Bakso Bonek: Bakso Paling Wenak Di Surabaya

bakso bonek surabaya

leon | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
25 Apr 2019


Bakso Bonek: Bakso Paling Wenak Di Surabaya
Bakso Bonek, baksonya wenak tenan!

Hai guys, udah sekitar sebulan lamanya saya ngga share pengalaman kulineran nih! Bulan lalu, saya sempat share pengalam buat cobain salah satu bakso yang hits banget di Sidoarjo, yaitu Bakso Cak Pitung yang punya beragam varian. Nah, kali ini saya mau cobain bakso lagi nih guys tapi di daerah Surabaya. Karena beberapa waktu yang lalu saya sempat nonton pertandingan Persebaya malewan Arema, beberapa teman saya yang bonek dan juga suka jajan rekomendasiin saya untuk mencoba bakso di kawasan Kenjeran yang bernama Bakso Bonek.

Karena penasaran, saya pun berangkat hari Senin kemaren karena memang ada keperluan di luar kantor jadi sekalian makan siang. Warung Bakso Bonek ini berada di Jalan Kenjeran no 750, Surabaya. Saya penasaran juga kenapa warung ini bernama Bonek, karena setahu saya Bonek ini punya kepanjangan “Bondo Nekat” yang merupakan sebutan bagi pendukung Persebaya. Mungkin karena lokasinya di Kenjeran kali ya yang notabene merupakan basis Bonek di Surabaya. Hehehe, ini cuma perkiraan saya aja sih guys.

bakso bonek surabaya

Untuk menuju kesini, kalian bisa lewat MERR. Kalo dari arah Galaxy Mall, kalian bisa lurus terus sampe ke arah Kenjeran, lalu tiba dipertigaan belok kanan. Sampe ketemu ada SPBU, belok kiri. Nah lokasi warung bakso ini ada di kiri jalan setelah Alfamart.

Warung baksonya sih sederhana ya guys, tapi pengunjungnya cukup rame. Apalagi pas jam makan siang begini. Menunya sendiri udah pasti bakso dong ya guys, tapi mereka juga menyajikan beberapa varian seperti Pentol Kikil, Pentol Keju, Pentol Halus, Pentol Urat, Pentol Kasar, Tahu, gorengan, somay dan bakwan. Ngga cuma itu, warung ini juga menyajikan mie ayam yang katanya enak juga.

bakso bonek surabaya

Sayangnya, kemaren saya lagi ngga pengen makan mie ayamnya, jadi saya cuma pesen bakso aja. Saya pesen bakso bonek campur lengkap dengan tambahan sayuran. Karena ini bakso campur yang lengkap jadi isiannya juga banyak guys, semua jenis pentol ada plus tambahan gorengan, somay dan sayuran yang terdiri dari kubis dan sawi.

bakso bonek surabaya

Kalo makan bakso, pertama yang saya cicipi adalah kuahnya guys. Menurut saya, kuah dari Bakso Bonek ini cukup bening dan rasanya gurih. Kalo kalian suka, kalian juga bisa menambahkan perasan jeruk nipis, kecap manis, saos tomat atau sambal. Tapi kalo saya sih, ngga terlalu suka kalo dicampur-campur soalnya bakal ngerubah rasa asli kuahnya yang emang udah enak ini.

bakso surabaya

Suapan pertama, saya cobain pentol kejunya dulu guys. Pentol keju ini bener-bener berasa dagingnya dan kejunya yang lembut bener-bener lumer di mulut. Sampe ngga berasa saya udah menghabiskan sekitar 5 jenis pentol yang tersaji di mangkok saya ini. Menurut saya, masing-masing pentol ini punya rasa-rasa tersendiri sesuai dengan namanya, teksturnya juga kenyal, daging sapinya berasa dan rasanya gurih. 

bakso surabaya

Tapi yang paling favorit adalah gorengan somay dan bakwannya guys, enak banget. Isiannya ada irisan wortel, irisan daun bawang, soun dan adonan pentol bener-bener renyah dimulut dan menyatu dengan cita rasa bakso. Perfecto!

Sejauh ini sih, Bakso Bonek rekomended banget buat kalian coba kalo kalian penggemar bakso di Surabaya. Jadi bisa sekalian kalo kalian mau jalan-jalan ke Kenpark, nah sekalian aja mampir makan di Bakso Bonek ini. Warung Bakso Bonek ini buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampe jam 9 malam. 

Next time, saya pasti bakal mampir lagi buat cobain menu mie ayamnya! Selamat mencoba..

Video by Imul Pengen Sukses

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY