Bakso Cak Pitung, Bakso Enak dengan Berbagai Varian dari Sidoarjo

kuliner di sidoarjo

leon | Sightseeing
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
25 Mar 2019


Bakso Cak Pitung, Bakso Enak dengan Berbagai Varian dari Sidoarjo
bakso cak pitung menjadi kuliner yang wajib di kunjungi saat berada di Sidoarjo.

Saatnya bikin review kulineran lagii! Kali ini nggak jauh-jauh banget dari rumah tapi masih bisa dibilang keluar kota, yaa dari Surabaya ke Sidoarjo tetep aja luar kota kan? Hehe. Kali ini aku mau nyobain makan bakso yang katanya rame banget di Sidoarjo dan saking ramenya kita harus rela antri dan antri tempat duduknya juga. Wahh kalau makanan yang ramai-ramai begini jadi semakin penasaran deh.

kuliner di sidoarjo
Namanya adalah Bakso Cak Pitung Sidoarjo. Sesuai dengan namanya bakso ini jualannya di Kota Sidoarjo. Sebelumnya aku pernah denger bakso ini dan banyak juga temen-temen aku yang membicarakan Bakso Cak Pitung ini tapi baru kesampaian kemarin karena lagi longgar aja.
Lokasi Bakso Cak Pitung ini tepatnya berjualan di Jl. Gajah Magersari No.36, cukup mudah untuk mnecarinya karena tempatnya tidak masuk-masuk ke desa gitu melainkan masih dekat dengan Alun-alun Kota Sidoarjo, jadi gampang deh.

kuliner di sidoarjo
Begitu sampai ditempatnya bener-bener dah RAMEEEE! Karena aku penasaran meskipun sebenernya aku tipe orang yang males antri jadi okelah sikatt. Buat kalian yang mau kesini jangan salah waktu ya, karena Bakso Cak Pitung ini buka mulai jam 11:00 – 16:00 setiap harinya. Tapi kalau weekned katanya sebelum jam 16:00 udah habis jadi kalian bisa memperkirakan waktu untuk datang kesini ya!

kuliner di sidoarjo
Yang terkenal dari Bakso Cak Pitung ini karena baksonya yang unik dan kekinian tapi hargana bersahabat. Dimulai dari bakso jamur, bakso keju, bakso mercon yang paling best seller katanya, bakso urat, bakso telur, bakso halus, bakso kasar, dan ada juga bakso goreng.

kuliner di sidoarjo
Setelah sekitar 10 menit antri akhinyaa sampai juga nih giliran ku. Disini kalian bisa langsung bilang ke penjualnya mau pesen bakso apa aja. Sumpah deh lihat banyak bakso di panci penuh kaldu jadi bikin ngilerrr. Kemarin aku pilih bakkso keju karena sebagai pecinta keju jadi harus nyobain ini, selain itu aku juga pesen bakso jamur dan bakso urat. Kalau temen aku nih dia berani nyobain bakso merconnya, padahal nih bakso merconnya warnya oranye ke merah-merhan gitu karena dagingnya beneran dicamur dengan gilingan cabe, beda dengan bakso lain yang cabenya hanya ada didalamnya. Superrr!

kuliner di sidoarjo
Nah disini kalian bisa pilih mau dikasih sayuran atau tidak, sayuranya ada sawi dan juga kol. Jadi sekilas mirip bakso-bakso yang ada di Jakarta ya. Kalau aku sih lebih suka tanpa sayur karena bakso tuh nggak cocok kalau dikasih sayur menurut aku. Ada yang sependapat?
Akhirnya setelah nungguin orang makan dapet juga nih tempat duduk. Di meja udah disediain kecap, saos dan sambel untuk kalian racik sendiri. Tapi sebelum ditambahin kecap dan kawan-kawannya aku mau nyobain kuahnya dulu. Ternyata tanpa tambahan bumbu kuahnya udah kerasa banget kaldunya, dan seger gitu. Kalau makan bakso aku paling suka pakai kecap dan sedikit sambal biar mantab.

kuliner di sidoarjo
Pertama nyobain bakso kejunya ternyata bener-bener kejunya full nggak Cuma yang potongan keju ditengah bakso doang, tekstur baksonya juga enak dan kenyal, the best dehh. Pantesan dah ni warung bakso rame terus. Untuk bakso jamurnya juga nggak kalah enak, jamurnya juga merata di adonan bakso, beneran manteb dehhh.

kuliner di sidoarjo
Kemarin aku nyobain sedikir bakso merconnya dan ternyata beneran PEDESSS jadi buat kalian yang suka pedes wajib banget pesen si bakso mercon ini, beneran bukan mercon abal-abal. Tapi yang nggak suka pedes udah nggak usah coba-coba deh, sakit perut bahaya tuh hhahaha.
Untuk harga makanan disini termasuk murah harga baksonya dihargai 5000 – 7000 rupiah saja tergantung apa yang kamu pesan dan berapa jumlahnya. Oke guys sekian review dari aku, kalau ke Sidoarjo jangan lupa mampir ke Bakso Cak Pitung!

Opening Hours
11:00 - 16:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY