Cari Kuliner Khas Bali Selain Sate Lilit? Cobain Sate Plecing Arjuna. Bumbunya Juara!!

sate plecing arjuna

mirio | Sightseeing
Denpasar, Bali, Indonesia | non_halal
04 Apr 2019


Cari Kuliner Khas Bali Selain Sate Lilit? Cobain Sate Plecing Arjuna. Bumbunya Juara!!
saat berada Bali wajib banget cobain sate plecing arjuna!

Kulineran lagi yukkk! Kebetulan hari libur kemaren aku pergi kulineran bareng temen-temen aku yang lagi liburan ke Bali. Biasalah, kalo mereka dateng ke Bali, aku emang selalu jadi tour guide mereka dan ngajakin mereka jalan-jalan termasuk kulineran. Beberapa waktu lalu, kita sempet kulineran di Menega Cafe, kali ini kita mau makan kuliner khas Bali lainnya nih yaitu Sate Plecing Arjuna.

Kalian yang sering main ke Bali pasti udah familiar banget sama sate plecing yang ini. Soalnya warung sate ini selalu rame dikunjungi wisatawan ataupun warga Bali sendiri. Aku aja yang stay di Bali ngga pernah bosen makan disini. Lokasi rumah makan ini ada di Jalan Arjuna no 47, Denpasar. Warung ini ternyata cukup legendaris lho guys karena udah berdiri sejak tahun 90an. Wahh, seumuran sama aku dong ya. hahaha..

sate plecing arjuna

Menu utama yang disajikan di rumah makan ini adalah sate babi, tapi selain sate babi juga ada sate ayam dan kambing yang rasanya ngga kalah menggoda. Ada juga sate sumsum yang teksturnya empuk buat dimakan. Selain sate, rumah makan ini juga menyajikan bakso yang lumayan enak. Ohya, karena rumah makan ini menyajikan Pork, baiknya kalian yang Muslim untuk mempertimbangkan lagi buat makan di warung ini :)

sate plecing arjuna

Sate Plecing ini beda dengan sate lainnya di Bali, soalnya pake sambal kacang. Sesuai sama namanya, bumbu dari sate ini pake sambal plecing yang terbuat dari racikan cabe, bawang putih, kemiri dan terasi. Aromanya sedap banget guys soalnya disiram pake minyak dan jeruk limau. 

sate plecing arjuna

Kami pun segera memesan menu satenya yang beragam ini, yaitu sate ayam, sate kambing dan sate babi. Ngga butuh waktu lama untuk mereka menyajikan pesanan kami dan semua sate langsung tersaji diatas meja. Ohya, untuk menikmati sate ini pastinya kalian harus menambahkan nasi atau lontong ya guys. Biar makin mantap. 

Video by De Gogon

Potongan daging babinya tebel juga guys dan cukup berlemak. Bumbunya juga menyerap sempurna kedalam dagingnya, jadi berasa lebih sedap. Satenya juga disajikan hangat, kayak baru aja diangkat dari panggangan dan aromanya khas banget. Rasanya ngga berubah lho guys dari dulu. Sate ayam dan kambingnya juga sama enaknya, kebetulan aku icip masing-masing satu tusuk dari menu mereka. Hehehe.. Bau kambingnya juga ngga tercium dari sate ini guys. Jadi aman lah.

sate plecing arjuna

Sambel plecingnya enak banget. Rasa terasinya ngga terlalu strong, jadi cocok aja buat kalian yang ngga terlalu doyan terasi tapu penasaran pengen cobain Sate Plecing ini. Bumbu plecingnya lumayan banyak juga lho guys, jadi dimakan pake lontong atau nasi aja udah berasa enaknya. 

sate plecing arjuna

Harga yang dipatok untuk satu porsi sate plecing babi disini ngga mahal-mahal banget kok guys, yaitu Rp 24.000 aja. Seporsi sate babi ini berisi 10 tusuk, murah banget kan? Pantesan aja rame banget yang beli


sate plecing arjuna

Overall, menu makanan disini aku suka semua. Mulai dari satenya sampe baksonya juga enak dan sepertinya temen-temen aku suka sama sate plecing ini, meskipun ini kali pertama mereka nyobain sate plecing. Pastinya kita rekomendasiin rumah makan ini buat kalian yang mau liburan ke Bali dan kita pun pastinya bakal balik buat makan disini lagi, khususnya aku. 

Warung ini buka setiap hari mulai jam 9 pagi sampe jam setengah lima sore waktu setempat, jadi kalian jangan sampe kehabisan ya guys.

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY