Cari Mie Kocok Enak di Bogor? Mie Kocok Mawar Jawabannya!

mie kocok bogor

kenzie | Sightseeing
Bogor, Jawa Barat, Indonesia | halal
27 Mar 2019


Cari Mie Kocok Enak di Bogor? Mie Kocok Mawar Jawabannya!
mie kocok enak di Bogor ini memiliki citarasa yang makyus!

Oke guys saatnya kulineran lagi. Kuliner yang satu ini bisa dibilang makanan yang enak dan hampir semua orang cocok sama rasanya. Oke langsung aja kali ini aku akan review tentang mie kocok. Tempat makan yang aku review ini namanya adalah Mie Kocok Mawar. Mie Kocok Mawar ini sudah buka sejak tahun 1970-an loh guys jadi kalau tanya soal rasa pasti juara lah!

mie kocok bogor
Untuk lokasinya Mie Kocok Mawar ini berada di Jl. Samboja No. 1 Bogor. Tempatnya gampang banget dicarinya jadi nggak usah bingung deh. Meskipun tempatnya bisa dibilang sederhana dan makan dibawah tenda tapi Mie Kocok Mawar ini tidak pernah sepi pengunjung. Dan kalau mau menikmati Mie Kocok Mawar ini saja kalian harus rela antre ya apalagi kalau mau makan ditempat harus ekstra antrinya karena harus antre tempat duduknya juga gantian sama yang lain.

mie kocok bogor
Nggak heran sih kalau Mie Kocok Mawar ini di gadang-gadang sebagai mie kocok legendaris di Bogor. Karena aku inget banget sejak masih SD udah diajakin makan disini, dan bener aja dari dulu sampai sekarang antrinya tetep rame deh, dan yang penting rasanya itu nggak berubah.
Warung ini buka mulai pukul 13:00 – 22:00. Tapi aku ada sedikit tips buat kalian yang mau makan disini lebih baik jangan dateng jam siang begitu karena bakalan rame banget, mending dateng agak sorean jadi antrenya nggak terlalu lama. Tapi jangan dateng kemalaman juga karena biasanya sebelum jam 22:00 aja udah abis duluan nih mie kocok.

mie kocok bogor
Nah setelah sampai kalian bisa langsung pesen ke penjualnya, disini satu porsi mie kocok udah diberi tambahan bakso, suwiran ayam kampung, dan tetelan sapi. Bisa dibilang satu porsinya banyak, jadi kalau kalian merasa nggak bisa ngehabisin mending pesen setengah porsi aja bisa kok, dan nanti bakalan dipatok harga yang berbeda.

kuliner di bogor
Yang seru nih disini kita bisa lihat proses masaknya yang kompornya masih diletakan di gerobak. Pertama mie dimasukan kedalam semacam saringan (aku nggak tau namanya), lalu diberi sayuraan dan tauge, disusun barulah dimasukan kedalam tungku dengan air yang mendidih. Nah saat didalam tungku itulah saringan mie tadi di kocok-kocok, maka dari itu diberi nama mie kocok.

kuliner di bogor
Setelah menunggu beberapa menit akhirnya mie kocok yang aku pesen datang. Ada yang seru lagi nih disini tersedia dua sambel yaitu sambel merah biasa dan satunya lagi sambel ijo jadi cocok banget nih buat aku yang demen sama sambel ijo. Mie Kocok ini kuahnya sedikit keruh berwarna kuning karena itu merupakan kuah kaldunya yang pekat dan rasanya yang nikmat. Tidak lupa diatas mie diberi taburan seledri biar makin mantab aromanya.

kuliner di bogor
Jenis mie yang digunakan bukan mie kriting melainkan mie kuning yang tebal mirip mie aceh gitu, tapi rasanya tetep enak karena dimasak dengan waktu yang tepat sehingga teksturnya kenyal dan tidak lembek.

Rasa kuahnya tanpa campuran sambel dan kecap aja sudah mantab banget aku cocok sih. Apalagi baksonya, meskipun hanya pelengkap baksonya nggak sembarangan alias nggak banyak campuran tepungnya jadi rasanya kenyal dan berurat. Untuk tetelan dan suwiran ayamnya juga nggak pelit sih, ah nikmaatt!

Untuk harga murah banget guys jadi kalian nggak usah khawatir 30.000 udah bisa dapet satu porsi mie kocok dan minum. Hayo kurang murah gimana? So buat kalian yang di Bogor dan mau makan mie kocok, jawabannya adalah Mie Kocok Mawar bukan yang lain!

Opening Hours
13:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY