Angkringan Omah Londo Solo, Ter-Cozy!

Angkringan Omah Londo Solo

zero | Sightseeing
Solo, Jawa Tengah, Indonesia | halal
12 Mar 2019


Angkringan Omah Londo Solo, Ter-Cozy!
Santai di Angkringan Omah Londo Solo!

Siapa yang asing sama sebutan Angkringan? Kalau kalian asli Jawa, kalian pasti tau lah ya. sebenernya akupun nggak tau asli mana angkringan ini berasal. Yang jelas, nggak jarang saya menemui beberapa angkringan di pinggir jalan, khususnya saat malam hari. Dengan bertuliskan ‘angkringan kediri’ ‘angkringan yogya’, menjadikan saya bingung sebenernya asli mana sih sebutan angkringan ini.

Buat yang belum tahu, angkringan tuh semacam warung gitu, tapi menunya khas. Yang paling membedakan adalah menunnya sih. Yakni ada sate satean dan nasinya yang selalu udah dibungkusi gitu, yak sebut saja nasbung atau nasi bungkus.

Angkringan Omah Londo Solo

Angkringan Omah Londo Solo

Kalau angkringan yang biasa saya temui adalah warung yang membuka tendanya di pinggir jalan yakni didepan toko yang udah tutup, namun tidak dengan angkringan yang saya kunjungi ketika di Solo kemaren.

Nama angkringannya adalah Angkringan Omah Londo. Mungkin beberapa dari kalian apalagi yang asli Solo bisa jadi nggak asing sama lokasi Angkringan Omah Londo. Buat yang belum tahu, lokasinya ada di Jalan Agus Salim, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Kalian bisa akses lokasinya melalui google maps ya barangkali belum hafal jalanan Solo hehe.

Angkringan yang satu ini cukup berbeda dengan angkringan yang biasa aku kunjungi. Kesannya lebih mewah dan berkelas. Wah jadi nggak unik dong? Justru itu, mewahnya mewah unik gitu. Jadi Angkringan Omah Londo bukanlah angkringan yang ada di tenda di pinggir jalan. Angkringan Omah Londo ada di sebuah rumah Belanda. Sesuai namanya ya Omah Londo = Rumah Belanda.

Angkringan Omah Londo Solo

Pemilik Angkringan Omah Londo menuturkan kalau Angkringan Omah Londo emang sengaja didesain dengan menggunakan rumah tua. Hanya saja banyak renovasi dan penambahan spot di beberapa titik angkringan ini. itulah yang membuat Angkringan Omah Londo terkesan makin estetik dari segi bangunan.

Nggak hanya ruangan dan suasananya yang mengingatkan kami ke jaman dulu banget, tapi benda dan hiasan yang ada di dalam Angkringan Omah Londo pun juga sangat mendukung. Penggemar angkringa, kalian harus nyobain sensasi baru nih makan di Angkringan Omah Londo!

Meskipun bangunannya berbeda dengan angkringan pada umumnya, tapi Angkringan Omah Londo tetep menyediakan menu yang khas angkringan banget. Menunya kurang lebih sama dengan angkringan tenda, hanya saja Angkringan Omah Londo menyajikan menu yang lebih lengkap dari pinggiran.

Angkringan Omah Londo Solo

Angkringan Omah Londo Solo

Kalau kalian tanya masih ada nggak sih makanan semacam sate usu, sate kikil, sate puyuh, dan gorengan gitu? Ada kok! Angkringan Omah Londo bener bener nggak mengurangi menu dan cita rasa meskipun bangunannya sedikit lebih maju disbanding angkringan tenda.

Dengan karyawan yang kurang lebih ada 10 orang, Angkringan Omah Londo selalu rame dan nggak kehabisan pembeli. Tempatnya emang cozy banget sih, jadi nggak heran kalau banyak yang menjadikan tempat ini jadi basecamp nongkrong hehe.

Untuk minumannya gimana? Kurang lebih sama dengan angkringan yang biasa kalian kunjungi. Ada wedang jahe, wedang cokelat, wedang uwuh, wedang ronde, dan ada beberapa meniman lain hingga lemon squash. Yah semacam memadukan antara cita rasa tradisional dan modern kali ya.Harganya juga nggak mahal kok. Untuk makanan, pengunjung hanya dipatok harga kurang lebih 3 – 5 ribu rupiah aja per item. Murah banget nggak sih?

Kalau malam dan siang, kalian akan menemukan makanan yang berbeda nih. Misal kalau pagi banyak tersedia menu bubur atau sayur, sedangkan kalau malem tetep sate satean dong. Catet jam bukanya nih jangan lupa!

Opening Hours
Senin – Kamis : 07.00 – 23.00 Jumat – Minggu : 07.00 – 24.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY