Ayam Goreng Pak Supar, Semarang

ayam goreng pak supar

Astridprasanto | Tourist
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia | halal
12 Apr 2019


Ayam Goreng Pak Supar, Semarang
Menu Biasa dengan Rasa Luar Biasa

Ngapain sih jauh jauh dari Jakarta ke Semarang, tapi makannya ayam goreng doank? 

Eitsss, cobain dulu rasanya. 

Rumah makan ayam goreng Pak Supar ini memang tidak memiliki menu yang variatif. Hanya ada ayam goreng dan sop buntut. Pilihan ayam nya cuma 2 pula, ayam goreng kering atau ayam goreng basah. Jadi mau coba yang mana? Ya, coba semua nya donk. Menu sudah sedikit, jauh dari Jakarta ke Semarang, masa gak cobain semuanya?





Ayam Goreng Basah Vs Ayam Goreng Kering
Sama sama ayam, dengan ayam yang sama. Bedanya, kalau ayam goreng basah disajikan diatas meja, baru dihitung setelah makan. Kalau ayam goreng kering, dihitung sebelum pesan, jadi apa yang kamu pesan harus dimakan. Disajikan dengan sambal bawang yang rasanya seperti surgawi di neraka, enak tapi pedes tingkat dewa. Tak lengkap rasanya makan ayam goreng pak supar tanpa sambal bawangnya. 



Sop Buntut

Ternyata selain ayam goreng, si pak supar masak sop buntut juga teman. Rasanya jangan ditanya. Kuah kaldu nya kental dan kaya akan wangi rempah. Daging nya empuk dengan tingkat kematangan sempurna (menurut saya). Buat kamu yang penyuka makanan berkuah, sop buntut ini akan menjadi teman setia mu disini.

Untuk harga perpotong ayam itu sendiri aku kurang ingat. Yang pasti makan puas kenyang sampe perut penuh hanya habis sekitar 70k per orang ( 1nasi, 2-3 potong ayam, sop buntut sharing)

Opening Hours
09.30-21.30
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY