Lontong Kak Lin khas Medan, Lontongnya Juara!

kuliner di medan

xiaoying | Sightseeing
Medan, Sumatera Utara, Indonesia | halal
08 Mar 2019


Lontong Kak Lin khas Medan, Lontongnya Juara!
lontong kak lin khas medan ini emang paling makyus!!

Youtube -> JALANJALAN!

Lontong, siapa sih yang nggak kenal sama jenis makanan yang satu ini? Lontong emang udah melegenda banget ya khususnya di Indonesia. Nggak hanya Jawa, Medanpun juga punya kuliner enak dan unik yang berkaitan dengan lontong lho.

Nama tempatnya adalah Lontong Kak Lin. Kalau kalian ke Medan dan cari dengan nama kuliner yang satu ini pasti udah banyak yang kenal deh. Lontong Kak Lin memang cukup popular di Medan. Alamat dari Lontong Kak Lin ini ada di Jalan Teuku Cik Ditiro, Madras Hulu, Kota Medan, Sumatera Utara. Yang dari Medan atau mau ke Medan jangan lupa baca sampe habis ya!

kuliner di medan

Lontong Kak Lin ini sudah berdiri dan ada sejak puluhan tahun lalu lho, dari 1994 euy, nggak heran ya kalau saat ini Warung Lontong Kak Lin makin rame dan padat banget pembeli. Mumpung ada di Medan, aku nggak mau ketinggalan juga dong guys.

Lontong sayur, adalah menu andalan dari Warung Lontong Kak Lin. Rasanya sih kurang afdol ya kalau ke Medan tapi nggak nyobain yang enak enak gini. Langsung aja deh cari lokasi dari Lontong Kak Lin yang cukup kekinian di Medan dan akhirnya ketemu juga. Setelah parkir motor sempet males masuk karena ramenya bukan main, tapi kalo nggak masuk mah masih pensaran wkwk.

kuliner di medan

Lontong Kak Lin menyediakan berbagai menu makanan yakni lontong sayur, lontong pecal, lontong mie, lontong tahu dan masih banyak menu lainnya yang merupakan jenis olahan lontong juga tentunya. Ada yang bilang sih kalau Lontong Medan memiliki rasa yang beda dengan lontong pada umumnya. Apakah benar? Mari kita coba!

Hmm meskipun tempatnya full untungnya masih dapet tempat duduk dan makanan yang kami pesan tersaji dengan cepat. Udah laper banget dan penasaran nih wkwk. Seteah sajian tersaji, dari tampilannya udah sangat menggoda guys. Bumbu pecal yang tersiram rata diatas isian Lontong Kak Lin menjadikan kami makin nggak sabar menyantapnya. Isiannya cukup beragam, mulai dari sayuran, lontong, telur ayam balado, dan tambahan krupuk yang makin menambah kelezatannya.

kuliner di medan

Satu porsi Lontong Kak Lin cepet banget habisnya kalau laper hehe. Bumbunya yang nendang juga menjadikan kami terus ketagihan sama lontong pecelnya. Btw, Lontong Kak Lin ini ramenya saat pagi. Banyak yang menjadikan Warung Lontong Kak Lin sebagai andalan saat sarapa pagi. Bukanya sih dari pukul 07.00 pagi, jadi bisa banget kalau mau sarapan disini.

Lontong Kak Lin ini dibandrol dengan harga Rp 15.000,- untuk lontog pecelnya. Cukup murah bukan? Itupun dijamin ketagihan deh. Ada menu lain juga yang unik dan cukup digemari disini, yakni kue lupis. Lupis yang ditawarkan di Lontong Kak Lin ini dibandrol dengan harga Rp 10.000,- per porsinya. Aku cobain juga nih lupisnya, rekomen buat kalian yang suka manis, nendang juga rasanya!

Selain itu, masih ada gorengan dan kue sus yang bisa kalian cobain juga disini. Untuk kue susnya juga sama yakni dibandrol dengan harga Rp 10.000,- per porsi, cukup banyak kok isinya. Dan untuk gorengannya Rp 5000,-. Makan berdua bisa under 100.000 lho!  

Saya dateng pas kisaran jam makan siang, ramenya bukan main sob. Yakin nih kalian nggak mau nyobain lontong Medan langsung asli di tanah Medan? Wkwk. Selamat mencoba!

Opening Hours
07.00 - 16.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY