, satu untuk rebus,
satunya untuk goreng.

Setelah kita dapat tempat duduk maka akan ada pelayan yang datang membawakan tepung cair dan tepung panir yang nantinya akan menjadi baluran untuk menu yang kita pilih dan memanaskan penggorengan. Kalau masih bingung gimana cara memulainya tenang aja pelayannya bakalan kasih intruksi cara memasak yang benar, dan sudah disediakan kertas diatas meja berupa intruksi. Jadi gampang banget kan kalian tinggal ikutin aja intruksinya nggak perlu takut salah.


Oiya kenapa namanya Kushiya Monogatari? Karena dalam bahasa Jepang kata "Kushiya" berarti tusuk/sate, makananya banyak menu disini yang disediakan dengan cara ditusuk gitu. Selanjutnya gue mulai berkeliling mengambil menu. Menu yang disediakan cukup banyak dan lengkap. Menu yang sudah matang seperti pasta, sushi, cream soup, yakisoba, takoyaki, dll banyakk bangett pokoknya. Buat menu kushiagenya ada kushiage daging yang isinya mulai dari daging sapi, ikan, cumi, dan udang, baso ikan, dll. Karena bisa dibilang menu utama dari resto ini adalah kushiagenya yang beragam itu. Next ada kushiage sayur yang berupa King Oyster Mushroom, pumpikn, labu siam, dan aneka bawang-bawangnya.


Nah untuk dessertnya juga bervariasi. Ada chocolate fountain yang pilihannya banyak bangett, ada marshmellow, waffle, taiyaki, candy, dan masih banyak lagi. Minuman disini juga lumayan banyak ada ocha yang jelas karena merupakan teh asli khas Jepang, ice cream, dan soft drink.



Karena gue penasaran dan bingung mau coba yang mana, jadi hampir semua kushiage dagingnya gue ambil pe item hehe. Bisa dilihat dari daging mentahnya kelihatan fresh banget, kalau ada yang kosong pelayannya langsung gercep isi stock lagi jadi nggak usah khawatir bahan disini nggak fresh. Karena gue ber 6 jadi dapet rebus juga kan nah disitulah gue ambil bahan untuk shabu-shabu. Mulai dari sayur, jamur enoki, crab stick, tofu dan lainnya. Untuk makanan yang udah jadinya gue coba sushi, karena meskipun bukan resto khusus sushi, sushi disini cepet banget habisnya maybe rasanya enak makanya gue ambil macem-macem juga biar nggak kepo.


Setelah menu yang diambil sudah siap diatas meja saatnya untuk memasak. Pertama gue coba yang udang. Jadi kushiage udang ini pertama kita balur dengan tepung cair, selanjutnya baru dibalur ke tepung panir dann goreng deh. Buat kalian mungkin ada yang berpikiran kalau pas menggoreng minyaknya bakal meletup gitu kan? Tenang aja disini nggak bakal kejadian seperti itu kalau cara masak kamu benar, dan juga disediakan penutup penggorengannya kok jadi aman dehh. Setelah udang gue nyobain semua kushiage yang gue ambil. Dari semua yang gue coba, gue paling suka sama baso ikannya entah kenapa menurut gue rasanya beda kayak baso ikan yang sering gue makan. Teksturnya crunchy karena digoreng tapi dalemnya tetep empuk, apalagi basonya nggak terlalu amis makannya ini yang jadi favorite gue. Oh iya hampir lupa, jadi untuk kushigae kalian bisa pilih 8 sauce yang rasnya cocok banget ada thousand island, spicy tomato, mayonise, chili sauce dan lain-lain.



Lucu ya

Puas makan kushiage, selanjutnya gue coba sushi dan japanese curry yang katanya rekomended disini. Surprisingly rasa sushinya beneran enak deh meskipun bukan resto sushi, pantas saja sushi ini cepet banget habisnya di meja display. Kalau buat japanese currynya menurut gue biasa aja, enak, tapi nggak yang enak banget hehe. Karena gue pernah coba japanese curry yang lebih enak dari ini.


Terakhir gue cobain dessertnya. Yang pertama gue mau coba waffle dan marshmellow pakai chocolate fountain. Rasanya enak menurut gue, chocolatenya nggak begitu manis jadi masih ada pait-paitnya gitu dan tentu aja nggak bikin eneg. Selesai nyobain chocolate fountainnya gue mcoba matcha soft ice creamnya. Gue paling suka sama ice cream ini karena beneran soft dan matchanya berasa banget karena memang menggunakan matcha asli Jepang. Dan berakhirlah acara makan gue di Kushiya Monogatari.

Chocolate fountain


Untuk harga disini normalnya :

Weekdays (90menit) Rp 128.000,- untuk Dewasa & Rp 98.000,- untuk Anak
Weekend (70 menit) Rp 148.000,- untuk Dewasa & Rp 98.000,- untuk Anak

Tapi biasanya Kushiya Monogatari ini ngadain promo kok, dan untuk harga perorangan jatuhnya lebih murah. Oke buat kalian yang ngiler dan penasaran buruan cobain Kushiya Monogatari karena nggak bakal nyesel, dan makanannya worth to try!

Opening Hours

10:00 - 22:00

Gallery (9)

Comments (3)