Bebek & Ayam Goreng Pak Qomar: Bebek Lezat Berpadu Dengan Bumbu Istimewa

kuliner di surabaya

tio | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
01 Apr 2019


Bebek & Ayam Goreng Pak Qomar: Bebek Lezat Berpadu Dengan Bumbu Istimewa
bebek & ayam goreng pak qomar ini memiliki bumbu yang unik dan berbeda dengan bebek lainnya.

Nasi bebek adalah salah satu kuliner yang paling ngga bisa aku tolak. Apalagi aku stay di Surabaya, kota yang terkenal dengan kuliner bebeknya yang lezat. Beberapa waktu lalu aku udah nyobain Bebek Goreng Palupi yang enak banget. Nah, kemaren aku nyobain Bebek Pak Qomar yang ngga kelah terkenal dengan Bebek Goreng Palupi itu. 

kuliner di surabaya

Kebetulan Minggu kemaren aku main ke daerah Surabaya Barat dan ketemulah sama warung bebek Pak Qomar ini. Warungnya berlokasi di Jalan Raya Lontar no 52, Surabaya, lokasinya gampang ditemukan kok guys soalnya ada di salah satu akses jalan ke Perumahan Citraland. Tapi kalo kalian ngga mau jauh-jauh, katanya sih warung ini udah buka di Jalan Ketintang Baru III no 11 A. 

Video by AndreLagiApa?

Warung bebek Pak Qomar ini bisa dibilang sederhana guys, seperti depot-depot pinggir jalan pada umumnya. Dibagian depan warungnya terdapat etalase kaca tempat penjualnya meletakkan potongan bebek dan ayam yang sudah diberi bumbu untuk kemudian digoreng saat ada pembeli yang pesan. Dibelakangnya ada meja kursi untuk pengunjung yang datang. Kondisi warungnya cukup bersih dan nyaman kok guys. Meskipun warung ini cukup sederhana, tapi pembelinya cukup ramai. Dan kabarnya lagi nih guys, katanya warung ini udah berdiri sejak tahun 1996 lho.

kuliner di surabaya
bebek & ayam goreng pak qomar

Menu yang disajikan di warung Pak Qomar ini ada bebek goreng dan ayam goreng, tapi yang paling terkenal adalah bebek gorengnya. Kira-kira keistimewaannya apa ya guys? Daripada penasaran lama-lama, aku langsung pesen aja satu porsi bebek goreng dan satu porsi ayam goreng untuk temanku yang kebetulan menemani makan.

Tak perlu menunggu lama-lama, akhirnya seporsi ayam goreng dan seporsi bebek goreng tersaji di meja. Selain itu juga tersaji lalapan yang diletakkan dalam wadah terpisah. Saat makan bebek goreng yang selalu menjadi perhatian adalah bumbu pendampingnya yang berwarna kuning. Untuk menikmatinya, bumbu dan sambalnya dicampur menjadi satu sehingga menghasilkan rasa yang benar-benar pedas. Apalagi rasa daging bebeknya bener-bener lezat, bumbunya bener-bener meresap sempurna kedalam dagingnya. Apalagi tekstur dagingnya lembut banget guys dan matangnya juga sempurna meskipun dagingnya tebal. Apalagi kalo dimakan dengan lalapan daun kemangi, irisan timun dan potongan kubis. Istimewa banget lah!

bebek & ayam goreng pak qomar

Trus untuk ayam gorengnya juga cukup istimewa lho guys. Ayam yang digunakan adalah ayam kampung, jadi ukurannya emang lebih kecil. Rasanya sih menurut temenku hampir sama kayak bebek tadi, tekstur dagingnya juga cukup lembut.

bebek & ayam goreng pak qomar

Kalo kalian merasa kurang sama lauknya, kalian bisa pesen lagi ampela ati yang juga tersedia disini. Kalo aku sih, bebek goreng aja udah cukup ya. Kalo nambah banyak-banyak nanti takut makin nambah juga kolesterolnya. Hahahaha... Tapi kalo kalian ngga takut kolesterol naik ya boleh dicoba guys. 

Harga seporsi ayam goreng dan bebek goreng disini juga cukup terjangkau sih guys, kisaran 15 ribu sampe 19 ribu per porsinya. Pokoknya ngga sampe 20 ribuan lah. Standard sih harganya sama kayak ayam goreng dan bebek goreng pada umumnya, bedanya ini sambalnya lebih mantap guys. 

bebek & ayam goreng pak qomar

So, kalo kalian penggemar bebek goreng dan ayam goreng juga, ngga ada salahnya buat mampir ke Warung bebek Pak Qomar ini buat cobain bebek gorengnya. Warung ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampe jam 10 malam. Dijamin kalian pasti bakal ketagihan!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY