Essemu Kopi Jombang: Es Kopi dan Senyummu.

essemu kopi jombang

Effida | Explorer
Jombang, Jawa Timur, Indonesia | halal
02 Apr 2019


Essemu Kopi Jombang: Es Kopi dan Senyummu.
kopi kekinian dan pertama kali di Jombang!

Karena yang manis cuma senyum mu. 

Hayo apaan? Salahsatu semboyan dari es kopi yang ada di Jombang ini emang bikin siapapun meleleh wkwk. Biacara soal Es Kopi, minuman yang satu ini emang semakin kesini semakin melejit ya. Setahuku, di kota besar di Jawa Timur seperti Jakarta, Malang, dan Surabaya udah mulai bermunculan berbagai kreasi es kopi. Setelah sempet nyobain di Malang dan Surabaya, kini di kampung halamanku juga ada lho. 

essemu kopi jombang


essemu kopi jombang
Yap, Jombang nggak mau ketinggalan trend. Kini Jombang punya kreasi Es Kopi yang kekinian juga. Baru satu sih yang aku tahu, ESSEMU Kopi. Anak Jombang udah pernah denger belum? Udah tahu lokasinya? Essemu Kopi berlokasi di Jalan Dokter Sutomo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Kalau kalian tahu Taman Kebon Rojo, Essemu Kopi berlokasi deket dan tidak jauh dari Taman Kebonrojo, tetapnya ada di depan Dapur DK. Tahu kan? Kalau ga tau bisa cek maps deh hihi. 

Tiap pulang ke Jombang, aku selalu nyempetin buat cobain jajanan, kuliner, atau wisata baru yang ada di Jombang. Minggu kemaren, jadwalnya ke Es Bubur Kacang Ijo Klenteng dan ke Essemu Kopi. Pas weekday dan masih di Surabaya, temenku pada ngomongin es kopi yang lagi kekinian dan kini buka di Jombang. Langsung mampir deh hari Minggunya sebelum balik ke kota rantau.

essemu kopi jombang

Paling enak emang ngopi bareng temen lama, sambil bernostalgia wkwk. Langsung aja deh kerahkan team untuk bareng bareng menuju ke Essemu Kopi haha. Berangkat sekitar habis maghrib, Essemu Kopi ini udah mulai rame. Seneng banget deh kalo explore Jombang gini. Dari rumah menuju ke Essemu Kopi kurang lebih hanya membutuhkan waktu 5 menit perjalanan. 

Setibanya disana, ternyata rame. Maklum anak rantau nggak pernah pulang dan nggak tau gimana ramenya Es Kopi yang lagi kekinian di Jombang. Disana udah ada temen temen dan mereka udah pada pesen. 

Akupun ikutan pesen. Seperti es kopi pada umumnya, yang bikin kekinian adalah tulisan nama yang ada di cup kopi kan? Di Essemu Kopi juga demikian, kalian akan ditanya nama dan minuman yang diinginkan. Selanjutnya, tinggal tunggu deh selama es kopi diracik. Aku memesan kopi dengan varian black velvet. Entah kenapa, menggoda aja wkwk. 

essemu kopi jombang

Kalau ngomongin soal tempat, Essemu Kopi memiliki tempat di pinggir jalan pas, nggak besar besar amat. Tempatnya sederhana, tapi didesain dengan keren dan suasananya enak buat nongkrong. Hanya ada beberapa meja aja disana, tapi jangan tanya soal ramenya deh, rame banget. Selain lagi kekinian, Essemu Kopi juga punya rasa kopi yang enak sih menurutku. Dibuat dengan niat oleh mas masnya hehe. Essemu Kopi juga full music, jadi nongkrong kalian bakal lebih rame dan gak ngebosenin. 

Nggak lama setelah pesen, pembelipun akan dipanggil sesuai nama yang ada di cup. Ngobrol bareng temen ditemenin es kopi emang paling enak ya, bakal masuk ke salahsatu tempat nongkrong andalanku pas lagi di Jombang nih!

essemu kopi jombang

Kalau soal menu dan harga, Essemu Kopi menyediakan cukup banyak menu minuman yang bisa kalian pilih. Ada yang kopi, ada juga yang bukan. Kalau makanannya sih cuma ada french fries sama donat kentang. Tapi kebetulan menu snack yang aku pesen gak ada, alhasil pesen minum + nongkrong doang wkwk. Kalau menu minumnya bisa kalian lihat di gambar yang aku post disini ya. 

Satu lagi yang bikin aku cukup kagun dengan adanya es kopi ini di Jombang, yakni harganya. kalau kebanyakan es kopi yang kekinian mematok harga yang mahal yang paling tidak 20 hingga 30 ribu rupiah, tapi di Essemu Kopi hanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 10.000,- hingga Rp 14.000,- an aja per cupnya. Cukup ekonomis dan enak!

Opening Hours
Senin - Kamis, Minggu 10.00 - 22.00 Jumat 13.30 - 23.00 Sabtu 12.00 - 23.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.