Lumpia Semarang yang Selalu Terbayang

lumpia semarang

Dby_aug | Sightseeing
Jakarta Pusat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
07 Apr 2019


Lumpia Semarang yang Selalu Terbayang
Cita rasa lumpia semarang selalu ngangenin. Betapa bahagianya ketika menemukan tempat ini.

Buat saya, lumpia semarang selalu ngangenin. Entah kapan saya terakhir makan lumpia semarang, tapi rasa lumpia semarang selalu terbayang-bayang.
Yang membuat lumpia semarang berbeda dengan lumpia pada umumnya adalah isinya yang menggunakan tumisan rebung, telur, ayam, dan udang. Ada 2 pilihan sajian yaitu digoreng (lumpia goreng) atau tidak digoreng (lumpia basah). Favorit saya adalah lumpia basah/tidak digoreng. Maksudnya lumpia basah itu bukan berarti disajikan mentah ya... Isian lumpianya kan sudah matang, lalu dibungkus oleh kulit lumpia yang sudah matang juga. Jika ingin digoreng, ya lumpia tersebut tinggal digoreng. Jika ditanya mana yang lebih enak ya sesuai selera ya. Lumpia semarang biasanya disajikan dengan acar dan saus kental yang rasanya manis. Jika dipadukan semua wahhh.... semakin mantap rasanya.

Buat kalian warga Jakarta yang juga suka dengan makanan ini, sekarang ada restoran yang menjual lumpia semarang dan menurut saya rasanya sama dengan lumpia semarang yang dijual di Semarang. Kafe Lumpia Semarang terletak di daerah Cempaka Putih. Restoran dengan konsep minimalis dan modern ini tidak hanya menjual lumpia, tapi juga hidangan lainnya yang juga khas Jawa/Indonesia. Sekedar info, ternyata Kafe Lumpia Semarang ini merupakan cabang dari Rumah Makan Lumpia Semarang di jalan Badaksinga, Bandung, Jawa Barat.

Lumpia semarang goreng dan basah














SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY