Nasi Pecel 99 Madiun, Nasi Pecel Enak Langganan Pejabat dan Presiden

kuliner di madiun

sendi | Sightseeing
Madiun, Jawa Timur, Indonesia | halal
08 Apr 2019


Nasi Pecel 99 Madiun, Nasi Pecel Enak Langganan Pejabat dan Presiden
kuliner di madiun yang satu ini wajib banget di coba!

Halo temen-temen saatnya nulis review kuliner lagi. Kuliner yang ini dari kota Madiun, kalian pasti tau yang terkenal dari kota ini adalah pecelnya. Sebenernya pecel merupakan makanan yang gampang dicari di setiap daerah apalagi kalau mau bikin sendiri dirumah juga gampang banget tinggal rebus sayur-sayuran dan siapkan bumbu kacang saja. Simple dan mudah didapat bahannya.

kuliner di madiun
Tapi kali ini aku nggak akan ajak kalian buat pecel melainkan review makan di depot nasi pecel yang jadi salah satu favorite aku dan juga terkenal di Madiun ini. Namanya adalah Nasi Pecel 99. Depot Nasi Pecel 99 ini sudah buka sejak tahun 1987 lo, kebayang kan udah berapa lama dan bisa dibilang nasi pecel legend dari Madiun nih. Oke langsung ke reviewnya aja ya!

kuliner di madiun
Lokasinya berada di Jl. Cokroaminoto No.99, Kejuron, Madiun. Untuk meneumkan tempat makannya gampang banget karena berada di tepi jalan raya, kalau udah di Jl. Cokroaminoto kalian tinggal cari aja tempat yang parkirannya rame dan ada bannernya bertuliskan “Depot Nasi Pecel 99”. Atau kalau kalian bingung bisa pakai maps, disana reviewnya juga bagus-bagus lo jadi kalian nggak usah ragu untuk makan disini. Tempatnya juga cukup nyaman tersedia banyak meja dan kursi buat yang mau makan di tempat.

kuliner di madiun
Sedikit info buat kalian nih diNasi Pecel 99 ini yang makan nggak hanya masyarakat sini aja melainkan wisatawan juga banyak makan disini. Selain itu para pejabat juga tak jarang kelihatan makan di depot ini. Bahkan Nasi Pecel 99 ini katanya langganan Pak SBY dan keluarga lo, mereka kerap makan disini.

kuliner di madiun
Yang spesial dari depot ini tentu saja nasi pecelnya, tapi tenang aja disini nggak hanya jual nasi pecel aja, ada menu lain seperti rawon, garang asem, ayam penyet. Nah disini jenis sayur di pecelnya ada kecambah, krai, daun bayam, kenikir, kacang panjang, dan kemangi. Tapi kadang juga ganti-ganti sih nggak hanya itu saja. Kalau untuk lauknya nih yang bikin kalap karena disajikan semua diatas mejanya jadi pengen dan bingung pilih yang mana. Lauknya sendiri mulai dari babat, limpa, telor ceplok, telor bumbu bali, ayam goreng, empal, paru, sate telur puyuh, perkedel, tempe goreng, dan masih ada lagi.

kuliner di madiun
Kemarin aku pesen nasi pecel dengan lauk kesukaan aku yaitu babat dan paru yang nanti diberi serundeng juga di atasnya. Disini nasi pecelnya disajikan diatas pincuk daun pisang, jadi pas makan ada sensasinya sendiri. Yang bikin pecel madiun ini beda dari pecel yang lain adalah sambel kacangnya yang bertekstur lebih kental dan lebih sedep aja menurut aku.

Sambelnya nggak terlalu pedes jadi kalau buat kalian yang nggak suka pedes ini cocok banget dilidah kalian. pertama nyobain babatnya enak dan lembut banget, babatnya dimasak manis mirip bumbu lapis dan yang paling penting nggak amis sama sekali. Kalau untuk parunya juga mantab banget garing tapi masih bertekstur empuknya. Rasanya gurih cocok banget dimakan sama nasi pecel begini.

kuliner di madiun
Nah kalau untuk harga makanan disini masi terjangkau banget per orang 50.000 aja cukup dan sudah dapat lauk. Mantab lah pokoknya. Jadi buat kalian yang di Madiun dan lagi nyari tempat makan pecel enak bisa dateng ke Nasi Pecel 99, karena enak dan lauknya lengkap!

Opening Hours
07:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.