Pecel Bu Djoyo, Pecel dengan Bumbu Ter-Nampol di Surabaya!

pecel bu djoyo

tio | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
21 Feb 2019


Pecel Bu Djoyo, Pecel dengan Bumbu Ter-Nampol di Surabaya!
pecel bu djoyo ini memiliki bumbu yang mantap!!

Lidah orang Surabaya mana sih yang nggak doyan pecel? Lagi lagi akum au kulineran di Surabaya nih. Explore lah ya sebagai orang Surabaya asli kudu nyobain semua haha. Beberapa hari ini lagi ngidam banget sama pecel, lama nggak makan pecel. Awalnya bingung mau bikin atau beli ya, eh ternyata ada sodara dateng dan finally beli aja deh wkwk.

Kebetulan juga liat postingan di Instagram dari Surabaya Foodies tentang gambar pecel yang menggoda banget. Namanya adalah Nasi Pecel Bu Djoyo. Kayaknya enak sih kalau dari gambaranya, langsung aja akain sodara buat makan bareng disitu.

pecel bu djoyo

pecel bu djoyo

Lokasi dari Nasi Pecel Bu Djoyo ada di Jalan Pandegiling no 318A, oleh karena itu, kuliner yang satu ini dikenal dengan nama Nasi Pecel Bu Djoyo Pandegiling. Buka dari jam 6 pagi sampe jam 10 siang, Nasi Pecel Bu Djoyo ini selalu rame ya kayaknya. Pas kesitu, cukup antri sih, jadi lumayan harus nungggu beberapa orang. Nasi Pecel Bu Djoyo buka dari pagi pukul 6 sampe pukul 10 an siang, hanya beberapa jam aja ya bukanya.

Youtube : Budiono Sukses

Selain terkenal dan kekinian, ternyata Nasi Pecel Bu Djoyo cukup legendaris. Berdiri dari tahun 1950, Nasi Pecel Bu Djoyo tetap bertahan dan buka hingga sekarang lho. Widih pelanggannya udah pasti banyak banget dahh.

Nasi Pecel Bu Djoyo kini udah diturunkan alias udah bukan penjual aslinya yang jualan. Meskipun begitu, kata pelanggannya Nasi Pecel Bu Djoyo ini masih memiliki rasa yang sama dengan yang dulu dulu, dengan menggunakan bumbu turun temurun. Untukngnya kami dateng sekitar jam 8 an pagi, itupun udah mau abis. Kalian kalo mau nyobain bisa dateng pagi hari ya.

pecel bu djoyo

Kalau dilihat sekilas nggak ada perbedaan dari Nasi Pecel Bu Djoyo dengan pecel lainnya. Pecel disajikan dengan alas daun pisang dan kertas minyak. Isiannya juga kurang lebih standar seperti nasi, kecmbah, sayur, dan guyuran bumbu pecel yang menggoda.

Kalau kalian termasuk yang biasa makan porsi banyak, pas banget nih dengan Nasi Pecel Bu Djoyo, porsinya banyak dan kenyang, memuaskan memang. Ada berbagai lauk yang ditawarkan seperti telur asin, paru, hingga empal yang paling terkenal. Empalnya gurih dan empuk banget, banyak yang milih empal sih kalau makan disini.

Kalau beli pecel tanpa lauk, anda cukup membayar Rp 9000,- saja. Kalo sama lauk empal jadinya Rp 23.000,- dan kalau telur asin Rp 12.000,-. Sampe hafal ya wkwk. Nggak mahal kok, meskipun terkenal dan legendaris, harganya masih standard dan rasanya enak. Kalau makan pecel, aku selalu perjatiin rempeyeknya sih, ternyata rempeyek disini juga enak nggak jauh beda sama buatan mama hehe.

pecel bu djoyo

Bumbu dari Nasi Pecel Bu Djoyo ini agak beda memang. Bumbu pecel yang ada disini disajikan dengan tekstur yang agak kental. Ada sensasi kacang yang agak utuh gitu. Kalau kalian pengamat pecel, kalian pasti suka deh makan di Nasi Pecel Bu Djoyo wkwk. Coba aja, jangan lupa dateng pagi ya tapi!  

Buat kalian yang mager, ternyata Nasi Pecel Bu Djoyo udah bisa dipesen lewat gofood lho. Makin enak kan kalau pengen nggak perlu jauh jauh kesini. Kulineran kali ini mantap banget, selain bisa nikmatin kuliner asli Surabaya yang enak, harganya juga terjangkau, jangan lupa coba kalau di Surabaya!

Opening Hours
06.00 - habis
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY