JOKOPI: Tempat Nongkrong Seru & Kopi Mantab!

Jokopi surabaya

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
24 Apr 2019


JOKOPI: Tempat Nongkrong Seru & Kopi Mantab!
Tempat nongkrong kekinian dan selalu di jadikan tempat ngopi anak muda di Surabaya.

Nyobain es kopi lagi yuk. Setelah nyobain es kopi di Jombang yang hits yakni Essemu Kopi, kali ini aku mau nyobain es kopi lagi nih. Bukan di Jombang tapi kali ini di kota rantau, Surabaya. Di Surabaya ada cukup banyak es kopi seperti KOI, KULO, JanjiJiwa, dan yang bakal aku cobain ini namanya JoKoPi. Mungkin beberapa dari kalian yang ada di Surabaya nggak asing sama yang namanya JOKOPI ya.

Lokasi dari JOKOPI ini ada di Jalan Ketabang Kali, No 51A, Ketabang, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Ada di deket Grand City Mall Surabaya nih buat kalian yang nggak tau. Kalau dari tempatku Rungkut, butuh waktu sekitar setengah jam perjalanan untuk sampai di JOKOPI. Karena salahsatu temenku tau kalau JOKOPI ini bakal close order pukul 21.00, jadi kami sengaja berangkat sekitar pukul 18.30an gitu, biar bisa nongkrong agak lama. 

Jokopi surabaya

Kira-kira begini nih antriannya. Rame tapi asik tempatnya.

Pas udah nyampe di jalan JOKOPI, kalian bakal kaget deh kalau belum pernah kesana. Pengunjungnya banyak banget dan parkiran full. Waduh, antara penasaran pengen minum kopinya tapi kok males juga karena rame pol. Mungkin kalo kalian para cowok bakal nyaman sih ngopi disini, tempatnya nyaman banget dan mayoritas pengunjungnya emang kaum adam. Yang cewek cewek pasti jadi gimana gitu kan biasanya kalo dateng sama sesama cewek alias gaada temen cowok? Takut diliatin lah, apa lah. Sansss aja langsung masyuk dan selamat mengantri wkwk. 

Sambil nunggu tempat duduk giliran alias nunggu ada yang pulang, kami ngantri mesen kopi. JOKOPI ini emang jadi salahsatu kopi kopian yang kekinian di Surabaya, jadi harus sabar ngantri yaa. Untuk menu kopinya disini bisa dibilang cukup beragam, tapi nggak terlalu banyak juga menunya. Kami memesan beberapa menu diantaranya ada Es Kopi Susu Blusukan Rp 15.000,- dan Es Kopi Susu Arang Rp 18.000,-. 

Jokopi surabaya

Finally dapet tempat duduk.

Setalah pesanan kami dilayani dan bayar, pembeli masih harus nunggu giliran selesai racik kopi ya. Kalau udah selesai, nama kalian akan dipanggil oleh waiters nih. Untungnya pas pesenan kami udah selesai pas juga ada orang yang pulang alias kita jadi dapet tempat duduk. Weh langsung sikat dong!

Suasana yang ditawarkan di JOKOPI ini cozy banget sih menurutku, apalagi kalo maen sama temen cewek cowok yang seru, asik! Kemaren temenku bawa kartu UNO, karena bakal tau kalo ngobrol doang kurang asik hihi. Kami nongkrong sampe sekitar pukul 10 malem. Nah ini nih, beberapa minggu lalu temenku ke JOKOPI tapi pas jam 9 mereka pada pulang karena tutup. Kalo kemaren mah jam 10 malem masih juga antri panjang, mungkin JOKOPI bikin peraturan baru kali ya. Fyi, buat kalian, bisa kok nongkrong kesini malem malem!

cafe di surabaya

cafe di surabaya

cafe di surabaya

Soal rasa kopi, JOKOPI sejauh ini masih jadi rasa kopi paling pas di lidahku sih. Dibanding dengan es kopi lainnya, JOKOPI nomor 1 deh kayaknya. Menu yang aku pesen kemaren Es Kopi Susu Blusukan. Rasa manis, seger, dan pahitnya kopi tuh masih terasa. Justru kalo manis doang aku ngga suka ya. Enak sih, bisa kalian coba kapan kapan. Kalo males kesini karena rame dan banyak cowo, kalian bisa order via online kok para ciwi ciwi, coba lah haha.

cafe di surabaya

cafe di surabaya

Makanannya lupa difoto, jadi ngefoto pas di tengah-tengah makan. Sorry kalo gambarnya kurang keren haha.

BTW, itu menu ketoprak sama tahu telor atau tahu tek ya, lupa?!

Ada makanan nggak? Di JOKOPI ini justru ada makanan berat seperti lalapan, gado gado, ketoprak, dan masih banyak lagi. Awalnya aku pengen beli snack tapi gaada. Berhubung males makan jadi temenku deh yang mesen makan ketoprak sama apa ya satu lagi lupa. 

JOKOPI ini recomend banget sih baik dari menu, rasa, sajian, tempat, maupun pelayanannya yang oke. Bisa banget jadi tujuan nongkrong kalian generasi milenials Surabaya!

Opening Hours
10.00 - 00.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY