Es Buah Pak Lantip: Yogyakarta Punya Nih!

es buah pak lantip

lizbeth | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
05 Apr 2019


Es Buah Pak Lantip: Yogyakarta Punya Nih!
es buah pak lantip emang seger!

Masih seuputar Yogyakarta nih temen temen. Setelah main ke Air Terjun Kedung Pedut yang indahnya bukan main, kini saatnya kulineran. memang kulineran kali ini bukan di hari yang sama kayak waktu aku ke Kedung Pedut. Udah sekitar 3 bulan lalu aku nyobain kuliner ini tapi kalau mau nulis review gini mendadak jadi pengen makan lagi hehe. 

Nama kuliner yang aku cobain adalah Es Campur Pak Lantip. Udah pada tau soal kuliner yang satu ini? Yak, mungkin kebanyakan dari kalian udah tau ya. Kuliner yang satu ini emang hits banget. Nggak heran kalau banyak yg tau, terlebih buat kalian yang asli Yogyakarta ya.

es buah pak lantip

es buah pak lantip

Es Campur Pak Lantip berlokasi di Jalan Nyai Ahmada Dahlan, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. kalau kalian lewat situ, pasti Es Campur Pak Lantip ini mudah dicari, karena ramenya bukan main. Dengan gerobak yang sederhana, Es Campur Pak Lantip nggak pernah sepi dari pembeli. Es Campur Pak Lantip ini sudah memiliki banyak sekali pelanggan yang tentunya membuat es campur ini nggak pernah sepi. 

Pemilik Es Campur Pak Lantip ini adalah Bapak Sumarno atau yang biasa dipanggil dengan nama Pak Lantip. Beliau sudah berjualan sejak tahun 1985 lho, waduh saya aja belum lahir pak waktu itu hehe. Kalau kalian berekspektasi bahwa es campur legendaris ini memiliki lokasi yang mewah kalian salah guys. Hanya tempat sederhana, yakni di depan rumah kosong. Yang paling terkenal dari Es Campur Pak Lantip adalah 'tidak ada meja ataupun kursi' di tempat jualannya. Dan itu beneran lo haha. Meskipun begitu, kami tetep mau kok kalo disuruh makan disana, justru itu yang menjadi ciri khas Es Campur Pak Lantip. 

es buah pak lantip

Es Campur Pak Lantip memiliki kesegaran yang luar biasa, apa lagi kalo minumnya pas suasana Yogyakarta lagi panas, pas banget tuh. Satu porsi Es Campur Pak Lantip ini berisi kolang kaling, cincau, kelapa muda, tape singkong, alpukat, nangka, sawo, dan melon. Cukup lengkap bukan buahnya? bahan bahan yang udah diracik ditutup dengan es serut dan susu yang tentunya jadi perpaduan makin manteb. 

Ada 2 jenis gula yang digunakan Es Campur Pak Lantip ini yakni gula putih dan gula jawa. Gula putih cair tentunya. Sungguh perpaduan rasa dan kesegaran yang luar biasa. Porsinya yang banyak juga bikin kami puas dan kenyang parah. Kalo kalian udah pernah nyobain lezatnya Es Campur Pak Lantip, bakal ketagihan deh. 

es buah pak lantip

Harga satu porsi Es Campur Pak Lantip ini dibandrol dengan harga Rp 7000,- rupiah. Meskipun legendaris dan terkenal enak, Es Campur Pak Lantip nggak mematok harga yang mahal untuk satu porsi menunya. Oh iya, yang risau Es Campur Pak Lantip ini buka cabang atau enggak jawabannya enggak ya. Pak Lantip snegaja tidak membuka cabang untuk Es Campur Pak Lantip karena beliau menuturkan kalau paling enak jualan sendiri hehe ada ada aja pak. 

Dalam satu hari, Es Campur Pak Lantip bisa menghabiskan hingga 250 porsi es campur lho. Kalau ngantri, kalian wajib sabar ya karena emang banyak banget pelanggan setia dari Es Campur Pak Lantip ini. Untungnya waktu itu aku ga ngantri jadi langsung bisa menikmati segarnya Es Campur Pak Lantip. Udah nggak bisa diragukan lagi kalau soal rasa dan harga, Es Campur Pak Lantip tetep nomor satu. Yok cobain!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY