Dapoer Mie Galau, Kuliner Kekinian Kota Malang

dapoer mie galau

tedy | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
22 Feb 2019


Dapoer Mie Galau, Kuliner Kekinian Kota Malang
mie galau cocok untuk kamu yang lagi galau!!

Lama nggak kulineran di Malang, kali ini aku bakal review salahsatu makanan kekinian di Malang nih. Btw, setelah sekian lama nggak kulineran di Malang, ternyata nggak terasa ada banyak kuliner baru yang belum aku coba. Salahsatunya adalah makanan yang akan aku review saat ini.

Kemaren sempet jalan jalan di daerah Lowokwaru. Mahasiswa mana sih yang nggak tau kawasan ini? aku ngelewatin Jalan Selorejo no 83, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Nah disitulah aku nemu kuliner yng cukup bikin pensaran dan pengen menghentikan kendaraanku. Langsung aja deh melipir dan parkir.

dapoer mie galau

dapoer mie galau

Namanya terkenal dengan sebutan Dapoer Mie Galau. Udah bisa nebak kan apa yang jadi menu utama disini? Tentunya mie mie an khas Malang. Kalau kalian arek Malang asli atau pecinta kuliner Malang, kalian pasti tau deh kalau di Malang emang melejit banget kuliner kayak gini. Ada Mie Setan, Kober Mie Setan, dan masih banyak lagi. Kalau Kober Mie Setan mah emang enak banget. Kalau yang satu ini gimana ya? MARKICOB, Mari Kita Coba!

Tempatnya cukup luas, ada pilihan ruangan indoor dan semi outdoor. Aku pilih outdoor karena biar terkesan santai dan gak umpel umpelan. Paham kan makna umpel umpelan? Wkwk. Menunya cukup menggugah selera. Kalau baca menunya sih agak salfok sama nama menunya. Jadi pilihan menu di Dapoer Mie Galau ini ada Mie Galau, Purple Galau, Green Galau, Black Galau, Pink Galau, wah bisa warna warni gitu ya haha.

dapoer mie galau

Yang terkenal selain mie warna warni adalah ramennya, cukup banyak sih menu ramen disini. Ada Ramen Galau, Ramen Katsu, Ramen Udang, Ramen Cheese. Gado gado dan ricebowl juga dijual disini, jadi pilihan menunya nggak cuman mie ya.

Harganya bisa dibilang standard, berkisar 10 hingga 22 ribu rupiah per porsi. Buat kalian yang kesini tapi masih kenyang, bisa juga memilih menu snack alias bukan makanan berat. Cukup banyak juga pilihannya, ada Hakau, Siomay Ayam, Siomay Udang, Spring Roll, Ceker Pedas, Pempek, Frensch Fries, dan masih banyak lagi. Banyak juga ya..

Sengaja dipesenin temenku karena aku booking tempat duduk hehe. Tempatnya rame, jadi sayang banget kalo menunya udah dateng tapi ga dapet tempat. Meskipun antrian cukup panjang, kalian nggak perlu nunggu lama kok untuk dapet sajian menu dari Dapoer Mie Galau.

Oh iya, jadi sama dengan kedai mie lainnya, disini kalian bisa milih level kepedasan sesuai selera. Ada 5 level yang ditawarkan. Yakni :

  1. Pedas (1/4 sdt, ½ sdt, 1 sdt sambal)
  2. Xtra (2 dan 3 sdt sambal)
  3. Xtreme (4 sdt sambal)
  4. Xtreme by request (5 – 10sdt sambal)

 

Hayo, kalo kalian kuat yang mana sih? Aku dan temenku cukup 3 sdt dan 5 sdt sambal aja haha. Uji level pedasmu disini deh!

dapoer mie galau

Dapoer Mie Galau ini buka tiap hari keciali hari senin. Bukanya dari pukul 11 siang sampe 9 malam. Biasa lah, tentunya pertama buka udah diserbu pembeli, sama kayak kuliner kekinian lainnya di Malang. Rasa sajian Dapoer Mie Galau ini enak, nggak beda jauh sama mie yang udah terkenal di Malang sebelumnya. Pilihan menunya juga banyak dan tentunya bikin puas sampe bingung milih wkwk. Buat kalian yang bingung cari kuliner Malang karena selalu makan itu itu aja, coba kesini deh sesekali! See you guys!

Opening Hours
11.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY