Rumah Kuliner Ateeya, Makan di Jogja ala India!

rumah kuliner ateeya

stella | Sightseeing
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | halal
10 Apr 2019


Rumah Kuliner Ateeya, Makan di Jogja ala India!
Lagi cari kuliner di jogja? nah tempat yang satu ini bisa kalian masukin di list berburu kuliner dJogja guys!

Hallo friend, lama gak jumpa nih haha padahal baru sebentar. Gue ke Jogja lagi minggu lalu, akhirnyaa. Ngomongin soal Jogja, kali ini gue gak lagi bahas wisata melainkan kulinernya friends. Yang tinggal di Jogja pasti seneng deh karena di kawasan ini kalian akan banyak menjumpai makanan mulai dari ayam geprek, tempe penyet, mie ayam, dan smeuanya ada haha. 

Kayak resto yang sempet gue cobain kemaren waktu di Yogyakarta. Nama restonya adalah Rumah Kuliner Ateeya atau biasa disingkat dengan sebutan RumKul Ateeya. Rumah Kuliner Ateeya berlokasi di Jalan Anggajaya, Sanggrahan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, D I Yogyakarta. Rumah kuliner yang buka dari pukul 9 pagi sampe pukul 9 malam ini menyita perhatian gue dan bikin penasaran banget. Kalau lihat rating googlenya sih Rumah Kuliner Ateeya mencapat 4,7 bintang ya. Jadi kayaknya nggak diragukan lagi kalo soal rasa, markicob! Kayaknya enak dan gue ga sabar buat cobain.

rumah kuliner ateeya

rumah kuliner ateeya

Pas nyampe lokasi, ternyata lokasi Rumah Kuliner Ateeya ini cukup sederhana. Lokasi Rumah Kuliner Ateeya nggak terlalu besar, tapi tenang untuk parkir kalian ga perlu pusing karena luas banget. Lanjut nih, menu disini nggak cuma ada satu atau dua lho, tapi ada banyak banget. Ada nasi kebuli dan masih banyak lagi, haha ribet kali gue baca menu dan nulis satu satu. Gue cantumin di gambar berikut ya friend jangan lupa cek dan langsung meluncur ke lokasi Rumah Kuliner Ateeya.

rumah kuliner ateeya

Yang unik dari Rumah Kuliner Ateeya selain menu adalah kokinya. Jadi, di Rumah Kuliner Ateeya ini makanan terkenal dimasak oleh chef dari Dubai. Iya, Dubai. Jadi, dulunya pemilik Rumah Kuliner Ateeya adalah TKI yang kerja di Dubai selama bertahun tahun, setelah pulang mereka membuat dan mekeksekusi ide mereka untuk membuat warung makan dengan menu yang anti mainstream khususnya di Indonesia. Keren ya!

Ets, untuk harganya kalian nggak perlu risau. Kalian udah bisa cobain lezatnya nasi kebuli mulai harga Rp 10.000,- aja disini, yakni menu nasi kebuli polos. Selain itu, menu lain dibandrol dengan harga antara 12 hingga 160 ribu rupiah per porsi. Yang sampe ratusan ribu emang porsi combo yang tentunya banyak banget ya. 

rumah kuliner ateeya

Buat kalian yang males makan berat, kalian juga bisa memesan menu makanan atau cemilan lainnya. Ada roti cane, ada kebab, roti maryam, dan masih banyak lagi. Bakalan puass deh wkwk. Untuk minunya juga ada banyak dan namanya aneh aneh banget wkwk. Yang bikin gue penasaran adalah menu Sukron Shake yakni menu minuman milk shake kurma. Gimana tuh rasanya? 

Gak lama menunggu, makanan kami pun jadi. Udah gak sabar banget pengen nyobain menu ala India dan Arab kali yaa. Yang pertama dicobain nasi kebuli dong. For the first time nih gue makan nasi kebuli btw. Aaaah rasanya enak dan bumbunya ngena banget. Jadi gini toh rasanya nasi kebuli? Aroma kambing yang dilah oleh Rumah Kuliner Ateeya cocok banget di lidah gue. Haduh jadi pengen balik kesini lagi kalo ke Yogyakarta besok.  

rumah kuliner ateeya

Apa lagi yang diragukan? Masakan dimasak oleh koki yang berasal dari Dubai dan bumbunya juga langsung didatangkan dari negara asal. Keren banget nih Rumah Kuliner Ateeya. Nggak nyesel gue kesini dan nyobain hidangannya, sukses terus!

Opening Hours
Buka 9 pagi - tutup 9 malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY