Sop Buntut Mang UU : Sop Buntut Kaki Lima yang Rasanya Juara!

Sop buntut mang uu

kenzie | Sightseeing
Bogor, Jawa Barat, Indonesia | halal
25 Apr 2019


Sop Buntut Mang UU : Sop Buntut Kaki Lima yang Rasanya Juara!
Harga kaki lima, rasa bintang lima!

Saatnya kulineran di Bogor lagi guyss! Review kuliner kali ini aku mau ceritain tentang Sop Buntut Mang Uu yang dibilang cukup terkenal di Bogor. Ngomong-ngomong soal sop buntut siapa sih yang nggak suka olahan sapi yang satu ini? Karena menggunakan daging yang menyelimuti tulang ekor, bagian buntut ini menurut aku lebih sedap untuk dinikmati karena masih ada tulang-tulangnya. Siapa yang setuju kayak aku?

Sop buntut mang uu
Nah kalau biasanya kita menikmati olahan sop buntut di restoran atau bahkan di hotel, yang ini sedikit berbeda. Sop Buntut Mang Uu ini bisa dibilang seperti warung kecil gitu. Tapi jangan salah dulu, meskipun tempatnya kecil begini kalau kalian datang kesorean bakalan nggak kebagian sop buntut lezat ini. Aku sendiri udah pernah nyobain ini 2 tahun terakhir karena berkat teman aku yang rekomendasiin ini sop buntut. Dan beneran aku ketagihan sampe sekarang saking enaknya hahaha.

Kalau wekeend kalian harus was-was kehabisan karena bakalan rame. Yang bikin kurang nyaman makan disini kalau rame kalian nggak dapet meja jadi lebih baik bungku aja. dan untuk dapet tempat parkir disini lumayan susah karena jalanan depannya bisa dibilang sempit.

Sop buntut mang uu
Untuk lokasi persisnya Sop Buntut Mang Uu ini berada di Jl. Achmad Sobana No.75c, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor. Cukup mudah untuk mencarinya kalian tinggal pakai maps aja bakalan sampai. Kemarin aku pesen satu porsi sop buntut dan satu porsi nasi. Untungnya kemarin masih dapet tempat jadi bisa makan disana.

Satu porsi sop buntut disini disajikan diatas mangkuk. Potongan daging buntutnya bisa dibilang cukup besar alias nggak pelit. Sayurannya ada kol, wortel, tomat, buncis, dan kentang. Pertama sop buntut disajikan kalian akan melihat kuahnya yang terlihat sangat gurih berkaldu. Aromanya juga bikin nggak nahan karena sedepp banget. Yang bikin demen nih dagingnya kelihatan empuk banget karena warnanya merah muda terlihat fresh. Tidak lupa diatasnya diberi taburan seledri dan bawang goreng biar makin sedep.

Sop buntut
Pertama aku mau review kuahnya dulu. Meskipun terlihat tidak sekeruh sop buntut lain tapi rasanya sangat berasa kaldunya. Selanjutnya untuk dagingnya memang lembut banget dan bumbunya juga meresap sampai kedaging. Yang bikin point tersendiri dagingnya nggak amis jadi nikmat banget pas makannya. Begitu dimakan sama nasi, beuhhhh pecah!! Sayurnya juga nggak terlalu lembek jadi masih ada teksturnya gitu. Sedep banget lah pokoknya. Oiya kalau makan jangan lupa ambil kerupuk empingnya. Karena itu beneran bikin rasa makanan kamu jadi lebih komplit. 

 Mungkin beberapa dari kalian ada yang penasaran kok bisa warna dagingnya merah muda begitu. Itu karena daging buntut tersebut dimasak selama berjam-jam dengan bumbu yang sudah diracik. Jadinya menciptakan daging yang empuk dan berwarna fresh merah muda begitu.

Sop buntut
Selesai makan kok hasrat ingin bungkus masih ada ya. Akhirnya sebelum pulang aku memutuskan untuk bungkus satu porsi sop buntut untuk dimakan dirumah. Karena memang seenak itu guys kalian harus buktikan sendiri.

Untuk harga masih bisa dibilang standartnya sop buntut lah. Disinin satu porsi dihargai Rp. 30.000,- cukup terjangkau kan? Nah itu dulu guys review dari aku, kalau kalian lagi di Bogor boleh banget nih nyobain kuliner yang satu ini. Karena harganya terjangkau dan rasa sop buntutnya luar biasa. Jadi selamat mencoba guys!

 

Opening Hours
09:00 - habis
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY