Bebek Goreng Pak Pinggir: Juaranya Bebek Goreng Pedas Paling Legendaris

bebek goreng pak pinggir

leon | Sightseeing
Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia | halal
28 Feb 2019


Bebek Goreng Pak Pinggir: Juaranya Bebek Goreng Pedas Paling Legendaris
bebek goreng pak pinggir ini memiliki rasa pedas yang nendang guys!!

Kira-kira apa yang ada dipikiran kalian kalo denger kata Boyolali? Kalian pasti ngebayangi sebuah kabupaten kecil di Jawa Tengah yang terkenal banget sama Jenang Pecelnya. Kebetulan Minggu lalu aku pergi ke Boyolali barengan keluarga, soalnya ada acara kumpul keluarga. Lumayan lah sekalian refreshing disana dan baru kali ini juga aku ke Boyolali. Kalo jalan-jalan ke Boyolali, rasanya emang belum lengkap kalo belum nyobain kulinernya. Aku pun searching soal kuliner apa aja yang bisa dicobain di Boyolali dan Boyolali memang terkenal dengan sambel lethoknya. Selain itu, aku direkomendasiin sama salah satu saudara aku buat nyobain bebek goreng yang katanya paling enak, yaitu Bebek Goreng Pak Pinggir.

bebek goreng pak pinggir

Beber Pak Pinggir ini sering juga disebut sebagai Bebek Pinggir dan lokasinya ada di sebelah timur Pasar Penggingan. Warung ini cukup sederhana, bangunannya juga ngga terlalu luas, mungkin bisa nampung sekitar 40 orang. Tempat duduknya pun terbagi menjadi dua, ada di kursi ada juga yang lesehan. Meskipun begitu, warung ini ngga pernah sepi pengunjung lho. Bahkan warung ini punya cabang di Jalan Perintis Kemerdekaan Boyolali. 

bebek goreng pak pinggir

Menu yang disajikan di warung ini hanya berfokus kepada bebek goreng, ayam goreng dan burung dara goreng. Kalo untuk minumannya sih standard, ada kopi, teh, jeruk dan beberapa minuman khas Jawa seperti gula asem, beras kencur dan wedang uwuh. Harga menu-menu tersebut juga cukup terjangkau, kisaran Rp 2.500 - Rp 25.000 aja. Murah banget kan? Pantesan aja pelanggannya banyak banget, ngga cuma dari kota Boyolali aja tapi juga banyak orang-orang dari luar kota Boyolali yang sengaja mampir cuma buat cicipi kuliner lezat ini.

bebek goreng pak pinggir

Lalu, gimana soal rasanya? Meskipun harganya murah bukan berarti rasa dari bebek ini jadi ngga enak atau biasa aja, tapi malah sebaliknya, rasa dari bebek goreng ini enak banget guys. Aku bisa ngerasain bumbunya yang legit nan gurih merasuk kesetiap inchi daging bebeknya. Beda banget sama kuliner Boyolali pada umumnya yang rasanya dominan manis, tapi ini rasanya asin dan gurih. Teksturnya juga empuk banget, beda sama bebek goreng yang biasa aku makan di Surabaya yang daging keras juga alot. Rasanya kayak ngga lagi makan daging bebek saking empuknya. 

bebek goreng pak pinggir

Ohya, buat kalian yang doyan jeroan, disini juga tersedia lho guys. Jeroan bebek ini disajikan dengan cara ditusuk dan harganya dibanderol sekitar Rp 4.000 per tusuknya. Murah banget!

Sebagai pelengkapnya, disini juga disediakan sambal bawangnya yang pedesnya cukup nendang. Ada juga sambal goreng yang rasanya lumayan pedas. Tak lupa kalo makan bebek pake sambel gini kalian harus nambahkan lalapan seperti timun, kol, kemangi dan daun pepaya rebus.

bebek goreng pak pinggir

Sejauh ini aku suka banget sama bebek goreng Pak Pinggir ini. Rasanya enak banget dan harganya juga terjangkau, jadi bisa dinikmati oleh seluruh kalangan. So guys, kalo kalian lagi ada di Boyolali dan bingung pengen cobain kuliner apa, jangan lupa buat mampir ke Bebek Pinggir di sebelah timur Pasar Penggingan atau dicabangnya yang ada di Jalan Perintis Kemerdekaan no 7, Boyolali. Warung ini buka setiap hari mulai jam 5 sore sampe jam setengah sebelas malam. Pas banget sih kalo udara Boyolali lagi dingin-dinginnya, trus menyantap hangatnya bebek goreng pak Pinggir ini. Selamat mencoba.

Video by NET. BIRO YOGYAKARTA

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY