Warung Pecel Solo “Warung Ndeso”

warung ndeso

sisil | Sightseeing
Solo, Jawa Tengah, Indonesia | halal
24 Sep 2016


Warung Pecel Solo “Warung Ndeso”
Ayo coba makanan tradisional yang wenakk poll di warung ndeso pecel solo dengan rasa pecel pedes, manis, dan gurih ini membuat anda lebih berselera untuk melahapnya, tidak hanya makanannya saja yang serba tradisional, tempatnya pun tradisional sekali dan

Rumah makan ini berdiri sejak tahun 2006. pemilik Rumah makan ini ialah, Hengky Herendra Dewantoro yang gemar berburu barang antik. Merasa sayang dengan barang antiknya yang cukup banyak seperti meja lurah, gerobok, lesung, almari-almari jawa kuno, gebyok, lampu-lampu kuno, toples-toples kuno dan lain-lain. Hengky memutuskan untuk membuat resto yang bergaya jawa, resto tersebut sekaligus menjadi tempat “mejeng” barang-barang antiknya. Hengky berharap bahwa dengan begitu makanan tradisional pecel dapat terus dilestarikan dan naik kelas menjadi makanan restaurant.

Mulanya Pecel Solo Resto dibangun pada tahun 2005 di di Jalan Dr Soepomo 55 Mangkubumen Solo. Merasa mendapat sambutan yang positif Hengky memutuskan untuk membuka resto kedua di Yogyakarta. Hengky optimis karena resto yang menjual makanan khas jawa, lengkap dengan suasana antiknya belum ada di Yogyakarta. Hal itu pun terbukti hingga kini Pecel Solo resto tak pernah sepi pengunjung. Artis sampai penjabat pun sering mampir ke resto ini untuk bersantap siang atau malam. Tidak ketinggalan juga presiden RI pak Jokowi dan mantan presiden Bapak SBY sudah pernah mengunjung warung milik Hengky Herendra Dewantoro yang terkenal di kota solo ini. Siapa sangka dari hobinya mengkoleksi barang antik usaha kulinernya kini mampu menghasilkan uang sedikitnya 500 juta tiap bulannya. Kini pecel solo resto mempunyai 7 cabang yang tersebar di Jakarta, Surabaya dan Bali.

 

Warung Pecel Solo atau terkenal dengan Warung Ndeso Resto. Warung ini sangat terkenal di kota solo. Karena terdapat aneka makanan tradisional yang di sajikan oleh Warung Ndeso Resto.

Yang di sajikan yaitu aneka kuliner khas solo. Nah beberapa menu spesial di sini yang di sukai oleh pengunjung warung ndeso ini ada 3 menu favorit, yaitu pecel, nasi liwet, dan garang asem. Bedanya pecel disini dengan tempat lain selain karena sambel yang dibuat dengan cabe yang ditumbuk kasar Pecel ndeso, yang di sajikan dari sepiring nasi merah yang di padu dengan daun bayam, daun kenikir, daun papaya, kemban turi, dan jantung pisang, dengan campuran bumbu kacang pedas manis dan gurih serta di tambah dengan bersama berbagai macam lauk seperti gorengan, ayam bacem, tahu atau tempe goreng yang membuat Pecel ini lezat dan menjadikan makanan ini favorit bagi pencinta kuliner warung ndeso.

1 porsi pecel solo dibandrol dengan harga Rp 12.000, jika menginginkan nasi merah maka dipathok harga Rp 15.000, tidak mahal kan?! Untuk garang asem ayam kampung harganya Rp 37.500,-.

Warung Ndeso juga menyediakan beberapa jenis minuman Tradisonal seperti Beras kencur, Jahe pandan, kunir asem sirih, dan Temulawak. Yang dapat di sajikan dingin maupun hangat. Minuman di sini juga tak melulu tradisional, meskipun minuman seperti beras kencur, wedang pletok, teh gula batu jelas ada, tapi bagi anda penyuka fruit juice disini juga tersedia loh.

Bagaimana  anda tertarik untuk mencoba? Sihlakan mampir ke Warung Ndeso Resto. Yang berlokasi di Jalan Dr. Soepomo No.55, Mangkubumen, Solo.  Jam buka resto mulai pukul  08.00-16.00 sore, kemudian tutup selama 2 jam untuk pergantian sayur dan persiapan lain-lain buka lagi pukul 18.00-22.00 WIB. So bisa dijamin sayur yang disajikan di sini selalu fresh.

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY