Mie Kluntung Pak Yanto, Asli Surabaya!

kuliner di surabaya

aruby | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
22 Apr 2019


Mie Kluntung Pak Yanto, Asli Surabaya!
siapa yang suka mie kluntung? wajib banget cobain mie kluntung pak yanto

Siapa nih yang suka laper malem malem? Kalo aku sih selalu. Kadang bingung malah harus kemana dan harus makan apa saat malem dan laper banget. Kini aku udah nggak bingung, karena kemaren sempet nemu makanan yang cocok di lidah. Baik soal rasa maupun harga. 

Jadi kemaren ceritanya nggak sengaja lewat di daerah Kapasan dan bertemu sama salahsatu makanan pinggir jalan. Iya, makanan sederhana di pinggir jalan yang satu ini ternyata bikin aku pensaran karena lokasinya yang rame. 'kayaknya enak nih'. Nama warungnya terkenal dengan sebutan Mie Kluntung Kapasan Pak Yanto. Yak, pecinta makanan mie mungkin udah nggak asing mendengarnya, apalagi yang berdomisili di Surabaya.

Channel : Imul Pengen Sukses

Mie Kluntung Kapasan Pak Yanto ini emang buka di malam hari, cocok banget deh buat kalian yang doyan hunting kuliner malam hari. Jam bukanya mulai jam 6 sore sampe jam 11 malem an gitu. Kadang kalo udah banyak yang habis, Mie Kluntung Kapasan Pak Yanto bisa tutup lebih awal. Langusng aja cari lokasinya pake maps dan cus meluncur ke lokasi. Kalau nggak salah nih ada beberapa cabang dari Mie Kluntung Kapasan Pak Yanto, jadi cari cabang terdekat deket rumah kalian ya!

mie kluntung pak yanto

Setibanya di Mie Kluntung Kapasan Pak Yanto, pembeli akan disuguhkan dengan tempat makan yang sederhana. Baik tempat duduk maupun menu makanannya. Mie Kluntung Kapasan Pak Yanto berlokasi di depan ruko gitu, bener bener sederhana tapi pembelinya banyak banget. Untungnya ngga antri panjang, jadi langsung terbayar deh rasa lapar ini. Mie Kluntung Kapasan Pak Yanto menyediakan berbagai menu seperti Nasi Goreng Jawa, Mie Goreng Jawa, Mie Cemek Jawa, Mie Kuah Jawa, Bihun Goreng Jawa, dan masih banyak lagi. Of course aku mesen mienya karena cukup pensaran sama embel embel Mie Kluntung. 

Menu minumnya juga cukup sederhana, tapi cukup lengkap juga. Untuk minumnya ada menu jeruk dan teh, bisa hangat atau manis. Kami memesan Es Jeruk dan Es Teh. Kayaknya bakal jadi perpaduan yang pas kalo dibarengin sama sajian makanan khas Mie Kluntung Kapasan pak Yanto ini. 

mie kluntung pak yanto

Nah ada yang bikin aku jatuh hati sama Mie Kluntung Kapasan Pak Yanto ini nih, yakni masaknya menggunakan arang. Entah kenapa ya makanan yang dimasak menggunakan arang tuh aromanya sedep aja gitu. Sambil nungguin menu disiapkan, rasanya udah manggil manggil aja nih perut haha. Setelah memasak dengan aroma yang sangat menggoda, makanan yang kami pesanpun tersaji satu persatu. 

mie kluntung pak yanto

Meskipun nasi goreng menjadi menu andalanku, tapi kali ini kalah sama mie kluntung ya, karena lagi pensaran banget. Mie Kluntung Kapasan Pak Yanto disajikan dengan porsi yang cukup banyak. Harganya sekitar Rp 25.000,- per porsi. Cocok banget buat kalian yang banyak makan, porsinya udah pas banget nih, kenyang deh. Mie Kluntung Kapasan Pak Yanto dimasak dengan menggunakan bumbu lengkap yang tentunya membuat cita rasa enak banget. Rempahnya terasa tapi juga nggak sengak. Penasaran juga sama porsi nasi goreng dan alhasil cuma nyicip punya doi, enaaak! Nasi goreng jawa bener bener dimasak dengan bumbu yang pas di lidahku. Apalagi ada aroma arang jadi pengen bungkus deh haha!

kuliner di surabaya

Yang suka kulineran malam di Surabaya, Mie Kluntung Kapasan Pak Yanto bisa jadi tujuan kalian nih! Kapan kapan aku mau balik ah, rasanya yang enak bener bener gak mengecewakan. Kalo balik aku mau mesen nasi goreng karena nasgornya enak juga (haha udah direncanain kan). Yuk kalian cobain juga biar ga penasaran!

Opening Hours
buka 18.00 - 22.30 malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY