Kampoeng Popsa : Tempat Asyik Untuk Menikmati Sunset dari Tepi Pantai Losari

wisata di makassar

marthagaul | Sightseeing
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia | halal
18 Apr 2019


Kampoeng Popsa : Tempat Asyik Untuk Menikmati Sunset dari Tepi Pantai Losari
melihat sunset di pinggir pantai losari, sambil nyamil di kampoeng porsa emang paling mantap!

Jadi beberapa waktu yang lalu aku habis dari Makassar. Bukan liburan sih tapi lagi ada tugas disana. Karena emang tujuannya bukan liburan jadi nggak bisa dateng ke wisatanya dong. Tapi ada yang nggak boleh ketinggalan kalau lagi di luar kota yaitu kulinernya! Nah kalau di Makassar ini sendiri paling terkenal sama Palu Bassa dan sop konro kan. Bukan, kali ini aku nggak akan review itu. Melainkan tempat makan asik yang ada di tepi Pantai Losari!

wisata di makassar
Seperti yang kita tahu Pantai Losari bisa dibilang icon dari kota Makassar bahkan kalau ke Makassar belum ke Pantai Losari kayak kurang lengkap gitu, jadilah hari terakhir acara disana kami ada waktu luang dan memutuskan untuk ke Pantai Losari. Ya pertama kami foto-foto dulu lah ya sambil menikmati angin dan pemandangan baru setelah itu kami makan di resto dekat pantainya.

wisata di makassar
Namanya adalah Kampoeng Popsa. Mungkin beberapa dari kalian udah nggak asing atau pernah kesini. Karena Kampoeng Popsa ini tempat makan yang cukup terkenal di Makassar. Jadi kami kesana sengaja pas sore hari biar bisa menikmati sunset sekalian. Pertama masuk ke Kampoeng Popsa ini udah kelihatan banget bakalan betah deh kalau disuruh nongkrong disini. Gimana enggak, pemandangannya langsung pantai dan sambil menikmati makanan pasti sedep banget kann. Jadi berasa di Ancol gitu loo hehe.

kampoeng popsa
Yang bikin seru lagi di Kampoeng Popsa ini juga ada hiburan live musicnya, wah cocok nih buat malem mingguan sama doi. Makan + pantai + live music + (doi) = PREFECT! Kemarin kami pilih duduk diluar yang pas menghadap ke pantai. Setelah dapat tempat duduk barulah kami pesen makanan.

Di Kampoeng Popsa ini didalamnya banyak tenant2 gitu jadi kalian bisa pilih makanan sesuai yang kalian inginkan. Mulai dari snack, dessert, hingga makanan besar disini ada!

kampoeng popsa
Kemarin kami pesen beberapa menu seperti nasi goreng, nasi cap cay, mie goreng, nasi ayam goreng, pisang goreng keju, tahu goreng, es pisang ijo, dan masih ada banyak lagi. Tapi kalau di tepi pantai gini kurang lengkap kan kalau nggak minum kelapa muda, jadinya kami tambah kelapa muda juga.

kampoeng popsa
Setelah menunggu beberapa menit semua menu yang kami pesen sudah datang. Karena laper banget aku makan dulu tuh nasi gorengnya. Nasi gorengnya warna merah gitu mungkin karena saos ya, diatasnya diberi satu telur mata sapi. Kalau untuk rasanya sih ya standar nasi goreng lah, gurih dan nasinya dimasak dengan kematangan yang pas jadi nggak terlalu lembek dan nggak terlalu keras.

kampoeng popsa
Selanjutnya aku juga ngemil pisang kejunya. Sedepp sih pisangnya garing dan kejunya juga cukup lah nggak pelit2 banget. Dann yang nggak boleh ketinggalan adalah es pisang ijonya. Udah jauh-jauh ke Makassar kan wajib banget tuh makan es pisang ijonya. Es pisang ijonya rasanya seger dan manisnya pas. Pisangnya juga cukup besar dan adonan ijonya juga enakkk. Ahh ini yang jadi favorite aku!

Selesai makan berat saatnya santai-santai menikmati sunset dan live music ditemani dengan kelapa muda. Lengkaapp! Untuk harga makanan disini tenang aja semua masih terjangkau kok, pilihan makannya banyak, tempatnya nyaman, dan pelayanannya juga cepat. Jadi nih buat kalian yang di Makassar jangan lupa mampir ke Kampoeng Popsa, recomended bangett!

 

Opening Hours
10:00 - 00:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY