Kuliner Sidoarjo: Si Legendaris Rawon Mojopahit

Rawon Mojopahit sidoarjo

jimmy | Sightseeing
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
25 Apr 2019


Kuliner Sidoarjo: Si Legendaris Rawon Mojopahit
Rawon Mojopahit, legendaris di Sidoarjo ini memang enak!

Kuliner apa gais yang kalian suka? Kalau aku jawabannya adalah bakso dan nasi goreng. Sedikit melenceng dari kuliner favoritku, kali ini aku mau nyobain kuliner rawon. Rasanya udah lamaa banget deh nggak makan rawon. Kalian pada tau rawon kan? Yap, kuah item yang punya rasa khas itulo. Berhubung udah setahun lebih nggak makan rawon, kali iniaku mau nyobain rawon yang cukup kekinian.

Bukan di kota asal, kali ini aku mau nyobain rawon di luar kota yakni di Sidoarjo. Rawon Mojopahit namanya. Berhubung memiliki nama 'mojopahit', aku ngira kalau rawon ini dari Mojokerto alias kerajaan Mojopahit haha. Ternyata nggak ada sangkut pautnya gais wkwk. Nama Rawon Mojopahit berasal dari nama jalan dimana kuliner ini ada. Rawon Mojopahit beralamat di Jalan Mojopahit No 19, Kebonsari, Bulusidokare, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Kalau kalian tinggal di sekitar Sidoarjo, boleh lah sesekali mampir demi rawon haha. 

Rawon Mojopahit sidoarjo

Rawon Mojopahit ini buka dari pukul 9 pagi sampe tengah malem. Cukup fleksibel ya jam bukanya, kalian bisa mampir kesini kapan aja. Karena Rawon Mojopahit ini cukup terkenal, kalian tetep nggak perlu khawatir untuk dateng kesini. Tempatnya cukup mudah dicari, berada di pinggir jalan raya dan memiliki tempat parkir yang cukup luas dan memadai. Kalau lagi rame, kalian harus sabar ya baik soal parkir maupun antri menu, kadang di depan warungpun ikutan macet dan rame.

Karena tujuan kesini kali ini pengen makan rawon, aku langsung mesen rawon. Oh iya, denger denger kalau disini tuh kita harus milih lauk secara terpisah. Jadi kalau kalian bilang nasi rawon, yang dateng hanya kuah rawon dan nasi saja. Ada banyak lauk yang bisa dipilih sesuai selera kok. Ada perkedel, empal, paru, lidah, dendeng, dan masih banyak lagi. Setelah memesan menu yang diinginkan, aroma rawon mulai menusuk hidung nih. Baunya yang gurih dan khas bikin aku makin kangen sama kuliner yang satu ini. 

Setelah beberapa menit nunggu, akhirnya dateng juga makanan yang jarang kutemui ini wkwk. Nggak jarang sih, tapi akunya aja yang nggak pernah berkesempatan makan rawon. Tapi kayaknya yang satu ini bakal enak banget, yuklah MARKICOB!

Rawon Mojopahit sidoarjo

Kalau dilihat dari tampilan awal, Rawon Mojopahit ini disajikan dnegan porsi yang pas menurutku, cukup banyak. Langsung ambil sendok, berdoa, dan segera seruput kuah. Ahhh~ kuah Rawon Mojopahit ini punya rasa yang seger dan rawon banget, tapi nggak eneg. Aroma rempah juga sangat terasa. Ini akunya yang lupa sama rasa rawon karena terlalu lama nggak makan atau apa ya, asli enak banget!

Kalau kalian lagi nggak pengen makan rawon, kalian bisa mesen menu pecel disini, nasi campur juga tersedia. Sebenernya pecel adalah salahsatu makanan favoritku juga, tapi kali ini bener bener pengen rawon haha. Rasa Rawon Mojopahit nggak mengecewakan. Kalau minumnya cukup minum es teh yang dibandrol 4 ribuan aja hihi. Ada yang penasaran soal harga? Kami makan bertiga disini dan habis sekitar 110 ribuan gitu. Kira kira segitu lah budget yang bisa kalian siapkan kalau mau ke Rawon Mojopahit.

Rawon Mojopahit sudah ada sejak puluhan tahun lalu, nggak heran kalau rawon ini memiliki banyak penggemar sekaligus pelenggan setia. Kalau kalian orang Sidoarjo, boleh lah sesekali nyobain lezatnya Rawon Mojopahit ini.

Opening Hours
09.00 - 01.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.