Mie Ayam Bu Tumini, Mie Ayam Paling Laris di Yogyakarta

mie ayam bu tumini

jimmy | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
15 Mar 2019


Mie Ayam Bu Tumini, Mie Ayam Paling Laris di Yogyakarta
mie ayam bu tumini, menjadi mie paling laris di Jogja

Mie Ayam. Siapa sih yang asing sama kuliner yang satu ini? pasti nggak ada kan? Tentunya tau semua ya. mie ayam jadi salahsatu favoritku dari dulu. Entah kenapa, olahan mie ayam manapun selalu bikin aku jatuh cinta, paling enak sih mie ayam buatan mama wkwk.

Lagi ada di Yogyakarta, aku berusaha explore wisata sekaligus kulinernya nih. Kemaren pas beru nyampe dan kondisi laper banget, aku langsung nyari di google makanan paling enak di Yogyakarta. Eh nemu salahsatunya adalah mie ayam, pas banget kan penggemar mie ayam ketemu idolanya hehe.

mie ayam bu tumini

mie ayam bu tumini

Mie ayam yang pengen aku cobain kali ini adalah Mie Ayam Bu Tumini. Alamatnya ada di Jalan Imogiri Timur No 187, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Mie ayam yang cukup legendaris ini udah punya banyak pelanggan sejak dulu lho. Mie Ayam Bu Tumini berdiri dari tahum 1990. Cukup lama bukan? Namun hingga kini, mereka masih sangat bisa menjaga cita rasa dan pelayanan, buktinya saja masih rame banget waktu aku kesana kemaren.

Mie Ayam Bu Tumini buka dari pukul 10 pagi sampe pukul 5 sore tiap harinya. Karena banyaknya pelanggan yang satang, kalau pas jam makan siang atau pas jam pulang kerja, siap siap ngantri ya. untungnya waktu aku mampir ggak terlalu rame, jadi nggak perlu nunggu lama buat dapetin satu mangkuk Mie Ayam Bu Tumini.

kuliner di jogja

kuliner di jogja

Warungnya yang sederhana nggak mnyurutkan minat pelanggan untuk mampir dan memesan makanan dari Mie Ayam Bu Tumini. Kata penjualnya bahkan ada yang datang dari jauh dan rela ngantri lho saking penasarannya.

Mie Ayam Bu Tumini memiliki keunikan, salahsatunya adalah porsinya yang banyak. Buat kalian yang porsi cowok atau porsi kuli banget, Mie Ayam Bu Tumini cocok menemani makan kalian. Porsinya yang banyak asli bikin kenyang deh. Itulah yang menjadikan Mie Ayam Bu Tumini banyak digemari, porsi jumbo euy.

kuliner di jogja

Selain itu, tekstur mienya juga memiliki rasa yang beda banget dengan mie yang lain. Ukuran mienya yang besar dan terasa kenyal bikin sensasi rasa Mie Ayam Bu Tumini makin mantap. Belum lagi ditambah dengan kuah kental dengan warna kecoklatan, kalo kuahnya sih asli gurih banget. Bumbunya yang sedep bikin lidahku seketika klop sama Mie Ayam Bu Tumini, padahal bru nyobain pertama kali.

Topping ayamnya juga banyak, dengan bumbu yang sangat meresap, sensasi rasa mie ayam di Mie Ayam Bu Tumini jadi makin maknyus. Oh iya, buat kalian yang suka mie ayam ceker, kalian juga bisa request ceker kok di Mie Ayam Bu Tumini ini. lengkap sekali bukan? Selain itu, pengunjung juga bisa memesan ekstra ayam maupun ekstra sawi, enak kali ya!

Youtube : Domo Bramantyo

Menu di Mie Ayam Bu Tumini ini cukup beragam. Ada Mie Ayam Biasa, Mie Ayam 1/2, Mie Ayam Jumbo, Mie Ayam extra Ayam, dan Sawi Ayam. Meskipun cukup terkenal dan legendaris, makanan disini nggak dipatok dengan harga yang mahal kok, hanya berkisar 8 hingga 22 ribu aja per porsinya.

Kalau lagi maen ke Yogyakarta dan bingung cari kuliner enak, bisa banget nih kalian cobain lezatnya Mie Ayam Bu Tumini yang kekinian. Biar nggak kudet wkwk. Selamat mencoba lezatnya Mie Ayam Bu Tumini khas Yogyakarta ini guys!

Opening Hours
10.00 - 17.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY