Rica-rica ISI Bu Sartini: Kuliner Kekinian, Harga Anak Kos!

kuliner di surakarta

renitanaka | Sightseeing
Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia | halal
19 Feb 2019


Rica-rica ISI Bu Sartini: Kuliner Kekinian, Harga Anak Kos!
kuliner kekinian di Rica-rica isi bu Sartini!!!

Solo lagi, tapi kali ini nggak ngomongin saol wisata ya. Ada hal yang harus kusampaikan nih, haha. Akhirnya kemaren keturutan juga nyobain kliner yang udah lama aku pengen. Kalian yang tinggal di Solo atau di deket lokasi pasti tau deh. Yang suka rica rica pedas bisa baca ampe abis ya, siapa tau bakal langsung capcus nyobain ke lokasi wkwk.

Jadi, kemaren aku menyempatkan buat dateng ke Warung Rica-rica Ayam ISI Bu Sartini, yah kurang lebih gitu ya nama warungnya. Bicara soal namanya, pasti kalian yang awam bingung kan dengan sebutan ‘ISI’, maksudanya apa sih? Jadi Warung Rica-rica Ayam ISI Bu Sartini ini berlokasi di dekat kampus ISI atau Institut Seni Indonesia. Selain deket dengan Institut Seni Indonesia, lokasi Warung Rica-rica Ayam ISI Bu Sartini juga cukup deket dengan Univarsitas Sebelas Maret. Buat kalian mahasiswa yang belum tau lokasinya, buruan googling deh daripada ngiler wkwk.

kuliner di surakarta

Lokasinya yangberada di gang yang lumayan sempit nggak menjadikan warung ini sepi, Warung Rica-rica Ayam ISI Bu Sartini justru malah rame pengunjung tiap harinya. Kalau aku liat di google soal hari buka warung ini sih hari Sabtu dan Minggu tutup. Buat kalian yang deket sama lokasi silahkan komen dong beneran tutup ga sih kalau hari Sabtu Minggu? Warung Rica-rica Ayam ISI Bu Sartini buka dari pukul 9 pagi sampe 8 malem. Di jam jam makan siang atau jam pulang kampus, Warung Rica-rica Ayam ISI Bu Sartini ini rame banget pembelinya.

Waktu aku beli kemarenpun juga harus ngantri, ya gini resiko mau nyobain makanan legendaris dan terkenal, harus rela ngantri wkwk. Pembeli bisa meilih denganbbebas lauk apa yang dipegen. Yah semacam warung makan pada umumya lah ya. Ada berbagai tambahan lauk speerti rempela, gorengan, perkedel, telur, dan pelengkap seperti kerupuk. Aku sih maunya menu lengkap, langsung aja pesen beberapa menu yang ada di Warung Rica-rica Ayam ISI Bu Sartini, rica rica adalah satu menu yang wajib dan nggak boleh ketinggalan. Sedangkan satu temanku haya memilih makanan dengan lauk yang sedikit, kalau aku mah hajar semua wkwk.

kuliner di surakarta

Yang menjadi sangat khas di Warung Rica-rica Ayam ISI Bu Sartini ini adalah rasa rica ricanya yang enak dan pedas. Bagi pecinta pedas, tentu hal yang sangat asyik banget kalo nemuin warung yang kayak gini. Masakan di Warung Rica-rica Ayam ISI Bu Sartini enak, bumbunya juga merasuk dan terasa rempahnya. Selain itu, aromanya yang menusuk juga bikin kalian pengen buru buru makan kalo udah tersaji. Nggak heran kalau banyak yang memadati warung ini mulai dari mahasiswa hingga masyarakat sekitar.

kuliner di surakarta

Harga makanan yang sajikan di Warung Rica-rica Ayam ISI Bu Sartini ini hanya berkisar Rp 10.000,- saja. Itupun udah bisa sekalian sama minumnya kadang, tergantung menu yang kalian pesen. Emang terkenal murah dan ramah di kantong mahasiswa, khususnya anak kos. jadi, makin banyak deh anak kos yang menjadi langganan Warung Rica-rica Ayam ISI Bu Sartini karena rasa dan karena harga yang terjangkau. Untuk minumnya standar, ada pilihan seperti es teh, es jeruk, dan kopi maupun es kopi. Pengunjung bisa memilih sesuka hati.

Youtube : Wonderful Solo

Bisa banget jadi referensi kalian saat main ke Solo. Kapan lagi nyobain kuliner terkenal dan legendaris dengan harga anak kos? Sikat sob!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY