Roemah Noni, Cita Rasa Indonesia di Zaman Belanda

rumah noni jakarta pusat

Astridprasanto | Tourist
Jakarta Pusat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
11 Apr 2019


Roemah Noni, Cita Rasa Indonesia di Zaman Belanda
Sebuah perpaduan unik masakan Indonesia China di jaman Belanda

Ya, namanya Roemah Noni, sebuah restoran bergedung bangunan Belanda di bilangan kota jakarta pusat. 


Dekorasi unik terpampang didepan teras dengan bajaj dan becak, dan foto foto foto tua menggantung di dinding ruang utama.







Dari ubin, meja, pajangan semua identik dengan bangunan jaman belanda. 

Dari menu nya sendiri merupakan menu sederhana masakan perpaduan Indonesia-China, dan juga terdapat menu hidangan laut.















Namun yang menjadi daya tarik utama buat ku kesini yaitu menu Escargot nya. 

Untuk kunjungan pertama kali, aku memesan menu khas dari Roemah Noni, yaitu Nasi Noni, Ayam Gurih Noni, Escargot, dan Nasi Rawon untuk mama.



Escargot bawang putih

Dimana lagi kamu mendapatkan seporsi escargot dengan harga 65k saja? Rasa khas nya pun membuat daya tarik tersendiri untuk menu escargot di roemah noni. Pada umumnya escargot dimasak dengan gaya barat (western food), namun kali ini dimasak dengan gaya Chinese Indonesian (aka bawang putih)



Nasi Noni

Seperti layaknya nasi goreng, nasi ini sedikit berminyak karena ditumis dengan minyak. Rasa nya sangat gurih dengan penuh aroma dna citarasa cabe hijau, petai, dan bawang putih. 



Ayam Gurih Noni

Ayam potong ini seperti sudah di kukus lalu ditumis dengan bawang merah bawang putih dan cabe hijau. Rasanya benar sangat gurih seperti namanya. Daging ayam nya pun sangat empuk dan mudah dikunyah. 



Nasi Rawon

Setelah sekian lama tidak makan rawon, akhirnya ku mendapatkan citarasa rawon yang pas dengan yang ku impi impikan. Lengkap dengan kondimennya toge dan telur asin. Kuah nya pekat dengan kluwak, dan rasa nya yang pas. Sepertinya 1porsi tak cukup. 

Keseluruhannya, aku suka banget dengan menu menu makanan di roemah noni ini. Harga berkisar 30k-70k, tidak terlalu mahal untuk sebuah restoran keluarga seperti ini.


Roemah Noni juga menyediakan private room berisikan 8-15 orang. Dengan dekorasi setiap ruang yang sangat klasik tentu nya (jujur sedikit creepy creepy gimana gituh sangkin tua nya)

Oiya, kalau malam, rumah makan ini sedikit tidak terlihat karena gelap dan tertutup pohon. Yang kelihatan jelas hanya lampu kecil bertuliskan Roemah Noni itu pun sedikit jauh dari pinggir jalan. Percayakan pada google map saja jika mau kesini. 

Opening Hours
10.00-21.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY