Bakmi Jowo Mbah Gito, Rempahnya Jawa Banget!

bakmi jowo mbah gito

nur | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
19 Mar 2019


Bakmi Jowo Mbah Gito, Rempahnya Jawa Banget!
bakmi jowo mbah gito ini memang kaya akan rempah dan memiliki citarasa yang khas!

kalau ngomongin soal kuliner, kota kelahiranku memang nggak pernah kehabisan cerita. Malam malam emang paling enak cari makanan ya, baik itu makanan berat ataupun hanya sekedar nyemil. Nyemil di malam hari emang paling enak kan guys? Selai gudeg, yang paling mudah ditemukan di Yogyakarta adalah bakmi. Kalau kalian keliling Yogyakarta nih, kalian tentu akan menemukan banyak penjual bakmi dan salahsatu bakmi yang hits adalah Bakmi Jowo Mbah Gito.

bakmi jowo mbah gito

bakmi jowo mbah gito

Bakmi Jowo Mbah Gito telah buka sejak dulu dan menjadi langgananku dan keluarga. Alamat dari Bakmi Jowo Mbah Gito ini ada di Jalan Nyi Agengnis No 9, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buat kalian yang belum tau lokasinya, bisa cek di maps atau aplikasi penunjuk jalan lainnya ya. Buka dari pukul 11 siang sampe tutup pukul 1 malam, Bakmi Jowo Mbah Gito nggak pernah kehabisan pembeli. Dari dulu Bakmi Jowo Mbah Gito ini nggak pernah sepi, pembeli silih berganti bahkan punya banyak pelanggan tetap juga salahsatunya aku dan keluarga hihi. 

Kalau hujan gini emang paling enak makan menu Bakmi Godhok dari Bakmi Jowo Mbah Gito. Bakmi Jowo buatan keluarga Mbah Gito dijamin bikin kalian merem melek, keenakan maksudnya wkwk. Yash, sajian di Bakmi Jowo Mbah Gito dari dulu terkenal enak dan sedep, nggak heran kalau kini pelanggan Bakmi Jowo Mbah Gito udah cukup banyak dan namanyapun semakin terkenal. 

bakmi jowo mbah gito

Btw, buat kalian yang belum pernah kesini, kalian mungkin akan ternganga kalau lihat arsitektur dan desain ruangan Bakmi Jowo Mbah Gito yang sangat estetik. Bakmi Jowo Mbah Gito didesain dengan keren banget. Bukan menyerupai restoran mahal, pun juga bukan menyerupai restoran sederhana. Bakmi Jowo Mbah Gito memiliki desain rungan dengan tema kayu kayuan gitu. Jadi baik lantai 1 maupun lantai 2, pertabotan dan pembangunannya menggunakan kayu. Nggak hanya itu, hiasan tradisional juga mendukung suasana 'jowo' disini. Serasa berada di rumah sendiri. Meskipun perabotan dari kayu dan bangunan jga dari kayu, tapi Bakmi Jowo Mbah Gito sangat menjaga kebersihan. Bersih dan higienis lokasinya..

Selain itu, masih ada faktor yang mendukung kenapa aku dan keluarga doyan banget makan disini, yakni pelayanannya yang ramah. Staf dan pelayan disini menggunakan baju dengan tema jawa juga, yakni pakaian lurik. Nggak lupa keramahan dan senyum selalu diberikan untuk pelanggan, jadi betah kan aku dan keluarga wkwk. 

bakmi jowo mbah gito

Bakmi Jowo Mbah Gito menyajikan beberapa menu andalan, yakni ada soto, rica-rica, dan nasi goreng. Ets, bakminya ya yang paing aku suka. Bakmi Godhog yang dijual di Bakmi Jowo Mbah Gito memiliki kuah gurih dan sedep banget. Siapa yang ngga mau? Apalagi disantap pas malam dan hujan, SLURPPPP!

Bakmi Godhok disini dibandrol dengan harga Rp 20.000 hingga Rp 25.000 an. Kalau lagi rame, tentunya kalian wajib sabar menunggu ya. Di jam jam dan hari tertentu, Bakmi Jowo Mbah Gito ini bahkan sampe ngga cukup tempatnya, saking banyaknya pelanggan. 

Video by : Brilio Video Indonesia

Oh iya, nggak cuma Bakmi Godhok aja yang jadi rekomendasi disini, nasgornya juga enak. Karena aku belum minat sama menu yang lain, jadi kalau dateng ke Bakmi Jowo Mbah Gito pesennya kalau nggak Bakmi ya Nasi Goreng hihi. Nggak jauh dengan rasa bakmi, bumbu nasi goreng di Bakmi Jowo Mbah Gito ini juga memiliki rasa yang khas, enak banget. Bumbu dan rempahnya terasa. Apalagi disajikan panas dengan taburan seledri dan bawang goreng, ntaps!

Hayoo, jadi pengen mampir kan kalau ke Yogyakarta? Mampir aja, habis ini langsung cek google dan ajakin orang terdekat buat nyobain lezatnya Bakmi Jowo Mbah Gito ya, haha. See you guys!

Opening Hours
11 pagi - 11 malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY