Soto Ayam Lamongan Pak Pardi, Telur Mudanya Juaraa!

kuliner di surabaya

dino | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
12 Apr 2019


Soto Ayam Lamongan Pak Pardi, Telur Mudanya Juaraa!
soto lamongan pak pardi emang juara!!!

Hai hai, mana suaranya nih para pecinta soto? Ngomongin soal soto, kalian lebih suka soto ayam atau soto daging sih? Komen dibawah ya hehe. Kalau aku, lebih suka soto ayam, alasannya karena lebih seger aja. Kalau di daerahku Jawa Timur khususnya, cari soto tu mudah banget. Kalau bingung makan apa, kadang pilihan terakhir adalah soto, soto ayam tentunya. 

Di Surabaya, aku dibuat jatuh hati sama salahsatu kedai soto ayam, lebih tepatnya soto ayam Lamongan. Namanya Soto Ayam Lamongan Pak Pardi kalau kalian tau. Alamatnya ada di Jalan Embong Malang No 36, Kedungdoro, Tegalsari, Kota Surabaya Jawa Timur. Karena lokasi yang udah cukup terkenal, kalian bisa cari pake maps kalau gak tahu jalan. Kayaknya si Soto Ayam Lamongan Pak Pardi ini buka cabang deh, tapi kalian bisa cek sendiri ya cabangnya dimana siapa tahu deket rumah kalian hehe. 

soto ayam lamongan pak pardi

Kebetulan kemaren aku menikmati kuliner Soto Ayam Lamongan Pak Pardi bareng temen temen, pas jam makan siang gitu ceritanya. Kayaknya ini kali ke 3 aku dateng ke Soto Ayam Lamongan Pak Pardi deh. Soto Ayam Lamongan Pak Pardi ini buka mulai pukul 6 pagi sampe pukul 2 siang, tapi kadang kalo jam 1 udah abis juga tutup duluan. Jadi kalian yang mau coba harus gercep atau gerak cepat ya wkwk. 

Menurutku, Soto Ayam Lamongan Pak Pardi ini menyajikan sensasi rasa soto ayam yang beda banget. Bumbunya yang kuat dan rempah yang bisa ditangkep lezat oleh lidah bikin aku doyan banget makan kuliner yang satu ini. Soto Ayam Lamongan Pak Pardi udah berdiri sejak lama lho, sudah 20 tahun lebih. Hingga kini Soto Ayam Lamongan Pak Pardi masih rame dan banyak dicari di Surabaya. 

soto ayam lamongan pak pardi

Yang bikin aku seneng dari Soto Ayam Lamongan Pak Pardi adaah telur kuningnya, khas banget. Kalian tau kan telur muda yang berwarna kuning itu? Ahhh itu enak banget kalo dicampur sama Soto Ayam Lamongan Pak Pardi. Setelah ngantri bentar, makanan kami langsung tersaji di atas meja, lengkap dengan telur muda dan koya yang bikin ngiler. Ets, buat kalian yang suka koya nggak perlu khawatir, Soto Ayam Lamongan Pak Pardi menyediakan koya bagi kalian yang pengen nambah, free. 

Tempatnya yang sederhana nggak mengurangi niatku untuk makan di Soto Ayam Lamongan Pak Pardi. Satu porsi soto ayam biasa dibandrol dengan harga Rp 12.000,- per porsi. Kalo kalian nambah telur muda, harganya jadi Rp 24.000,- per porsi. Dengan harga segitu, porsinya banyak dan kenyang banget, cocok lah buat cowok. Apalagi kalo nambah telur muda, telurnya juga dikasih banyak. Jadi seneng kan aku sebagai pembeli hehe thx pak!

kuliner di surabaya

Soto Ayam Lamongan Pak Pardi disajikan panas panas dengan aroma yang sedep banget. Paling suka deh sama makanan yang tersaji panas dan fresh gini. Ayam yang disajikan juga bener bener baru dipotongi pas ada pembeli, gak sia sia deh dateng ke Soto Ayam Lamongan Pak Pardi. 

menu tambahannya ada banyak, ada ceker, jeroan, ati, dan masih banyak lagi. Kalo mau nambah lauk tinggal request aja. Kayak aku nih, setelah request untuk ditambah telur muda, mangkuk sotoku jadi penuh telur muda dan cakep banget tampilannya. Gak butuh waktu lama untuk menghabiskan satu porsi Soto Ayam Lamongan Pak Pardi. Tinggal tambah perasan jeruk nipis dan sambal sesuai selera, lezatnya Soto Ayam Lamongan Pak Parsi siap disantapp!

Pecinta soto Surabaya, coba deh mampir ke Soto Ayam Lamongan Pak Pardi. Siapa tahu ketagihan wkwk. 

Opening Hours
06.00 pagi - habis (sekitar pukul 2 siang)
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY