Bubur Ayam Alfa: Bubur Ayam Ter-Enak di Jakarta Barat!

bubur ayam alfa

stella | Sightseeing
Jakarta Barat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
11 Mar 2019


Bubur Ayam Alfa: Bubur Ayam Ter-Enak di Jakarta Barat!
bubur ayam alfa merupakan bubur terenak di Jakarta Barat!

Bubur ayam, adalah salahsatu kuliner yang cocok banget sama lidah gue. Kalau pagi dan bngung nih mau sarapan apa, gue selalu milih bubur ayam buat jadi pilihan terakhir wkwk. Kalau di Jakarta Barat, ada bubur ayam enak yang cukup jadi langganan gue akhir akhir ini guys. Namanya adalah Bubur Ayam Alfa. Yang tinggal di daerah Jakarta Barat, tau nggak lokasi Bubur Ayam Alfa ini dimana? Hehe.

Bubur Ayam Alfa berlokasi di Jalan Meruya Ilir Raya Blok H 1 No, 4, Kembangan, Meruya Utara, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Kalian bisa dateng ke lokasi dengan bantuan google maps atau waze guys. Ikuti aja arahannya maka kalian akan samapi di Bubur Ayam Alfa yang satu ini.

Bubur Ayam Alfa buka dari sore sampe jam 10 malem an gitu. Jadi aman lah ya buat kalain yang dateng agak malem, Bubur Ayam Alfa ini masih buka kok. Ngomongin soal namanya yang unik, ternyata memang penamaan Bubur Ayam Alfa ini diambil dari salahsatu minimaret yakni Alfamart yang ada di dekat lokasi bubur ayam ini. Ternayata bener apa yang gue pikir, pas denger Alfa gue langsung nyambungnya Alfamart wkwk.

bubur ayam alfa

bubur ayam alfa

Bubur Ayam Alfa ini cukup rame pas gue kesitu. Berhubung suasana Jakarta yang lagi mendung, pas banget nih menikmati sajian dari Bubur Ayam Alfa. Pertama masuk, pembeli akan disuguhkan dengan gerobak bubur sekaligus meja kasir yang digunakan untuk memesan menu. Meskipun rame, tapi untungnya kami nggak perlu ngantri, udah laper banget kebetulan haha.

Ets, gue pesen bubur ayam ½ porsi seperti biasa. Nggak hanya satu menu, ada beberapa pilihan yang bisa kalian pilih disini. Ada Bubur Ayam Biasa, Spesial Telor, Istimewa, dan Bubur Ayam Super. Kalau keluarga gue mah pesennya 1 porsi untuk 1 orang. Meskipun gue termasuk penggemar bubur ayam, tapi kalo makan 1 porsi suka ngga abis.

bubur ayam alfa

bubur ayam alfa

Sembari menunggu, kami duduk di bangku yang udah tersedia. Seperti warung bubur pada umumnya, di meja terdapat pelengkap seperti sambal, kecap asin, kecap manis, merica, dan kedelai goreng. Kalau disini mah kedelai goreng bisa ambil sepuasnya guys.

Nggak lama nunggu, makanan yang kami pesen dateng satu persatu. Makanan gue yang setengah porsi pun terlihat penuh karena isian toppingnya yang melimpah. Ada potongan ayam dan jeroan, bawang goreng, cakwe, telur ayam kampung, dan emping. Jangan lupa ditambah kedelai biar makin mantul.

Wah entah kenapa makan gue kali ini cepet banget, lagi laper kali ya haha. Selain isian yang udah gue sebutin tadi, pembeli masih bisa nambah lho. Ada sate ati, ampela, usus, jantung, telur muda, telur puyuh, san saluran telur. Yang paling gue suka adalah saluran telur, dabest rasanya!

bubur ayam alfa

Bubur Ayam Alfa ini diracik dengan bumbu yang sangat gurih dan nggk eneg. Buktinya gue cepet banget ngelahapnya. Meskipun termasuk pecinta bubur, kadang gue bisa ga doyan bubur samasekali lho kalo buburnya eneg.

Jangan kupa kerupukkkkkk! Kalau gue, bubur ayam sih enaknya pak kerupuk daripada emping. Karena apa ya, kalo emping tuh punya rasa yang sedikit pahit, tapi kalo kerupuk, nikmat!

Youtube : EnjoyAja

Harga satu porsi Bubur Ayam Super dibandrol Rp 28.000,- yakni yang paling mahal. Kalau ½ porsi Bubur Ayam Biasa Rp 18.000,- . coba deh, recommended banget kalau yang satu ini!

Opening Hours
16.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY