stella
stella | Sightseeing
Jakarta Utara, Dki Jakarta, Indonesia | halal
2.06 K3

Soto Betawi Sapi Bang Ipin, Soto Ala ITC Mangga Dua

Soto Betawi Sapi Bang ipin

jalan-jalan di mangga dua jangan lupa mampir mencicipi lezatnya Soto Betawi Sapi Bang ipin.
Post Content

Kalau denger kata Jakarta, apa yang kalian inget? Kotanya yang panas, atau makanannya yang sangat beragam? Jadi, kemaren gue sempet main ke ITC Mangga Dua Jakarta. Yah belanja ala ala gitu wkwk. Sepulangnya, gue nemu makanan yang selalu bikin gue kangen sama ITC Mangga Dua. Kulinernya sederhana sih, tapi ngangenin bangett.

Diantara kalian, siapa nih yang doyan banget sama soto? Kuliner soto emang banyak cocoknya di lidah orang Indonesia. Apapun jenis soto, gue mah suka. Mulai dari soto ayam, soto daging, sampai soto Betawi kayak yang satu ini.

Soto Betawi Sapi Bang ipin

Di ITC Mangga Dua, ada banyak banget kuliner yang bisa kalian coba setelah capek berbelanja. Ada siomay, soto mie, aneka es, hingga soto Betawi. Kuliner yang akan aku coba kali ini adalah Soto Betawi. Soto Betawi yang satu ini bukan soto biasa, peminatnya ada banyak banget. Karena kondisi lapar, dan mau soto Betawi yang sangat menyengat, langsung aja deh mampir daripada ngiler pas udah nyampe rumah wkwk.

Namanya adalah Soto Betawi Sapi Bang Ipin. Lokasinya ada di lantai 3 blok B No 3-4. Kalau kalian penghuni tetap ITC Mangga Dua mah pasti apal sama tempatnya wkwk. Lokadi Soto Betawi Sapi Bang Ipin tepat berada di depan Siomay King.

Soto Betawi Sapi Bang Ipin rame banget, soalnya juga pas banget sama jam makan siang. Untungnya masih ada tempat duduk, jadi langsung aja deh mesem makanan daripada lama hehe. Kami pesan Soto Betawi Daging aja, dan disajikannya juga lumayan cepet.

Soto Betawi Sapi Bang ipin

Seperti Soto Betawi Daging pada umumnya, kuah soto ini berwarna putih. Yap, kuah Soto Betawi Sapi Bang Ipin ini dari santan dan memiliki rasa gurih yang pas. Potongan daging di Soto Betawi Sapi Bang Ipin cukup besar, selain itu, banyak juga lho hehe. Dagingnya yang empuk juga membedakan soto ini dengan soto Betawi lainnya. Taburan daun bawang, bawang goreng, dan emping tentunya bikin santapan kali ini makin lengkap.

Meskipun cukup terkenal, Soto Betawi Sapi Bang Ipin ini nggak dibandrol dengan harga yang mahal, satu porsi Soto Betawi Sapi Bang Ipin ini hanya dibandrol dengan harga Rp 21.000,-. Kalau kalian tambah nasi putih, tinggal tambah bayar Rp 4000,- aja per porsinya.

Soto Betawi Sapi Bang ipin

Buat kalian yang nggak doyan Soto Betawi, tenang masih banyak menu lain kok. Ada menu soto ayam bening dan gado gado juga, jadi buat kalian yang nggak suak kuah santan tetep nggak perlu khawatir guys.

Gak butuh waktu lama untuk menghabiskan satu porsi Soto Betawi Sapi Bang Ipin hehe. Entah karena laper atau karena suka soto, cepet banget gue makannya. Porsinya yang pas bikin kami kenyang dan memutuskan duduk sejenak sebelum melanjutkan perjalanan haha. Terlalu kenyang kali ya inii..

Youtube : Rani & ABI

Soto Betawi Sapi Bang Ipin buka dari pukul 10 pagi sampe pukul 5 sore. Paling rame sih di jam makan siang karena semua yang belanja di ITC Mangga Dua pada kelaparan dan tujuannya selalu ke Soto Betawi Sapi Bang Ipin ini. daripada pensaran, boleh lah kalian cobain saat ke ITC Mangga Dua. Siapkan budget sekitar 50.000an per orang dan cobain lezatnya berbagai menu legendaris di Soto Betawi Sapi Bang Ipin. Selamat nyobain guys, pasti ketagihan wkwk!

Opening Hours
10.00 - 17.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data