Satu Lagi yang Seger di Yogyakarta, Rujak Es Krim Pak Paino!

rujak es krim pak paino

nur | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
08 Apr 2019


Satu Lagi yang Seger di Yogyakarta, Rujak Es Krim Pak Paino!
rujak es krim pak paino emang paling enak!

Kalau bicara soal kuliner, Yogyakarta nggak ada henti hentinya menyuguhkan berbagai kuliner. Dari mulai makanan berat, makanan ringan, hingga banyaknya pilihan jajanan bikin aku betah sekali di Yogyakarta. Apalagi makanan disini terkenal dengan harganya yang murah, alhasil kalian akan banyak banget menjumpai jajanan yang enak, kekinian, dan hits dengan harga murah.

Buat kalian yang diluar Yogyakarta, kalian pernah makan rujak es krim nggak sih? Atau cuma di Yogyakarta aja yang banyak banget penjual rujak es krim? Komen di bawah ya kalian yang pernah nyobain hehe. Iyak, kalau kalian ke Yogyakarta, rujak es krim menjadi salahsatu makanan yang bisa dibilang sering ditemui di pinggiran jalan. Saking melegendanya, ada beberapa rujak es krim yang menjadi pilihan masyarakat Jogja dan makin kesini makin hits. 

rujak es krim pak paino

rujak es krim pak paino

Salahsatu rujak es krim yang ramenya nggak ketulungan di Yogyakarta adalah Rujak Es Krim Pak Paino. Hayo, pecinta rujak es krim udah pada nyobain yang satu ini belum? Rujak Es Krim Pak Paino berlokasi di Jalan Harjowinatan, Purwokinanti, Pakulaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Emm, kalau di jalanan ini emang banyak nih penjual jajanan khususnya rujak es krim ini. Yuk ulas tuntas kelezatan Rujak Es Krim Pak Paino. 

Berangkat dari rumah sekitar pukul 11 siang pas banget kan jamnya untuk menikmati Rujak Es Krim Pak Paino? Untungnya Yogyakarta cukup mendung jadi nggak panas panas banget. Kali ini aku ditemenin fika hehe biar ngga keliatan jomblo kalo dateng sendiri. Karena nggak tahu jalan, jadi pake gmaps deh nekat banget. Fyi, ini pertama kalinya aku nyobain rujak es krim, penasaran banget!

rujak es krim pak paino

Kalau dilhat, kayaknya emang Rujak Es Krim Pak Paino menjadi pelopor rujak es krim di Yogyakarta deh. Pasalnya, Rujak Es Krim Pak Paino ini uda ada sejak tahun 1990 lho. Karena aku bener bener penasaran sama cara buatnya, jadi aku menyimak dengan fokus guys pas disana haha. Oh iya, waktu itu cuma ngantri 1 orang untungnya, jadi nggak lama menunggu. 

Ternyata Rujak Es Krim Pak Paino ini rujaknya bener bener kayak rujak pada umumnya ya. Serutan mentimun, mangga, kedondong, pepaya, nanas, bengkoang, dan buah lainnya menjadi isian Rujak Es Krim Pak Paino ini. Masih lengkap dengan sambalnya pula, sambal rujak lho guys. Setelah itu, barulah diberi topping ice cream sebagai pemanis dan pendingin kali ya hehe. 

rujak es krim pak paino

Setelah menyendok beberapa kali, aku masih pensaran, kok bisa ya si penjual kepikiran bikin rujak es krim? atau aku aja yang baru tau? Kalau dirasain bumbu rujaknya enak. Hampir sama seperti rujak pada umumnya yakni memiliki bumbu yang dibuat dari campuran asam jawa, kencur, gula jawa, cabai, dan air. 

Youtube : Evan Media

kalau tanya soal rasa kira kira kalian bisa bayangin gaa? Jadi perpaduan rasa rujak + es krim tu ngena banget. Akupun nggak tau dimana letak kecocokan mereka tapi pas aja gitu di lidah hehe. Jadi kalian akan ngerasain sensasi makan rujak sekaligus ada adem ademnya gitu. Pas banget kalo menikmati Rujak Es Krim Pak Paino dan cuaca Yogyakarta lagi panas.

Rujak Es Krim Pak Paino dibandrol dengan harga 5 ribu rupiah saja per porsinya. Ini nih yang unik, awal mula Rujak Es Krim Pak Paino ini dijual, harganya cuma 100 rupiah lho! Hingga kini, Rujak Es Krim Pak Paino bisa bertahan dan punya banyak pelanggan, udah pasti mantul dan wajib dicoba. 

rujak es krim pak paino

Kalau tanya soal porsi, porsinya pas banget. Nggak terlalu banyak juga nggak terlalu sedikit. Jadi cocok dan langsung habis kusantap wkwk. Pemilik Rujak Es Krim Pak Paino sengaja memproduksi sendiri semua bahan mulai dari pembuatan rujak hingga es krim yang dibuat tanpa pemanis buatan. Keren dah!

Tempat jualan Rujak Es Krim Pak Paino pun cukup sederhana, tapi meskipun begitu, pembeli Rujak Es Krim Pak Paino nggak berhenti lho. Dengan menggunakan gerobak sederhana dan tenda sederhana, kayaknya Rujak Es Krim Pak Paino ini nggak pernah sepi. Kuliner ini buka mulai pukul 9 pagi sampe pukul 4 sore tiap harinya. Yang rame sih siang dan sore ya, karena waktu waktu tsb pas banget untuk menikmati kuliner Rujak Es Krim Pak Paino ini. Cobain yuk kalo ke Yogyakarta!

Opening Hours
09.00 - 16.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.