Lontong Kupang Bu Wito, Ter-Legend di Surabaya Nih!

kuliner di surabaya

iqbal | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
25 Feb 2019


Lontong Kupang Bu Wito, Ter-Legend di Surabaya Nih!
lontong kupang bu wito ini emang makyus!!

Lontong kupang, siapa sih yang nggak kenal sama makanan yang satu ini? kalau kalian tinggal di Jawa, tentunya kalian tau atau sekedar pernah denger sebutan dari makanan yang satu ini ya. kalau nggak salah, lontong kupang ini adalah makanan khas Jawa Timur. Kalau daerah Malang, Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan tentu udah nggak asing lagi sama kuliner yang satu ini.

Setelah beberapa hari lalu jalan jalan di Surabaya, aku sempet nyobain kuliner enak nih. Masih seputar lontong kupang ya, aku nyobain lontong kupang yang terkenal di Surabaya. Namanya adalah Lontong Kupang Bu Wito.

Pecinta lontong kupang Surabaya pasti tau nih lokasinya dimana. Lontong Kupang Bu Wito berlokasi di Jalan Raya Tenggilis, Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Kalau kalian datang dan baca bannernya, kalian akan tahu info kalo ternyata Lontong Kupang Bu Wito ini udah buka sejak tahun 1980 an lho!

kuliner di surabaya

Nama Lontong Kupang Bu Wito ini diambil dari nama sang pemilik usaha lontong kupang ini, yakni Bu Wito. Kalo aku nanya ke temen temenku yang ada di Surabaya soal lontong kupang, mereka selalu ngerekomendasiin kesini. Terkenal banget ya! maka dari itu kali ini sayapun pensaran dan pengen nyobain seenak apa sih Lontong Kupang Bu Wito?

kuliner di surabaya

Meskipun memiliki tempat yang sederhana, jangan tanya soal pengunjung Lontong Kupang Bu Wito ini, nggak pernah sepi! Pengunjung selalu silih berganti bahkan sesekali harus ngantri untuk dapet seporsi Lontong Kupang Bu Wito. Untungnya pas aku beli masih ada tempat duduk dan nggak begitu antri. Lontong Kupang Bu Wito hanya buka dari jam 09.30 sampe jam 16.00 aja, wah kalo sampe malem bakal lebih rame kali ya.

Kalau dilihat sekilas memang nggak ada hal yang membedakan Lontong Kupang Bu Wito dengan lontong kupang lainnya. Sajiannyapun terihat sama. Tapi rasanya enak sih! Kalau aku adalah tipe orang yang nggak begitu suka lontong kupang, jadi cocok cocokan gitu, nah kalo di Lontong Kupang Bu Wito ini cocok sampe habis seporsi bersih! Wkwk.

lontong kupang

Satu porsi Lontong Kupang Bu Wito ini disajikan dengan isian yakni potongan lontong, kemudian disiram dengan kupang yang cukup banyak. Tambahan sate kerang sangat saya sarankan, karena makin enak dan nikmat kalau ada sate kerangnya hehe. Ukuran satenya cukup besar dan puas. Petis dan bumbunya terasa banget, suka deh kalian pastinya!

Meskipun cukup terkenal dan legendaris di Surabaya, kalian nggak perlu bayar mahal untuk dapetin satu porsi Lontong Kupang Bu Wito ini. kalau untuk menu utama yakni lontong kupang, hanya dibandrol Rp 10.000,- saja per porsinya. Kemudian untuk sate kerang, hanya Rp 1000,- per tusuk. Murah sekali kaaan?

lontong kupang bu wito

Oh iya untuk minumnya yang legendaris juga adalah es degan, kalau minuman yang satu ini dibandrol Rp 5000,- saja. Tujuannya minum es degan setelah makan lontong kupang adalah jaga jaga siapa tahu ada yang alergi sama kupang, jadi langsung ternetralisir sama degan deh. Nggak butuh waktu lama untuk menghabiskan satu porsi lontong kupang. Enaak!

Bakalan jadi tempat makan lontong kupang favorit di Surabaya nih, nggak perlu jauh jauh lagi cari makanan enak di Surabaya. hayolo, buat kalian yang butuh rekomendasi tempat makan enak di Surabaya, bisa lah cobain Lontong Kupang Bu Wito khas Surabaya ini!

Opening Hours
09.30 - 16.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.