Warung Cabe Jawa, Juaranya Lobster Penyet dan Es Pencit

warung cabe jawa

lalacempala | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
19 Mar 2019


Warung Cabe Jawa, Juaranya Lobster Penyet dan Es Pencit
siapa pencinta lobster? wajib banget cobain menu yang ada di Warung Cabe Jawa. Sambelnya muantep!

Pulang kuliah kemaren, bingung mau makan dimana. Karena pulang kuliahnya pas jam makan siang, akhirnya aku dan teman-teman memutuskan untuk makan siang bareng, itung-itung berwisata kuliner lah di sela-sela tugas kuliah yang menumpuk. Aku juga udah lumayan lama ngga kulineran, terakhir pas kuliner malam di Nasi Babat Duro Pegirian. Anyway, iseng Googling, akhirnya aku ngajakin temen-temen buat makan di Warung Cabe Jawa.

Warung Cabe Jawa ini berlokasi di Jalan Raya Mulyosari no 42 B, Surabaya. Emang agak jauh sih kalo dari kampusku, tapi yaa kan emang niat kita mau wisata kuliner, jadi ngga masalah kalo agak jauh dikit. Lalu berangkatlah kami kesana dengan naik mobilnya Jenny. 

Sesampainya disana, ternyata warung ini menempati sebuah ruko yang lumayan luas dan nyaman tempatnya. Langsung lah kami minta menu ke pelayannya. Sesuai dengan namanya, Warung Cabe Jawa, menu-menu di warung ini semuanya didominasi dengan sambal. Meskipun begitu, ternyata ada beberapa menu yang unik banget sih menurut aku, seperti Tumis Timun dan Es Jeruk Nipis Pencit. Agak aneh juga sih, gimana coba rasanya timun ditumis? Dan Jeruk Nipis pencit? Entahlah, makanya langsung dicoba aja. 

Menu lain yang bikin ngiler adalah Lobsternya guys. Lobster disini bisa dibilang harganya cukup terjangkau, ngga sampe 50 ribuan, kalo ngga salah sekitar 37 ribuan sih. Dengan harga segitu udah dapet 2 ekor lobster dan sambal. Kapan lagi dong makan lobster semurah ini?

Untuk menu lobster ini agak cukup lama dihidangkannya, tapi untungnya aku anak yang cukup sabar dan mengerti mungkin proses mengolah lobster itu butuh waktu yang agak lama. Lalu setelah sekian lama menunggu, akhirnya lobster ini tersaji dimeja aku. 

warung cabe jawa

Sebenernya ini pengalaman pertamaku makan lobster sih guys, iyaa aku ngga berani beli lobster sebelumnya karena ngeri sama harganya. Tapi setelah tahu di Warung Cabe Jawa ini menyajikan lobster dengan harga murah, akhirnya aku cobain juga. Menurut aku rasa dari lobster ini ngga jauh beda dengan udang, bentuknya aja agak besar. Tapi untuk ukuran lobster, lobster ini ukurannya agak mungil menurut aku. Yaiyalah, harganya juga lebih murah. Hahaha.. Rasa lobsternya sih enak guys, ngga terlalu amis juga apalagi dicocol pake sambalnya. Makin mantap lah pokoknya.

warung cabe jawa

Ohya, aku juga makan lobster ini barengan sama tumis timunnya. Seporsi Timun Tumis ini harganya 18 ribuan dan telihat seperti cah timun sih soalnya ngga ada kecapnya. Tapi setelah aku cobain, ngga berasa langunya timun. Tumis ini juga disajikan di wajan kecil gitu. Entahlah, aku ngga bisa menggambarkan gimana rasa tumis timun ini, pokoknya enak meskipun tampilannya sederhana.

warung cabe jawa

Lalu untuk minumannya, aku pesen otentik menu dari Warung Cabe Jawa ini yaitu Es Jeruk Nipis Pencit. Ini juga aku baru pertama kalinya nyobain, umumnya warung makan atau restoran itu menyajikan Es Jeruk Nipis aja tanpa pencit atau mangga muda nah ini pake pencit. Kebanyangkan gimana rasanya? Segelas es jeruk nipis kemudian ditaburi serutan pencit atau jeruk nipis. Rasanya seger-seger gimana gitu. Pencit ini seolah menghadirkan rasa segar yang berbeda di minuman ini.

warung cabe jawa

Overall, aku suka sama keseluruhan menu yang aku pesen kemaren. Meskipun semua menunya bener-bener baru buat aku tapi aku langsung jatuh cinta dan pastinya aku bakal balik lagi ke warung ini buat nyobain menu-menu lainnya. So guys, buat kalian yang pengen nyobain lobster dengan harga terjangkau atau menu-menu lain yang otentik seperti es jeruk nipis pencit atau tumis timun, jangan lupa mampir ke Warung Cabe Jawa. Warung ini buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampe jam 10 malam.

warung cabe jawa

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY