Bubur Karta Unair. Bubur Ayam Pake Nugget dan Keju?

kuliner di surabaya

zero | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
23 Apr 2019


Bubur Karta Unair. Bubur Ayam Pake Nugget dan Keju?
bubur karta unair berbeda dari bubur biasa memiliki keunikan!

Siapa nih penggemar bubur ayam? Kalau akau pribadi sih bukan termasuk penggemar banget tapi selalu penasaran sama rasa bubur ayam. Kadang kalo makan bisa ngga habis padahal, tapi selalu pengen nyobain terus. Diamana ada bubur ayam yang cukup menggoda, disitu aku pasti beli haha gitu deh. Aku kasih tau dulu nih bubur ayam yang cocok di lidahku dan makannya bisa sampe habis. Yang pertama ada di perempatan pasar Sawojajar Malang, dan yang kedua ada di depan Kebun Bibit Wonorejo Surabaya. Waduh masa iya makan bubur harus ke Malang atau ke Wonorejo dulu?

Btw kemaren pas lagi ada di Unair Surabaya, aku sempet nyobain bubur ayam yang ternyata bisa kumakan dengan habis. Itu artinya bubur ayam tsb enak dan nggak eneg, menurutku. Bubur ayam yang aku cobain kemaren cukup unik, yakni ada nuggetnya! haha baru kali ini deh kayaknya makan bubur ayam pake nugget. 

kuliner di surabaya

kuliner di surabaya

Mungkin kalian yang tinggal di sekitaran unair pasti tau ya, namanya adalah Bubur Karta. Kalo kalian punya sosial media insagram langsung kepoin deh @buburkarta. Warung bubur ayam yang mempunyai tagline 'homemade nutrition' ini ternyata udah cukup terkenal dan ngehits di kalangan anak unair. Lokasinya ada di Jalan Srikana Timur no 48, Surabaya. Langsung cek google maps deh buat kalian yang tinggal di Surabaya, siapa tahu lokasinya deket sama kalian. 

Kalau nggak salah, Bubur Karta ini buka dari pukul 5 pagi sampe pukul 10 pagi. Catet jamnya ya biar nggak kehabisan pas kesini. Setibanya di Bubur Karta, langsung aja aku mesen menu bubur lengkap, plus topping tentunya. Yah kalo beli makanan hits dan enak harus gini ya, ngantri dulu. Kemaren pas aku kesitu cukup rame, karena lagi jam jam sarapan. Banyak orang yang dateng dan bungkusnya nggak satu satu, tapi pada beli 3 bungkus, 4 bungkus, 5 bungkus, sabar deh nunggunya hihi. 

bubur di surabaya

Untuk bubur original disini dibandrol dengan harga Rp 10.000,- per porsi. Apa aja sih isian bubur original Bubur Karta? Yah seperti bubur ayam pada umumnya ya, ada seledri, kacang, bawang goreng dan suwiran ayam yang cukup banyak. Untuk toppingnya pengunjung hanya perlu nambah biaya Rp 2000,- aja per topping. Ada 2 pilihan topping yakni nugget dan keju. Kalo pensaran, cobain yang paket lengkap aja deh sekalian, harganya juga masih pas di kantong kan? Untuk paket lengkap dibandrol Rp 14.000,-, sesuai topping ya. 

Ah tekstur buburnya bikin aku jatuh hati banget, nggak berair dan agak gurih gitu rasanya. Dari suapan awal udah yakin kalo satu mangkuk bakal habis kali ini. Suwiran ayamnya yang gurih juga enak banget. Bakal mau balik lagi kapan kapan kalo tau rasanya kayak gini. Bubur Karta masuk list ke-3 bubur yang aku doyan makannya. Haha sampe di list ya karena nggak begitu suka bubur ayam! Tapi yang satu ini mantapoooo!

bubur di surabaya

Meskipun ada di pinggir jalan, penjual sangat memperhatikan kebersihan. Bubur juga tersaji dengan tampilan yang rapi dan bersih, nggak heran kalau rame gini. Keju chedar dan nuggetnya homemade. Rasanya yang gurih juga bikin jatuh hati bangat nih kedua toppingnya. Mau nambah nugget juga boleh banget. Yang kurang langsung bungkus deh buat dirumah! hihi. 

Opening Hours
buka 05.00 - 10.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.