Gudeg Permata Bu Narti / Bu Pujo. Gudeg Terlezat di Yogyakarta!

kuliner di jogja

stella | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
22 Mar 2019


Gudeg Permata Bu Narti / Bu Pujo. Gudeg Terlezat di Yogyakarta!
cobain gudeg di Yogyakarta!

Ada yang asli Yogyakarta disini? Jangan lupa tinggalkan komen dibawah ya hehe. Sebagai pendatang, gue pengen banget nyobain kuliner Yogyakarta. Sebenernya kalau ngomongin tempat wisata mah Yogyakarta punya banyak banget tempat wisata yang pengen gue kunjungi, apalagi pantai pantainya yang ada di Gunung Kidul, keren parah ya. Tapi kali ini gue ga mau bahas soal itu dulu, lagi mau fokus kulineran haha. 

Pas di Yogyakarta, langsung terpikir sama yang namanya 'gudeg' kalo bahas kuliner. Sama halnya kayak gue pas kesana kemaren. Sempet browsing browsing gudeg enak yang ada di Yogyakarta dan yang paling deket sama hotel hanya Gudeg Bu Narti. Gudeg Permata Bu Narti ini lokasinya ada di Jalan Gajah Mada, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

kuliner di jogja

Kalau lihat di google, Gudeg Permata Bu Narti ini hanya buka di hari Senin - Sabtu dan jam bukanya adalah dari pukul 9 malam sampe pukul 2 malam. Langsung mikir apa bener ya tulisan di google ini? Iseng aja deh lewat pukul 9 tepat dan ternyata udah buka hihi. Oh iya, lokasi Gudeg Permata Bu Narti ini deket sama bioskop legendaris di Yogyakarta yakni Bioskop Permata. 

Gudeg Permata Bu Narti ini cukup legendaris lho, sudah ada sejak tahun 1951. Karena rasanya yang enak, Gudeg Permata Bu Narti punya banyak banget pelanggan setia. Nggak salah deh gue mampir kesini kali ini, karena ternyata Gudeg Permata Bu Narti ini juga merupakan kuliner hits di Yogyakarta. 

Oh iya, meskipun buka di tengah malem alias mulai buka sekitar jam 9 an gitu, pelanggan di Gudeg Permata Bu Narti tetep rame banget lho. Bahkan kalo kalian dateng kesini pas lagi rame, pengunjung bisa sampe ga dapet tempat duduk. Tempatnya yang terbatas gak bikin pengunjung gagal kesini kok, justru malah lebih rame hihi. 

gudeg permata bu pujo

Pas gue dateng, Gudeg Permata Bu Narti udah rame pengunjung. Tapi untungnya nggak ngatri jadi nggak perlu nunggu lama deh. Banyak yang dateng ke Gudeg Permata Bu Narti dan bungkus beberapa porsi gitu, banyak banget. Bener bener terkenal dah. Nggak lama setelah pesen, satu porsi gudeg udah tersaji dengan cantik di meja. 

Gudeg Permata Bu Narti bakalan jadi gudeg favorit gue kalo lai main ke Yogyakarta. Rasanya yang gurih dan enak bikin gue suka dan ketagihan banget. Rasa gudegnya nggk terlalu manis, justru itu sih yang enak di lidah gue. Jadi pembeli bisa request menu atau lauk yang dipesan. Lauk yang gue pilih adalah ayam opr, krecek, dan telur bacem, mantab lah rasanya. 

gudeg permata bu narti

gudeg permata bu narti

Sebanyak itu menu yang gue pesen, hanya dikenakan harga Rp 25.000,- aja lho per porsinya. Yang paling gue suka dari campuran isi Gudeg Permata Bu Narti adalah adanya campuran daun pepaya. Daun pepaya disini nggak terasa pahit samasekali, justru malah gurih dan enak gitu, menyatu sama menu gudeg yang aku santap.

Kalau kalian termasuk pecinta pedas, kalian bisa request banyak cabe ya. Karena kalau untuk sambal mah minim banget, yang ada hanya cabe yang tersaji di pinggir piring. Meskipun begitu, gue tetep sukaa banget sama Gudeg Permata Bu Narti ini. Kalau ke Yogyakarta, yuk cobain lezatnya kuliner khas Gudeg Permata Bu Narti.

Opening Hours
buka jam 9 malam, tutup jam 2 malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY