Nyobain Lezatnya Nasi Gurih Pak Zul, Rasa Bintang Lima!

nasi gurih pak zul

stella | Sightseeing
Jakarta Utara, Dki Jakarta, Indonesia | halal
28 Mar 2019


Nyobain Lezatnya Nasi Gurih Pak Zul, Rasa Bintang Lima!
nasi gurih pak zul ini memiliki cita rasa yang lezat!

Siapa sih yang ngga suka sarapan nasi uduk? Kalo gue, nasi uduk udah jadi favorit banget guys. Kalo pagi laper dan bingung mau sarapan apa, Jakarta pasti gue kelilingin demi nasi uduk haha. Masih ada di Jakarta, kemaren gue nemu nasi uduk yang ternyata enak banget dan bakalan gue rekomendasiin ke kalian. 

Eh tapi yang satu ini agak beda. Namanya adalah Nasi Gurih Pak Zul. Pas tau kalo namanya nasi gurih gue langsung keinget sama nasi uduk. Kok bisa? Karena di rumah sodara gue yang ada di Surabaya, nasi gurih tuh tampilan dan rasanya sama kayak nasi uduk, cocok lah buat sarapan pagi gini. 

nasi gurih pak zul

nasi gurih pak zul

Ngak jauh jauh dari rumah, Nasi Gurih Pak Zul ada di daerah Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Di daerah sana deh pokonya, kalian bisa pake mapz atau waze untuk kesana ya, karena gue juga ga hafal jalan haha. Gue otw dari rumah sekitar pukul 6.30 dan jam 7 pagi udah ada di lokasi Nasi Gurih Pak Zul. Btw jam buka Nasi Gurih Pak Zul emang dari pagi ya. Warung ini buka dari sekitar pukul 6 hingga pukul 2 siang. Selanjutnya buka lagi pukul 5 sore sampe pukul 10 malam. Pas banget kan, menyantap nasi uduk emang enaknya pagi dan malam haha. Kalo disuruh makan nasi uduk 3x sehari mah gue ga bosen guys. 

Di Nasi Gurih Pak Zul, kalian akan ngeliat beragam lauk yang tertata. Huh jadi bingung kan mau pilih yang mana. Finally gue pilih beberapa lauk yang gue pengen, ada telor bumbu merah dan masih banyak lagi. Sarapan kali ini puas banget. Nasi uduknya beneran enak dan ngga sia sia deh gue otw setengah jam haha. 

nasi gurih pak zul

Ngomongin soal nasi gurih atau nasi uduk, ternyata Nasi Gurih Pak Zul ini asli Medan lho. Di Medan, olahan nasi uduk disebut dengan Nasi Gurih, sama aja kayak di Surabaya yaa. Manunyapun nggak cuma itu aja, ada banyak olahan khas Nasi Gurih Pak Zul yang bisa kalian cicipi saat kesini. 

Nasi Gurih Pak Zul memang cukup terkenal guys, tapi harga yang dibandrol di tiap menunya nggak mahal kok. Untuk satu porsi nasi gurih tanpa lauk dibandrol Rp 15.000,-, lontong sayur Rp 14.000,- dan lupis Rp 10.000,-. Porsinya yang banyak sebanding kok sama harganya. Jadi puas deh! Rasa menu utamanaya juga bener bener bisa diterima dengan baik oleh lidah haha, enak parah euy!

Lauk yang bisa kalian pilih antara lain ada ayam, udang, dendeng, rendang, ikan, telor, prekedel, dan masih banyak lagi. Etsss, pecinta usus dan babat merapat deh, kalian bisa cobain lezatnya olahan usus yang ada disini. Wajib haha! 

nasi gurih pak zul

Nggak suka nasi gurih atau nasi uduk? Masih ada Soto Medan yang bisa nemenin sarapan atau makan malam kalian. Waktu itu papa pesen Soto Daging khas Medan ini. Padahal gue cume seruput kuahnya satu sendok tapi pengen gue minum semua wkwk. Enak dan seger sih kuah sotonya. O iya, untuk Soto Medan dibandrol dengan harga Rp 25.000,- per porsi. Kalau tambah nasi, kena tambahan lagi Rp 6000,-. Kalau dilihat harga memang agak mahal, tapi lagi lagi kalo kalian tau porsi dan banyaknya daging soto dijamin langsung bilang murah hehe. 

Nasi Gurih Pak Zul punya tempat yang luas dan bersih. Itu juga jadi hal yang gue perhatiin banget sih. Kalo tempatnya bersih, kan gue jadi lebih bisa menikmati sajian yang ada. Paket komplit deh kalo kalian kesini!

Banyak yang bilang kalo kopi di Nasi Gurih Pak Zul khas dan enak banget. Alhasil papa langsung nyobain dong pagi itu. Sebagai penikmat kopi, papa bilang kopinya emang enak. Pekat dan punya rasa yang khas. Kalo kata gue mah sama aja pa wkwk. 

Opening Hours
Buka setiap hari Pagi 06.00 - 14.30 Sore 17.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY