Nasi Jamblang Pelabuhan : Kuliner Enak dari Pesisir Pelabuhan Cirebon

nasi jamblang pelabuhan

sandal | Sightseeing
Cirebon, Jawa Barat, Indonesia | halal
30 Apr 2019


Nasi Jamblang Pelabuhan : Kuliner Enak dari Pesisir Pelabuhan Cirebon
Kuliner enak di daerah pesisir pelabuhan cirebon ini wajib di coba!

Kemarin aku lagi ada acara di Cirebon. Karena di Cirebon terkenal dengan nasi jamblangnya, aku bilang ke sepupu aku kalo aku pengen makan nasi jamblang karena emang aku suka banyak pilihan lauknya haha. Sepupu ku Rian langsung ngajak aku untuk ke Nasi Jamblang Pelabuhan. Entah itu apa yang penting aku ngikut aja.

Setelah sampai sana pertama aku bingung kok beneran ke pelabuhan? Ni orang mau bodohin aku apa gimana yak. Dan ternyata diberi nama Nasi Jamblang Pelabuhan karena lokasinya yang berada di daerah pelabuhan Cirebon. Yang jadi unik sih karena si Nasi Jamblang Pelabuhan ini tidak buka di tengah kota tapi banyak yang datang kemari karena terkenal enak. Dan kalau weekend si Nasi Jamblang Pelabuhan ini bisa rame banget karena udah banyak orang yang tau, dan kalau aku lihat revienya di Google sih bagus, jadi semakin penasaran kan. Se-enak apa ya?

nasi jamblang pelabuhan
nasi jamblang pelabuhan
Kalau dilihat dari tempatnya sangatlah simple seperti warung biasa yang disediakan banyak kursi dan meja untuk makan. Untuk aneka lauk pauknya ditata diatas meja dan diletakan didalam baskom. Jadi kalian bisa pilih sesuka kalian! Disini banyak banget pilihan lauknya awas kalap ya guys, semua terlihat menggiurkan. Aku sebutin beberapa lauknya ya. Pertama ada paru, aneka gorengan seperti tahu tempe, telur bumbu kuning, cumi tinta, semur dan masih banyak lagi.

nasi jamblang pelabuhan
Yang menjadi ciri khas nasi jamblang adalah alasnya yaitu menggunakan daun jati. Jadi sensasinya lebih sedep. Sebelumnya aku juga pernah makan nasi jamblang ditempat lain, dan ya selalu menggunakan daun jati.

Kalau makan di Nasi Jamblang Pelabuhan ini sistemnya kalian pilih lauk yang kalian mau, kalau sudah tinggal ke kasir untuk bayar dan cari tempat duduk.  Kemarin aku pesen nasi jamblang dengan lauk paru goreng, telur bumbu kuning, cumi tinta, tahu, dan yang terakhir sambel. Setelah bayar barulah kami duduk.

nasi jamblang pelabuhan
Melihat makanan yang nasinya masih panas begini rasanya nih perut langsung keroncongan pengen keburu menyantab. Oke pertama aku nyobain cumi tintanya dulu. Dari ukurannya cukup besar dan bumbunya lumayan kental. Daging cuminya lembut dan nggak alot, jadi bisa dibilang ini cumi dimasak dengan benar. Bumbu tintanya juga sedep gurih dan nggak amis serta sedikit pedas, enak lah pokoknya. Telur bumbu kuningnya juga enak karena meresap. Apalagi ditambah paru dan sambel wahh mantabb! Emang ya kalau makan yang lauknya dicampur gini rasa nikmatnya nggak bisa dituliskan, hahaha ada yang sama kayak aku nggak nih? Oiya kalau makan beginian jangan lupa tambah kerupuk biar makin asik.

nasi jamblang pelabuhan
Kalau minumnya pesen yang standar aja yaitu es teh biar tenggorokan jadi lega. Oke saran buat kalian yang mau makan disini mending datang jangan terlalu siang karena nanti menunya keburu habis. Mending datang sekitar jam 10 pagi karena jam segitu semua lauknya udah lengkap jadi bisa pilih sesuka kalian. Kalau untuk harga sangatlah terjangkau per orang dibawah 50.000 saja jadi bisa dibilang menu makanan yang terjangkau dengan pilihan lauk yang melimpah.

nasi jamblang pelabuhan
Oke jadi guys buat kalian yang mau cari nasi jamblang enak di Cirebon salah satunya adalah Nasi Jamblang Pelabuhan karena selain lokasinya yang unik, pilihan lauknya yang banyak, rasanya enak, dan harganya terjangkau. Jadi nggak usah ragu lagi untuk makan di Nasi Jamblang Pelabuhan!

Opening Hours
06:00 - 15:00 via Google
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.