Ow My Plate, Nikmati Hidangan Lezat dengan Hot Plate!

cafe di jakaarta barat

Victoria | Sightseeing
Jakarta Barat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
26 Apr 2019


Ow My Plate, Nikmati Hidangan Lezat dengan Hot Plate!

Udah lumayan lama nih nggak jajan keluar rumah. Kebetulan kemarin aku lagi main dirumah temen yang ada di daerah Joglo. Karena lagi laper banget temen aku Lia ngajak buat makan di deket rumahnya katanya ada restoran hotplate yang lumayan enak. Karena belum pernah nyoba dan lagi laper jadilah kami kesana. Kami datang nggak hanya berdua sih tapi rame sekitar 6 orangan lah.

Nama tempat makannya adalah Ow My Plate. Sesuai dengan namanya disini semua makanannya di letakkan diatas plate yang terbuat dari tanah liat yang dipanaskan alias hotplate. Tapi untuk dessertnya tentu saja nggak pakai dipanasin ya hehehe.

cafe di jakaarta barat
Begitu sampai sana tempatnya lumayan luas sih, di depan parkirnya juga lega jadi nggak susah deh kalo nyari parkir. Di depan ada tulisan “Ow My Plate” yang jukup besar dan mencolok jadi gampang banget ditemuinnya. Begitu masuk kalian bisa langsung cari tempat duduk yang kalian suka. Kalau dilihat dari dindingnya seru juga sih konsep tempat makan ini karena dindingnya dilukis mural jadi gemes aja lihatnya. Mejanya juga banyak dan desainnya minimalis. Kebersihannya juga oke menurut aku.

cafe di jakaarta barat
Oiya Ow My Plate yang aku review ini berada di Jl. Joglo Raya No.28, Jakarta Barat. Selain di Jakarta, Ow My Plate juga buka cabang lain di luar kota. Begitu lihat menunya banyak juga sih ternyata, aku sebutin beberapa ya. Mulai dari ayam kuluyuk, ayam goreng saus telur asin, ayam saus mentega, rice with black pepper sauce (ada juga yang pakai teriyaki sauce dan japanese curry sauce). Nggak hanya nasi aja disini juga tersedia menu pasta seperti white cream pasta, aglio olio, fish and chips. Dan masih banyak lagii aku nggak hafal deh. Kalau untuk dessertnya sendiri juga bervariasi ada O.O.T.D (Ow Ow Tape Dessert), dancing gulali, dan ice cream brownies.

cafe di jakaarta barat
Oke dari sekian banyak menu tersebut aku pribadi pesen japanese delight yang black pepper sauce,  dan french fries. Temen aku yang lain ada yang pesen ayam kuluyuk, ayam sambel matah, white cream pasta, kraffel chesee mantau, and many more. Karena banyak orang jadi yang dipesen juga macem-macem deh. Oh iya kami juga pesen menu yang katanya unik dan best seller disini namanya adalah volcano rice.

cafe di jakaarta barat
Setelah menunggu 15 menitan menu yang kami pesan semuanya siap diatas meja dengan asap yang mengepul karena hotplatenya. Pertama yang pengen aku coba sih si volcano rice ini sih karena bentuknya yang unik seperti gunung yang mengeluarkan lava. Nah nasinya ini nasi goreng ya guys dengan pilihan level pedas 1-5, kalau yang aku pesen ini yang level 3 sedeng aja sih takut kepedesan hehehe. Lavanya itu terbuat dari telur gitu nanti pelayannya yang bakalan menuangkan telur tersebut dan dimasakkan olehnya, jadi kalian tinggal duduk manis aja sembari pelayannya selesai membuat. Kalau untuk porsinya ini bisa untuk 1-2 orang ya karena banyak. Ada isiannya juga seperti sosis, jamur, bakso, dan komponen lainnya.

cafe di jakaarta barat
Pertama aku coba sih nasinya pedesnya pas dan seasoningnya juga pas. Cuman yang bikin aku kurang suka karena nasinya yang menurut aku untuk ukuran nasi goreng masih terlalu lembek. Oke next ke makanan yang aku pesen tadi, black pepper rice. Kalau yang ini aku suka sih karena ada beef slicenya juga, apalagi kalau makan dan ditambah dengan lada dan sedikit honey saucenya jadi lebih berasa banget.

cafe di jakaarta barat
Nah dessertnya aku nyobain yang ice cream brownies. Potongan browniesnya kalau menurutku kecil ya, tapi tekstur browniesnya oke kok dan nggak terlalu manis jadi cocok kalau dimakan pakai ice creamnya.

Oke guys segitu dulu review dari aku, kalau kalian mau makan dengan sensasi yang berbeda bisa nih mampir ke Ow My Plate, murah dan mengenyangkan!

 

Opening Hours
11.00–22.45
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.