Sate Klatak Pak Yakut, Dagingnya Lembut Bikin Pengen Nambah!

sate klatak pak yakut

Sophia | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
10 Apr 2019


Sate Klatak Pak Yakut, Dagingnya Lembut Bikin Pengen Nambah!
sate klatak pak yakut, yang matang sempurna!

Jogja lagii! Udah lumayan lama nih nggak ke Jogja. Kebetulan banget beberapa hari yang lalu diajak temen untuk ke Jogja jadi sikat dehh. Tapi review kali ini bukan mau tempat wisata di Jogja ya tapi mau review kulinernya aja. kalau bicara tentang kuliner Jogja pasti banyak banget dan kalian pasti doyan bahkan beberapa bikin kangen. Hayo ngakuu!

sate klatak pak yakut
Kalian pasti tau makanan Jogja, nah kali ini aku mau makan sate klataknya. Iya, penjual sate klatak di Jogja emang cukup banyak dengan cita rasanya sendiri dan ada beberapa yang udah dicap legend. Kali ini aku mau nyobain Sate Klatak Pak Yakut yang ada di daerah Wates. Sebelumnya buat kalian yang nggak tau apa itu sate klatak, sate klatak adalah sate yang berbahan dasar menggunakan daging kambing, tapi yang bikin unik sate ini ditusuk menggunakan besi yang cukup panjang atau kalau kalian tau seperti rujinya ban sepeda itu loh. Tapi tenang... tenang... bukan ruji sepeda bekas juka kok jangan berprasangka buruk dulu hahaha. Nah potongan dagingnya sendiri juga besar-besar dan tebal. Kalau sudah mateng nanti disajikan dengan kuah gulai kental.

sate klatak pak yakut
Lokasi dari Sate Klatak Pak Yakut ini sendiri berada di Jl. Wates, Bantul, DIY tempatnya agak di dalem sih tapi cukup gampang kok untuk dicari. Sate Klatak Pak Yakut ini setiap harinya selalu ramai pengunjung tentu saja karena rasanya yang enak dan khas.

Pertama masuk kalian bisa langsung mencium aroma sate yang dibakar, sedep bangett. Tempatnya bisa dibilang sederhana tapi tersedia cukup banyak meja dan kursi untuk makan disana jadi bisa dibilang nyaman. Di depan kalian bisa melihat penjualnya sedang membakar sate dengan arang yang membara. Kalau udah lihat begini pasti bikin perut tamabh keroncongann.

sate klatak pak yakut
Oh iya disini selain menyajikan sate klatak ada menu lain sate kecap, tongseng, lelung, tengkleng, kicik, gulai, hingga nasi goreng kambing. Disini kalau kalian pesan satu porsi sate klatak maka akan diberi dua tusuk lengkap dengan kuah gulainya. Karena kemarin berlima kami pesen 3 sate klatak, tengkleng, dan tongseng.

Pelayanan disini lumayan cepet sih kira-kira 20 menit semua menu datang, kalau di sate klatak lain antrenya bisa sampai satu jam! Jadi kalau di Sate Klatak Pak Yakut ini bisa jadi salah satu tujuan buat makan sate klatak tapi yang antrenya cepet.

sate klatak pak yakut
Pertama aku mau nyobain kuah gulainya dulu, dari warnanya sih kuahnya terlihat kental dan berempah aromanya juga sedep. Nah rasanya sendiri juga enak dan pas banget ternyata nggak terlalu kental, rempahnya juga berasa.

Kalau untuk raa satenya sendiri juga sedepp nggak kalah sama sate klatak langganan aku yang satunya. Dagingnya juga tebel dan tetep juicy. Yang paling penting nih nggak amis. Jadi guys sate klatak ini hanya dibumbui dengan bawang dan garam saja, jadi semacam steak yang ditusuk gitu lho. Pas dicampur sama kuah gulai dan nasi hangat semakin mantabb di lidah!

sate klatak pak yakut
Tengklengnya sendiri nggak kalah enak, satu posri disajikan full sampai menggunung di piring. Tapi kan emang tengkleng ini kalau makan ada sensasinya sendiri karena dagingnya yang masih menempel di tulang jadi paaling enak makan pakai tangan langsung. Kalau si tengkeleng ini bumbunya juga kental dan meresap sempuran ke daging. Juaraaa!

Untuk harga semua disini masi terjangkau jadi kalian nggak usah khawatir. Selamat mencoba Sate Klatak Pak Yakut guys!

Opening Hours
10:00 - 21:00 Minggu Libur.
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY