Mie Kocok Aceh Suk Asin : Depot Aneka Olahan Mie Aceh dan Kopi Aceh di Surabaya

mie kocok aceh suk asin

stefan | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
29 Mar 2019


Mie Kocok Aceh Suk Asin : Depot Aneka Olahan Mie Aceh dan Kopi Aceh di Surabaya
lagi cari mie kocok enak di Surabaya? nah simak review saya dibawah ini!

Cuaca begini memang paling enak makan yang hangat-hangat salah satunya adalah mie. Sebagai penggemar mie sejati aku hampir bisa menerima semua olahan mie dengan bumbu yang berbeda-beda. Nah kalau kali ini aku mau review tentang tempat makan mie favorite aku yaitu Depot Mie Kocok Aceh Suk Asin.

mie kocok aceh suk asin
mie kocok aceh suk asin
Depot Mie Kocok Aceh Suk Asin ini berada di Jl. Pucang Jajar No. 23 Kertajaya. Tempatnya gampang banget dicarinya guys jadi kalian nggak usah bingung. Disana juga disediakan banyak meja dan kursi buat kalian yang mau makan ditempat. Dari tempatnya sendiri cukup bersih dan nyaman. Tapi kalau lagi ramai kalian harus antri tempat duduk sama orang lain ya, karena Depot Mie Kocok Aceh Suk Asin banyak peminatnya.

mie kocok aceh suk asin
Disini ada berbagai macam menu olahan mie dengan bumbu khas Aceh, eitss tapi tenang aja disini nggak hanya jual mie aja melainkan ada menu lain. Oke aku sebutin beberapa menu makanan disini ya, pertama ada mie kocok aceh, mie goreng, mie goreng aceh, mie tomat aceh, mie hun kocok, mie hun goreng, kwetiaw, dan aneka nasi goreng. Nah disini kalian bisa pilih campurannya seperti telur orak-arik, ayam jamur, udang, dan yang paling enak adalah telur ½ matennya. Selain itu untuk minuman ada aneka kopi aceh, aneka juice, dan teh dan jeruk.

mie kocok aceh suk asin
mie kocok aceh suk asin
Nah kalau makan disini aku paling suka pesen yang mie tomat aceh, karena rassanya enak banget. Kalau temen aku yang lain pada pesen menu yang berbea, ada mie goreng aceh, mie kocok aceh, kwetiaw, dan lainnya aku lupa haha. Kalau pesen kopi disini bakalan unik guys karena peyajiannya yang berbeda. Kopinya akan disajikan terbalik alias ditumplek, jadi waktu minum akan ada sensasinya sendiri.

mie kocok aceh suk asin
Proses pembuatan mienya masih sama seperti mie kocok pada umumya yaitu mie dimasukan kedalam saringan dan di kocok-kocok kedalam air panas. Selanjutnya bumbu lain dimasak terpisah yang nantinya akan disiram ke atas mie yang sudah dimasak kocok tadi.

Setelah menungu beberapa menit semua menu yang kami pesan sudah siap diatas meja. Tentu saja aku langsung menyeruput kuah tomat ini. Sesuai dengan namanya mie tomat aceh ini dimasak dengan irisan tomat dan kaldu tomat sehingga warnanya menjadi merah oranye segar mirip jus tomat gitu. Tenang saja meskipun dimasak dengan tomat rasanya nggak asem banget kok, melainkan unik dan seger, sekilas mirip sup merah itu lo.

mie kocok aceh suk asin
Untuk tekstur mienya tentu saja dimasak dengan waktu yang pas sehingga kenyal dan tidak lembek. Jenis mienya tentu saja menggunakan mie aceh yang gendut dan panjang mirip spagetti. Disini aku pesen yang special campurannya alias pakai semua mulai udang, telur ½ matang, telur orak-arik, dan ayam jamur. Untuk harga memang berbeda setiap camputannya ya guys tapi semua udah ada harganya di dalam menu jadi nggak usah khawatir.

mie kocok aceh suk asin
Yang aku suka disini telur ½ matengnya karena bener-bener enak, putih telurnya masih lembut dan cenderung berair dan kuning telurnya sangat enak kalau sudah dipecah dan mengenai mienya, mantabb!

Aku juga coba kwetiawnya dan rasanya juga nggak kalah enak. Rempah-rempah khas acehnya kuat tapi nggak enek, cocok banget di lidah aku.

Nah untuk harga semua terjangkau kok mulai dari 2k – 38k saja!

 

Opening Hours
09:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY