Bakso & Ayam Geprek Sewot: Makan Disini Beneran Bikin Sewot

bakso & ayam geprek sewot

Liszt1213 | Sightseeing
Jakarta Utara, Dki Jakarta, Indonesia | halal
11 Mar 2019


Bakso & Ayam Geprek Sewot: Makan Disini Beneran Bikin Sewot
bakso & ayam geprek sewot ini memiliki citarasa yang bikin kita sewot beneran guys!

Kebetulan Minggu lalu aku pas main ke rumah temen kampus buat ngerjain tugas bareng. Rumah temenku ini ada di kawasan Sunter, Jakarta Utara dan pas kelar ngerjain tugas, kita semua pada kelaparan. Salah satu temen nyaranin buat order Go-Food atau Grab-Food aja, tapi temenku yang punya rumah ini malah ngajakin pergi sekalian karena dia bilang ada warung bakso yang enak deket sini, yaudah lah kita pun ngikut. Dan ternyata dia ngajakin kita buat makan di Bakso & Ayam Geprek Sewot.

Video by Bang Mpin

Warung Bakso & Ayam Geprek Sewot ini berada di Jalan Danau Sunter Utara F20 No 4, Jakarta Utara. Lokasinya ada di samping Rumah Sakit Royal Progress, menempati sebuah ruko dua lantai. Tapi yang dipake cuma bagian lantai satu aja. Uniknya lagi, bagian dari dapur restoran ada di luar area ruko. Diluarnya ada etalase kecil yang berisi bakso goreng, jamur dan kulit ayam tepung. Disamping etalase tadi adalah area untuk menggoreng dan menggeprek ayam juga merebus bakso. Jadi pas kita sampe, langsung tercium aroma gurih ayam goreng tepung dan kuah bakso. Langsung bikin laper jugaa...

Tempat makannya juga ngga terlalu besar tapi cukup nyaman. Ada wifi dan ac didalamnya. Pokoknya cozy deh kalo buat makan sambil nongkrong bareng temen-temen gini.

bakso & ayam geprek sewot

Kemudian untuk menu yang disajikan, sesuai dengan namanya, ada bakso, ayam geprek, bakmi dan indomie goreng. Beberapa menu favorit yang ditawarkan adalah Geprek Maroek, Indomie Bohay, Duo Maut dan Bakwan Malang. Untuk ayam gepreknya, kalian bisa pilih dari beberapa varian yang tersedia, seperti Ayam geprek sambal matah atau geprek buto ijo. Aku pun pesen Geprek Maroek, sementara temen-temenku lainnya pesen Ayam Geprek Sewot, Duo Maut dan ayam geprek buto ijo. Kita sengaja pesen menu yang beda biar bisa saling incip. Hehehe..

Ngga perlu nunggu lama-lama, akhirnya pesenan kami tiba di meja...

Geprek Maroek ini disajikan diatas piring anyaman bambu yang beralaskan kertas nasi. Sepiring ini keliatan penuh banget, sampe nasinya juga ketutup telur ceplok. Geprek Maroek ini adalah geprek yang paling komplit karena isiannya melimpah, yaitu dua potong fried chicken, kulit ayam goreng tepung, jamur krispi, tahu/tempe, bakso urat goreng, terlur ceplok juga lalapan. Nasinya bisa kalian request untuk nasi putih atau nasi uduk. Kalo mau pake nasi uduk atau mie, cuma nambah sekitar 3 ribu aja.

bakso & ayam geprek sewot

Bedanya ayam geprek ini dibandingkan lainnya adalah ayam gepreknya menggunakan fillet dada ayam yang kemudian diberi topping sambal matah dan sambal korek. Sambal korek ini ada 3 tingkat kepedesan, aku pilih yang sedengan yaitu level 2. Rasanya pedes banget dan berasa seger dari sambal matahnya, apalagi dicampur dengan ayam goreng yang juicy dan gurih. Plus sambal korek dan nasi uduk yang lezat. Rasanya makin mantap lah pokoknya. Harga seporsi Geprek Maroek ini sekitar 47 ribuan guys, tapi bener-bener bikin kaalian kenyang.

bakso & ayam geprek sewot

Next, aku cobain menu punya Meyra (temenku yang rumahnya di Sunter). Dia pesen Duo Maut dengan harga 49 ribuan. Semangkok bakso ini berisi dua bakso berukuran sedang berisi rawit dan mozarella, trus ada juga dua bakso halus. Uniknya dari bakso ini adalah kuahnya yang berupa kaldu bening agak keruh dan rasanya ngga kalah gurih.

bakso & ayam geprek sewot

Pas dipotong, mozarellanya bener-bener meleleh dan pas digigit, kejunya bener-bener lumer di mulut. Pas nyobain bakso berisi rawitnya, langsung deh pedesnya pecah di mulut. Bener-bener bikin sewot.

bakso & ayam geprek sewot

Karena udah kepedesan, aku pun ngga nyobain ayam geprek punya temen-temenku yang lain soalnya udah keburu sewot! Tapi aku kasih fotonya aja ya. Untuk harganya, tergolong lebih murah dibandingkan dua menu yang sebelumnya, kisaran 20 ribuan.

bakso & ayam geprek sewot
bakso & ayam geprek sewot

Overall, kalian yang lagi ada di Jakarta dan suka pedes, ngga ada salahnya buat nyobain bakso dan ayan geprek sewot ini. Pasti bikin kalian makin sewot!

Opening Hours
11.00 - 21.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY