Nasi Campur Pak Salim, Sarapan Enak dengan Menu yang Banyak!

nasi campur pak salim

rory | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
18 Mar 2019


Nasi Campur Pak Salim, Sarapan Enak dengan Menu yang Banyak!
Nasi Campur Pak Salim memang rekommended buat menu sarapan! rasanya makyusss!

Setelah cukup lama aku gak buat review makanan saatnya Rory come back review kuliner di Surabaya! Kali ini bukan aneka makanan bebek lagi tapi ini salah satu kuliner favorite aku. Biasa kalau sarapan menunya mau yang simple dan cepet nah ini salah satunya. Namanya adalah Nasi Campur Pak Salim. Tempatnya agak jauh dari rumah juga tapi karena enak aku belain aja apalagi kalau weekend sekalian cfd kan yee.

nasi campur pak salim

Sebernya masih banyak penjual nasi campur lain di Surabaya tapi yang membuat aku balik lagi ke Nasi Campur Pak Salim ini karena pilihan lauknya banyak bangett. Pasti kalau kalian kesini jadi bingung sendiri mau pilih menu yang mana saking banyaknya hahaha.  Nasi Campur Pak Salim ini buka pukul 05:00 – 15:00 jadi jangan sampai salah waktu ya.

nasi campur pak salim
Untuk lokasi persisnya Nasi Campur Pak Salim ini berada di Jl. Raya Mulyosari No. 155. Tempatnya sangat mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan nggak masuk gang. Tinggal lihat aja ruko yang rame banyak kerumunan orang, nah itu tempatnya. Di depannya ada tulisan banner besar Depot Nasi Campur “Pak Salim”. Kalau udah sampai sana harus sabar antre ya karena bakalan ramai kalau pagi apalagi weekend begini. Tapi tenang aja meskipun antre tapi nggak lama-lama banget kok.

nasi campur pak salim
Kalau kalian makan disini tempatnya oke banget kok, cukup luas, banyak meja kursi, dan juga pastinya bersih jadi cukup nyaman. Nah untuk menunya yang aku bilang banyak tadi akan aku sebutin beberapa, disini makanannya mulai dari nasi campur daging/ayam/empal, nasi pecel, nasi rawon, ayam goreng, nasi ayam goreng, dll. Kalau untuk minuman ya standar depot lah, soft drink, es teh, es jeruk, air mineral, dll.

Kalau aku kemarin pesen nasi campur empal, dan temen aku yang lain ada yang pesen pecel, nasi ayam, dan berbagai macam menu aku lupa haha. Kalau masih pagi begini biasanya aku pesen yang hangat yaitu pesen teh manis hangat saja.

nasi campur pak salim
Satu porsi nasi campur ini berisi bihun goreng yang paling aku suka karena warnanya yang pekat dan rasanya yang legit banget, ada telur rebus, tahu, sambel, dan jangan lupa tambahan lauk yaitu empal goreng. Porsinya cukup banyak jadi bakalan kenyang sampai siang kalau sarapan disini.

Pertama aku nyobain empalnya dulu karena kalau yang empal ini baru nyoba kali ini biasanya pesen ayam. Empalnya cukup empuk dan bumbunya sangat meresap kedalam tapi garing gitu, ditasnya diberi remahan bumbu yang bikin tambah nikmat. Telur rebusnya juga berasa banget karena dimasak manis sepertu telur yang ada di gudeg itu. Kalau tahunya ya seperti tahu bumbu bali pada umumnya tapi bumbunya tetep mantabb. Nah paling enak kalau bumbunya udah kena nasi begini, hmm sedeppp. Tapi kalau sambelnya menurut aku kurang pedes jadi kalian bisa minta banyakin sambelnya kalau mau.

nasi campur pak salim
Oh iya nasi pecel disini juga enka kok guys, aku juga udah pernah nyobain. Rasa sambel pecelnya khas banget dan kental jadi cocok banget dimakan dengan nasi hangat. Kalau makan beginian jangan lupa tambah kerupuk biar makin nikmat.

Buat kalian yang mau makan disini harganya masih ramah di kantong kok, per orang dibawah 50.000 saja udah kenyang pake banget. Jadi buat kalian yang di Surabaya dan mau nyari sarapan enak bisa banget datang ke Nasi Campur Pak Salim Mulyosari. Pasti kenyang dan nikmaat!

Opening Hours
05:00 - 15:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY