Nyobain Lezatnya Kuliner Legendaris: Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Cak Durasim

kuliner di surabaya

dino | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
20 Feb 2019


Nyobain Lezatnya Kuliner Legendaris: Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Cak Durasim
menu yang paling pas untuk memanjakan lidah!

Siapa nih yang asli Surabaya? Surabaya dan sekitarnya tentu udah nggak asing lah ya sama kuliner rujak. Kuliner rujak emang terdiri dari macem macem, misalnya saja ada rujak buah, rujak sayur, dan rujak cingur. Kalau tanya yang paling jadi favorit saya sih tetep rujak cingur lah ya. Ngomong ngomong, rujak cingur yang paling kalian suka dimana? Di kota kalian apsti ada kan? Aku sih yakin kalau yang suka rujak cingur pasti buanyak banget, yakan? Emang sih kuliner yang satu ini cocok banget apalagi di lidah jawa kayak aku haha.

Baru tahu nih kalau ada rujak cingur yang legendaris di Surabaya. Lokasinya yang cukup terpencil menjadikan aku nggak kenal sama rujak yang satu ini, apa akunya aja yang kurang jalan ya? haha. Nama rujak yang udah aku kunjungi kemaren adalah Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Durasim. Lokasinya ada di Jalan Genteng Durasim No 29, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

rujak cingur

Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Durasim ini buka dari pukul 10.30 sampe jam 17.30, kemaren aku mampirnya pas jam makan siang dan cukup rame sih waktu itu. Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Durasim dikenal legendaris karena ternyata warung ini udah ada sejak tahun 1943 lho. Waduh udah tua ya umurnya. Meskipun begitu, Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Durasim masih ramai pembeli hingga sekarang.

Pengunjungnyapun sangat beragam, mulai dari remaja, dewasa, hingga orang tua yang menjadi pelanggan setia warung ini sejak dulu. Pecinta rujak cingur, kalian wajib ngerasain lezatnya Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Durasim ini.

rujak cingur surabaya

Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Durasim dibuat dengan menggunakan cobek khusus, yang sudah ada sejak tehun 1943, hebat bukan? Cobek yang digunakan di Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Durasim ini terbuat dari batu, nggak heran kalau awet dan masiha da hingga saat ini.

Penjual Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Durasim menuturkan kalau bumbu yang digunakan untuk meracik rujak masih sama dari awal buka hingga saat ini. bumbu yang digunakan dengan racikan turun temurun yang memiliki rasa beda dengan yang lain, enak! Harga satu porsi rujak cingur di Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Durasim dibandrol dengan harga Rp 45.000,- per porsinya. Dengan harga segitu, kalian nggak akan kecewa sama porsi rujaknya, apalagi denagn cingurnya yang melimpah, puas deh!

kuliner enak di surabaya

kuliner enak di surabaya

Dalam satu hari, Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Durasim ini bisa menghabiskan hingga 12 kilogram daging cingur. Belum lagi kalau ada pesananan untuk prasmanan atau makan bersama, bisa bisa Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Durasim ini menghabiskan hingga 18 kilogram daging per harinya.

Selain rujak cingur, menu andalan disini tentu saja sop buntutnya. Selain memiliki rasa yang lezat, dagingnya yang banyak juga menjadikan Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Durasim selalu jadi pilihan arek Suroboyo.

Youtube : TRANS7 OFFICIAL

Menurutku Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Durasim memiliki rasa yang enak. Nggak heran kalau pelanggannya banyak banget. Di Surabaya sih banyak ya kuliner rujak cingur yang enak. Tapi Warung Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Durasim bakal jadi satu dari sekian banyak warung rujak cingur andalanku, kalau pengen rujak cingur enak, kesini aja! Tapi jangan sering sering ya, karena bisa bikin kantong jebol wkwk. 

Opening Hours
10.30 - 17.30
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY