Makan Sambil Menikmati Suasana Danau di The Westlake Resto

kuliner di jogja

nur | Sightseeing
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | halal
26 Apr 2019


Makan Sambil Menikmati Suasana Danau di The Westlake Resto
Makan sambil liburan? Ke The Westlake ajaa!!

Liburan long weekend kemaren aku habiskan buatstay di rumah aja. Maklum lah, kota Jogja kalo lagi long weekend emang rame banget guys, makanya aku lagi males jalan-jalan ke tempat wisata. Pas lagi mager-magernya di rumah, kebetulan tante dan omku ngajakin buat jalan-jalan dan makan buat sejenak refresh. Well, karena udah lama juga ngga pergi makan bareng keluarga akhirnya aku ngikut aja dan tujuan kami adalah The Westlake Resto.

Video by The Westlake

Kalian pasti udah familiar banget dong ya sama resto yang satu ini. The Westlake Resto ini emang udah lama banget ada di Jogja, dulu banget aku pernah makan disini dan udah lama ngga makan kesana lagi. Nah baru kemaren ini aku makan disana lagi. 

Buat kalian yang mungkin belum familiar sama resto yang satu ini, The Westlake Resto ini berada di Jalan Ring Road Barat, Sleman, Jogja. Kalo dari perempatan Jalan Magelang ke arah barat smape ketemu perempatan lampu merah Demak Ijo. Lurus terus ke barat sampe ketemu jalan menikung ke arah selatan sekitar 100 meteran putar balik dan masuk ke jalur lambat. Sebelum selokan Mataram, belok kiri. Ikuti aja jalan ini sampe ketemu The Westlake.

kuliner di jogja

The Westlake Resto ini cocok banget disebut sebagai resto keluarga soalnya disini tempatnya luas banget dan dikelilingi danau yang cantik juga ada gubug-gubug makan disampingnya. Cocok banget buat kumpul-kumpul bareng keluarga dan santai bareng temen-temen pokoknya. Ngga cuma nikmatin makanannya aja, tapi kami juga disuguhkan dengan pemandangan asri yang menyejukkan mata.

kuliner di jogja
kuliner di jogja

Setelah duduk di sebuah gubug makan, kami segera memesan makanan. Menu yang ditawarkan The Westlake ini ngga jauh-jauh dari seafood guys. Mulai dari kepiting, udang, cumi, kerang dan ikan. Selain seafood, mereka juga menyajikan daging ayam dan daging sapi. Menu lainnya ada sayur dan sup juga tahu tempe sebagai menu pelengkapnya. Kalo untuk minumannya sendiri juga bervariasi, mulai dari minuman hangat sampe minuman dingin ada. Plus, The Westlake juga menyajikan menu untuk pencuci mulut. Lengkap kan? 

Lalu, harganya berapa sih? Harganya sih bervariasi guys dan menurutku harganya masih masuk akal. Kisaran 20 ribuan sampe 80 ribuan per porsinya dan porsinya cukup gede, jadinya bisa buat makan rame-rame. Apalagi, dengan harga segitu menurut aku worth banget sama rasanya yang super lezat.

Sambil nunggu makanan tersaji di meja, kami bisa jalan-jalan di sekitar restoran ini lho guys untuk menikmati pemandangannya yang indah. Di danau The Westlake ini ada permainan bebek kayuh yang bisa disewa oleh pengunjung untuk berkeliling danau. Jadi ngga bosen-bosen amat kalo nunggu makanannya dateng. Kalo udah capek mengayuh sepeda air ini, bisa langsung makan deh. Hehehe..

kuliner di jogja
kuliner di jogja

Kami pesen Gurame Bakar Madu. Porsi ikan gurame ini cukup besar guys, mungkin bisa dimakan sekitar 4 sampe 5 orang. Ikan gurami ini dibakar dengan saus madu sehingga rasanya bener-bener lezat.

kuliner di jogja

Menu lainnya ada Cumi Cabe Garam yang merupakan cumi goreng tepung. Meskipun namanya Cumi Cabe Garam, tapi malah ngga berasa pedesnya menurut aku. Entah kenapa..

kuliner di jogja

Untuk sayuran pendamping, kami juga pesen Cap cay ala Westlake. Cap cay ini isiannya bisa dibilang cukup lengkap guys, ada sayuran seperti brokoli, wortel dan kol. Trus ada jamur dan udangnya juga. Sayurannya masih berasa fresh karena pas dikunyah masih krenyes-krenyes. Enak banget deh pokoknya capcay ini dan menu rekomended buat aku. 

kuliner di jogja

The Westlake Resto ini cukup rekomended buat kalian yang pengen kumpul-kumpul bareng keluarga ataupun bareng temen-temen. Tempatnya nyaman, pelayanan oke dan makanannya enak. Totally recommended!

Opening Hours
Everyday 10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY