Leah
Leah | Sightseeing
Bogor, Jawa Barat, Indonesia | halal
3.95 K2

Jajan Malam di Warung Sate PSK Bogor: Sop Kambing & Satenya Juara!

warung sate Psk bogor

jajan malam di warung sate Psk bogor...
Post Content

Semalem kebetulan lagi gabut banget dan pengen kulineran. Sebenernya bisa aja sih tinggal order makanan pake ojek online dan tinggal dianter ke rumah, tapi karena pengen banget pergi akhirnya aku pun mutusin buat pergi cari makan. Aku pun ngajakin salah satu sepupu yang kebetulan tinggalnya ngga jauh dari rumah, dia pun nyaranin buat cari makan di daerah Bogor. Emang sih rencana ini agak gila karena tadi aku berangkat dari rumah udah jam 7 malem, tapi yaudahlah udah lama juga aku ngga ke Bogor dan kangen banget sama kuliner favorit aku, yaitu Sop Kambing dan Sate Kambing di Sate Kiloan.

Kalian yang sering main ke puncak pasti udah tau lah ya sama warung sate yang satu ini, soalnya udah hits banget karena rasanya yang enak. Nama warung sate ini adalah Sate Pojok Kiloan atau sering juga disingkat menjadi Sate PSK. Well, kalo denger dari namanya emang gokil banget ya guys, ngga heran kalo pelanggan warung sate ini banyak banget. Kalo kalian pengen nyobain satenya, kalian bisa langsung dateng ke Jalan Raya Babakan Madang no 2, Sentul, Bogor.

warung sate Psk bogor

Dari luar, warung ini terlihat sangat sederhana, tapi interior dalamnya cukup nyaman. Ada bangku-bangku yang disusun rapi, kondisi warung ini pun bersih dan pencahayaannya pas, jadi meskipun kita datengnya tengah malem, ngga bakal kegelapan. Kalian pun bakal menlihat daging-daging bergantungan di etalase depan. Ini jadi pemandangan yang unik sih menurut aku sekaligus menjadi bukti kalo daging yang digunakan adalah daging yang masih fresh. Menu yang disajikan di warung ini tentu saja ngga cuma sate, tapi juga ada olahan kambing lainnya, seperti nasi goreng kambing, tongseng dan sop kambing.

warung sate Psk bogor

Sesuai dengan namanya yang unik, penyajian sate ini juga punya cara yang unik. Sate yang dipesan dihitungnya bukan berdasarkan berapa tusuk tapi berdasarkan beratnya. Tapi ngga usah khawatir bakal kemahalan soalnya biasanya mereka menjual seperempat kilogram daging kambing dan bisa menjadi 12 tusuk sate dengan potongan yang lumayan besar. 

Kemarin kami pesen sate kambing dan sop kambing, soalnya rasanya belum lengkap kalo abis makan sate yang kering dan pedas tapi ngga makan sesuatu yang menghangatkan, apalagi ditengah dinginnya udara Bogor. Sebagai penetralisirnya, aku juga pesen jus apukat biar kolesterol ngga tinggi-tinggi banget. Hahaha..

warung sate Psk bogor

Rasa satenya sih enak dan dagingnya emang terasa agak sedikit alot dan bau kambingnya tercium. Mungkin karena menggunakan daging kambing yang masih fresh. But so far, rasanya masih enak sih. Seporsi sate kambing isi 12 tusuk ini harganya sekitar Rp 60.000 dan kita masing-masing pesen seporsi. Soalnya emang kelaparan banget!

warung sate Psk bogor

Kemudian untuk Sop kambingnya, rasanya sih beda banget menurut aku. Kuahnya ngga berlemak dan rasanya seger banget, apalagi ditambah dengan potongan tomat dan irisan daun bawang dan bawang goreng. Jadi makin seger. Daging kambingnya juga berasa lebih empuk dibandingkan daging satenya, mungkin karena sop kambing ini diolah dengan cara yang berbeda ya. Sop kambing ini cocok banget rasanya kalo disantap dengan sepiring nasi hangat plus sambal yang pedes. Mantap banget lah, cocok dimakan ditengah dinginnya udara Bogor.

warung sate Psk bogor

Setelah kenyang makan beragam olahan kambing, aku saranin kalian buat minum jus buat menetralisirnya guys. Dan jus buah yang disajikan di restoran ini pun beragam dan rasanya juga enak juga fresh. Warung ini rekomended banget deh buat kalian yang mau kulineran di Bogor saat malam hari. 

Video by syukril jam

Opening Hours
09.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data