Mie Ayam dan Bakso Kemepyar, Toppingnya Beneran Cetarr

mie ayam dan bakso kemepyar

Deblah | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
19 Feb 2019


Mie Ayam dan Bakso Kemepyar, Toppingnya Beneran Cetarr
enaknya mie ayam dan bakso kemepyar!!!

Haii temen-temen udah kangen nulis review lagi nih. Jadi minggu kemarin aku habis dari Jogja lagi, nggak ada acara apa-apa sih cuma mau main sama temen. Tapi karena musim hujan gini jadinya kami nggak sempet explore ke banyak tempat dan memutuskan untuk mencari kuliner Jogja yang berbeda. Kalau biasa di Jogja kita nyari makan gudeg, atau di angkringan kali ini aku akan review makanan yaitu mie ayam. Mungkin udah biasa kan ya makanan satu ini gampang banget dicarinya diamanapun dengan rasanya yang bisa diterima banyak orang dan harganya yang cenderung murah, jadi siapa saja bisa menikmati makanan yang satu ini.

mie ayam dan bakso kemepyar
Tempat makan mie ayam yang mau aku review kali ini adalah Mie Ayam & Bakso Kemepyar. Oke namanya emang agak riweuh dibacanya tapi warung mie ayam ini udah cukup terkenal lo di Jogja. Yang bikin spesial adalah disini ada mie ayam dan bakso tetelannya. Nah pasti demen banget nih makan tetelan begini.

Lokasi berjualan Mie Ayam & Bakso Kemepyar ini berada di Jl. Bantul No. 16 Badegam, Bantul. Meskipun hanya warung begini juga udah ada kok di google maps jadi kalian bisa cari dengan mudah. Di depan warungnya ada tulisan banner besar “Wisata Kuliner Mie Ayam & Bakso Kemepyar”. Wah gampang banget deh nyarinya karena udah jelas banget dan nggak masuk ke gang gitu deh.

mie ayam dan bakso kemepyar
Menu yang ditawarkan cukup variatif ada mie ayam kuah, mie ayam goreng, dan bakso tentu saja. Disini kalian bisa pilih mau menggunakan tetelan atau mau pakai bakso, untuk baksonya sendiri ada yang unik yang bentuknya sedikitnya menjulang keatas dan atasnya dibelah. Bakso ini berisi telur didalanya, dan aku penasaran mau nyobain bakso ini.

mie ayam dan bakso kemepyar

Karena kami dateng banyak orang jadi kami juga pesan bermacam-macam menu. Kalau aku pesen yang mie ayam pakai bakso telur. Temen-temen aku pesen yang lain ada yang mie ayam goreng tetelan, ada mie ayam goreng biasa, macem-macem lah.

Disini kalian bisa melihat proses masaknya, karena masaknya di depan warungnya yang menggunakan grobak gitu deh. Cara pembuatanya simple sih seperti membuat mie ayam ada umumnya. Jenis mie yang digunakan adalah mie yang lurung dan sedikit kecil, jadi bukan mie kriting. Pertama mie direbus lalu dimasukan potongan sawi hijau di dalamnya. Sembari menunggu mie matang siapkan bumbu di dalam mangkok. Nah kalau udah dirasa mienya kenyal dan matang barulah mie diangkat bersamaan dengan sawi hijaunya ke dalam mangkok dan dicampur jadi satu agar bumbunya rata menyeluruh.

mie ayam dan bakso kemepyar
Setelah bumbu menyatu begini barulah diatasnya diberi topping yang sudah kalian pilih. Kalau ayam ya pelayannya akan memberikan toping ayam di atas mienya. Yang bikin aku seneng disini kasih toppingnya nggak pelit alias berlimpah banget. Dan nggak lupa ada juga tambahan bakso goreng diatasnya yang rasanya crunchy.

Setelah menunggu akhirnya mie ayam bakso yang aku pesan datang. Pertama aku penasaran sama rasa baksonya dulu. Setelah dibelah baksonya memang berisi telur rebus didalamnya. Untuk tekstur baksonya sendiri rasanya pas dan kenyal, tapi masih berasa banyak adonan tepungnya daripada dagingm tapi overall okelah karena rasa gurihnya pas.

mie ayam dan bakso kemepyar
Aku juga cicip sedikit tetelan milik temenku. Tetelannya juga banyak dan empuk banget, enak banget dipadukan dengan mie ayam ini. Rasa kuahnya juga pas tidak hambar dan tidak terlalu asin. Kalau untuk harga makanan disini juga masih bersahabat kok, tergantung apa yang kalian pesan. Baiklah sampai disini dulu review aku, sampai jumpa di review selanjutnya ya!

Opening Hours
10:00 - 20:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY