Sarapan di Nasi Uduk Encim Sukaria, Nasi Uduk Terenak di Tangerang!

nasi uduk encim sakaria

marthagaul | Sightseeing
Tangerang, Banten, Indonesia | halal
15 Mar 2019


Sarapan di Nasi Uduk Encim Sukaria, Nasi Uduk Terenak di Tangerang!
nasi uduk encim sakaria, merupakan nasi uduk terenak di Tangerang.

Jadi beberapah ahari yang lalu gue lagi di Tangerang, tapi baru inget banget kalo gue mau buat review tentang salah satu kuliner yang gue coba waktu disana. Kuliner yang ini sebenernya udah biasa dan sering banget ditemuin di mana-mana. Namanya adalah nasi uduk. Awal mula gue kesini karena gue sedang nyari sesuatu yang katanya dideket situ ada tempat makan yang katanya enak. Jadilah kami datang ke Nasi Uduk Encim Sukaria.

nasi uduk encim sakaria

nasi uduk encim sakaria
Kalau kalian orang Tangerang pasti tau deh nasi uduk ini karena udah terkenal banget. Lokasinya berada di Jl. KH Soleh Ali No. 9. Nama Encim Sukaria ini sendiri diambil dari nama pemililik awalnya yang bernama Encim, sedangkan Sukaria adalah nama gangnya tempat dulu berjualan. Meskipun menjual makanan sederhana begini tapi jangan salah, datang kesiangan kalian bakalan kehabisan lauk-lauknya bahkan nasi uduknya pun tinggal sisa-sisa. Jadi saran aku kalian datang jangan kesiangan ya guys, biar bisa pilih lauknya!

nasi uduk encim sakaria
Untuk tempatnya seperti depot gitu guys, cukup nyaman kalau mau makan ditempat karena juga disediakan banyak meja dan kursi. Kebetulan kemarin aku dateng pas masih menunya lengkap jadi enak banget tinggal pilih lauk yang kita suka. Dan suasananya nggak terlalu ramai jadi pelayanannya cepet. Fyi guys, Nasi Uduk Encim Sukaria ini sudah buka lama banget dan sekarang yang mengelola sudah generasi ke 2, tapi peminatnya masih selalu ramai apalagi kalau weekend begini.

nasi uduk encim sakaria
Menu andalan disini tentu saja ada nasi uduk, nasi ulam, dan kupat sayur. Nah kalau aku sih dari pertama denger langsung pengen nyobain nasi uduknya, seenak apasih? Kalau temen aku yang lain ada yang pesen kupat sayur dan nasi ulamnya. Jadi pas deh nanti aku bisa icip sedikit makanan mereka hahah.

kuliner di tangerang
Kalau standarnya nasi uduk disini diberi lauk bihun, acar, semur kentang tahu, sambel dan kerupuk. Tapi kalian bisa tambah lauk lagi, ada semur jengkol, bakwan udang, bakwan jagung, ayam goreng dan masihh banyak lagi. Kalau gue kemarin pilih tambah sedikit semur jengkol karena udahh gak nahan deh kalau lihat jengkol begini. Selain tambah semur jengkol aku juga pilih ayam goreng, karena kelihatan garing banget dan cocok kan kalau dimakan bareng nasi uduk.

kuliner di tangerang
Untuk kupat sayurnya seporsi juga cukup banyak lo, disini yang bikin gue seneng kupatnya bener-bener kupat. Maksud gue kan banyak tuh pedagang lain yang pake kata-kata “ketupat” tapi yang dipotong bukan ketupat malah lontong gitu kan sebell aja meskipun rasanya hampir sama sih #curhat

Pertama aku nyobain nasinya, enakk pulen dan gurihnya pas banget. Apalagi dicampur dengan kuah semur yang manis berwarna kecoklatan. Jengkolnya sendiri juga diolah dengan benar, rasanya empuk dan yang penting nggak bau dong jadi lebih semangat makannya. Untuk ayam gorengnya juga beneran garing seperti yang terlihat, rasa gurihnya pas bangett. Kalau untuk bakwannya standar lah, Cuma yang bikin demen adalah meskipun bakwannya sudah dingin, tapi masih crunchy gitu.

kuliner di tangerang
Nah aku juga nyobain sedikit kupat sayurnya nih. Kupat sayur ini dimasak dengan santan, untuk sayurnya sendiri menggunakan labu siam yang diiris memanjang. Yang bikin unik di kupat sayur ini adalah ada juga telur tebu. Pertama gue juga bingung sih, ini apaan tapi pas dicoba rasanya unik dan aku sukaa!

Oke kalau sarapan menunya kayak gini nggak bakalan bosen dehh. Untuk harga makanan disiniju8ga murah kok guys, kemarin makan bertiga kira-kira 120.000an dehh. Kalian harus coba sarapan di Nasi Uduk Encim Sukaria karena mantabb!

 

 

Opening Hours
07:00 - 12:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.