Sosmed Cafe: Dari Nasi Instagram hingga Nasi Facebook Ada Disini!

sosmed cafe medan

luna | Sightseeing
Medan, Sumatera Utara, Indonesia | halal
15 Apr 2019


Sosmed Cafe: Dari Nasi Instagram hingga Nasi Facebook Ada Disini!
menu unik di sosmed cafe!

Ada yang hobi ngafe? Yap kalo gitu sama kayak gue. Yang paling gue suka adalah cafe yang mengedepankan desain yang unik dan instagramable. Di Medan, ternyata nggak hanya ada cafe yang memiliki desain instagramable, bahkan memiliki menu yang instagenic pula. 

Menu yang instagenic tuh kayak gimana ya? haha. Ngomongin soal cafenya dulu nih. Nama cafe yang gue kunjungi kemaren adalah Sosmed Cafe. Sengaja dateng bareng teman sebaya karena kayaknya tempatnya asik buat nogkrong gitu. Lokasinya ada di Jalan Teuku Umar, Madras Hulu, Petisah Tengah, Kota Medan, Sumatera Utara. Lumayan deket sama lokasi gue dan temen temen sih. 

sosmed cafe medan

sosmed cafe medan

Sosmed Cafe ini mulai buka pukul 11 siang sampe pukul 11 malam tiap harinya. Kemaren gue dateng sekitar pukul 2 siang gitu. Tempatnya cukup sepi dan nyamaan. Pertama dateng, kami disuhguhkan dengan menu makanan yang nggak biasa. Senengnya, gue banyak nemuin kejutan dan hal hal unik di Sosmed Cafe ini. Kami disodorkan menu yang menyerupai desain instagram gitu, keren deh. Langsung aja kami baca menunya satu satu. Dan lagi lagi kami dibuat kagum.

Menu di Sosmed Cafe ini cukup banyak pilihannya. Ada Nasi Lemak Facebook, Kawah Putih Tinggi Raja, Nasi Tim Instagram, dan masih banyak lagi. Di buku menu juga tersedia gambar dari tiap nama menu, jadi pengunjung tentu puas dan tau menu yang akan didapat.

sosmed cafe medan

sosmed cafe medan

Kami memesan beberapa menu termasuk Nasi Tim Instagram dan Nasi Lemak Facebook, awalnya sih karena penasaran sama gambarnya hehe. Setelah memesan menu yang diinginkan, biasa dong anak muda, kami melakukan photo session haha. Ceritanya gantian foto foto di kerennya Sosmed Cafe. Desain ruangan mulai dari meja, kursi, dinding, hingga tangga disini unik banget. Selain itu, banyak properti yang bertemakan sosmed atau sosial media. Keren banget temanya. 

Setelah menunggu beberapa menit, makanan yang kami pesen dateng satu persatu nih. Udah gak sabar banget buat nyobain Nasi Lemak Facebook, haha. Kalau dilihat secara tampilan, keren. Nilainya sih 9/10 kalau untuk tampilan, super kreatif. Jadi sayang banget nih buat ngerusak nasi yang udah dicetak haha. Setelah dicobain, menu Nasi Lemak Facebook ini enak banget. Bumbunya kerasa dan lauknya cukup banyak. 

sosmed cafe medan

nasi facebook

Menu lain yang terkenal selain Nasi Lemak Facebook dan Nasi Tim Instagram adalah Mie Terbang. Menu Mie Terbang disini cukup menarik. Dari tampilannya, mie yang dimasak disajikan dengan sajian yang seakan terbang gitu. Kreatif parah dalam menu apapun hihi. Tapi kayaknya sih pedes, jadi biar temen gue aja yang nyobain, gue nyicip hihi. Menu mienya juga enak dan cukup recomended, porsinya banyak, sikat!

Harga menu di Sosmed Cafe ini berkisar kurang lebih Rp 100.000,- an lah per orang. Siapin budget segitu ya wkwk. Meskipun harganya bisa dibilang cukup mahal, tapi nggak mengecewakan kok. Porsinya yang banyak dan penataannya yang unik cukup bikin kami puas banget sebagai pelanggan. 

Buat kalian pengguna instagram, kalian bisa search dulu di instagram dengan username @sosmedcafe buat cari referensi. Pasti kalian bakal ngiler setelah melihat menunya yang banyak dan cantik cantik. Cocok banget dikunjungi bareng temen. Suasananya yang asik emang cocok banget buat generasi milenials masa kini. Kalau ke Medan, jangan lupa mampir ke Sosmed Cafe ini ya guys, dijamin nyenengin!

Opening Hours
11.00 - 23.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY